memotret keren di hp
Photo by Julius Drost on Unsplash

Tips Mudah dan Simple Memotret Keren di HP

Tips Mudah dan Simple Memotret Keren di HP — Di era digital seperti sekarang, sudah menjadi kebiasaan setiap orang untuk memposting berbagai macam kegiatan di aplikasi sosmed. Hal ini tentu untuk dilihat oleh banyak viewers dengan tujuan berbeda-beda. Dengan itu maka tidak heran lagi jika orang beramai-ramai untuk membuat foto keren agar bisa di posting dan mendapat banyak pujian.

Tapi tak semua mampu untuk memotret dengan hasil yang keren, meskipun handphone atau kamera yang di pakai di bekali dengan spesifikasi yang bagus, jika tidak tahu ilmunya tetap saja akan kurang sempurna.

Tips Mudah dan Simple Memotret Keren di HP

Karena alasan sebelumnya, maka dari itu kali ini LiteTekno akan memberikan tips nya untuk kalian agar bisa memotret keren walaupun menggunakan handphone seadanya. Ini dia caranya :

1. Bersihkan Lensa

Hal yang sangat mudah dilakukan, namun kebanyakan hanya di anggap sepele. Yaitu membersihkan lensa. Jika ada banyak noda tentu saja akan menghalagi objek yang di tuju. Maka dari itu, rajinlah untuk membersihkannya menggunakan cotton bund atau kain yang lembut.

2. Mengatur Cahaya

Sebelum mulai jepret  foto, usahakan untuk melihat terlebih dahulu kondisi cahaya. Manfaatkan cahaya alami ataupun buatan dan lakukan pengaturan posisi, jangan sampai backlight ataupun terlalu terang.

3. Pelajari Trik Rule of Thirds

Trik Rule of Thirds ini adalah sebuah fitur untuk membingkai foto agar terlihat proporsional dan bisa menjadikan semua objek di sekitarnya fokus dalam Sembilan bagian. Dengan begitu maka hasil foto akan terkesan hidup.

4. Atur Fokus

Hampir semua handphone sudah di bekali dengan metode atur fokus ini. Agar bisa menyesuaikan dengan keadaan, atur saja fokusnya dan tingkatkan exposure untuk dalam keadaan gelap. Klik objek yang akan di beri fokus dan langsung jepret.

5. Menjaga Agar Kamera tetap Stabil

Ketika memotret, usahakan alat yang dipakai tetap stabil untuk menghindari hasil yang blur karena goncangan. Cara terbaiknya, gunakan metode shutter alternative seperti menekan volume atau tombol lainnya agar tidak harus menggunakan shutter fisik langsung karena akan membuat tangan sedikit bergetar. Jika perlu gunakanlah timer  supaya bisa mempersiapkan pose yang sempurna.

6. Aktifkan Mode HDR Otomatis

HDR atau High Dynamic Range ini akan mengaktifkan semua filter yang dibutuhkan dari kondisi foto secara otomatis. Sehingga apabila fotomu di keadaan gelap, maka dengan HDR akan langsung terihat terang. Namun ada yang harus di perhatikan, ketika memotret dengan mode HDR, jangan langsung di goncangkan karena akan mempengaruhi hasilnya. Tunggulah beberapa saat untuk proses filter.

Oke.. itulah tips untuk memotret keren versi Litetekno. Kalian bisa coba denagn menggunakan handphone atau kamera apapun. Selamat mencoba dan selamat posting foto-foto keren.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0