Penyimpanan Online
Cloud computing technology and online data storage for business network concept. Computer connects to internet server service for cloud data transfer presented in 3D futuristic graphic interface.
in

5 Penyimpanan Online Gratis Paling Aman dan Terbaik

Penyimpanan online gratis bisa jadi alternatif yang tepat untuk menyimpan file-file penting yang kita miliki. Pasalnya, memori internal pada ponsel seringkali kurang memadai untuk menyimpan semua file tersebut. Karena itu, kita perlu mengakalinya agar semua file tetap aman.

Seiring berkembangnya teknologi, kini bisa menikmati penyimpanan online secara gratis sebagai penyimpanan tambahan untuk menyimpan file. Ini merupakan layanan cloud storage yang bisa kita gunakan dengan mudah dengan kapasitas penyimpanan tertentu. Penasaran apa saja? Mari simak selengkapnya di bawah ini.

5 Penyimpanan Online Gratis yang Mudah Digunakan

Di bawah ini telah kami rangkum beberapa penyimpanan online yang bisa Anda manfaatkan secara gratis. Berikut selengkapnya!

1. Dropbox

Penyimpanan Online

Dropbox merupakan salah satu penyimpanan online gratis yang sangat populer digunakan. Biasanya penyimpanan ini banyak digunakan oleh para pelaku usaha untuk menyimpan file dan membagikannya. Anda bisa mengaksesnya melalui website ataupun aplikasi di smartphone. Aplikasi ini tersedia untuk Android ataupun iOS.

Untuk mode gratis, Anda akan mendapatkan penyimpanan sebesar 2 GB. Sementara itu, untuk versi berbayar Anda bisa menikmati kapasitas mencapai 1 TB. Jika ingin mendapatkan tambahan kapasitas tanpa membayar, Anda bisa mengajak orang lain untuk menggunakan Dropbox. Maka, Anda bisa mendapatkan tambahan penyimpanan hingga 16 GB.

2. Box

Penyimpanan Online

Selain dropbox penyimpanan gratis lain yang bisa Anda gunakan yaitu Box. Penyimpanan ini sudah berdiri sejak tahun 2005 dan menyediakan ruang penyimpanan hingga 10 GB. Disini, pengguna bisa mengajak pengguna lain untuk mengedit file bersama-sama. 

Sementara itu, jika Anda menggunakan versi berbayar maka akan mendapatkan beberapa fitur tambahan lain serta tambahan kapasitas penyimpanan hingga 100 GB. 

3. Mediafire

Penyimpanan Online

Mediafire memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar untuk versi gratisnya, yaitu mencapai 12 GB. Selain itu, Anda bisa mendapatkan kapasitas yang lebih besar dengan cara membagikan referral link. Cara ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan kapasitas penyimpanan hingga 50 GB secara gratis.

Karena memiliki penyimpanan yang cukup besar, Mediafire ini sangat cocok digunakan untuk menyimpan berbagai jenis foto dan video. Untuk versi berbayarnya, Anda bisa mendapatkan penyimpanan hingga 1 TB.

4. OneDrive

Penyimpanan Online

Sebelum dikenal dengan nama OneDrive, layanan dari Microsoft ini memiliki nama SkyDrive. Dalam mode gratis, Anda akan mendapatkan kapasitas penyimpanan sebesar 5 GB. Sementara itu, jika ingin tambah kapasitas 1 TB, 6 TB, hingga tak terbatas, Anda perlu beralih ke versi berbayar.

5. Google Drive

Penyimpanan Online

Siapa yang tidak kenal dengan Google Drive? Penyimpanan luncuran dari Google ini sudah sangat populer dan hampir dimiliki oleh semua pengguna smartphone Android. Layanan ini ditawarkan secara gratis dan Anda bisa mendapatkan hingga 15 GB. Sementara itu, jika diperbarui ke versi berbayar Anda bisa mendapatkan kapasitas 100 GB hingga 1 TB.  

Itulah beberapa penyimpanan online gratis paling aman yang bisa kita gunakan sebagai alternatif untuk menyimpan file-file penting. Manakah yang sering Anda gunakan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.