penghasilan dari tiktok

Penghasilan Dari Tiktok, 4 Sumber Cuan Modal 0 Rupiah

Penghasilan dari tiktok yang tidak terbatas membuatnya menjadi aplikasi populer tahun 2021 ini. Banyak cara mendapatkan penghasilan dari tiktok, jika Kamu jeli tidak harus memiliki banyak follower untuk mendapatkan penghasilan dari tiktok.

Jika Kamu juga ingin mendapatkan penghasilan dari tiktok coba ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Tiktok Mulai Dari 0 Followers

Menjadi Pengelola Akun TikTok, modal 0 follower

Untuk menjadi pengelola akun tiktok kamu tidak membutuhkan follower yang banyak kok.

Kunci dari pengelola akun Tik Tok adalah kreativitas untuk menghasilkan ide-ide konten yang dapat menarik lebih banyak follower pada akun yang dikelola.

Bagaimana cara melamar menjadi pengelola akun tiktok?

Langkah mudah untuk menemukan akun tiktok yang membutuhkan tim pengelola biasanya mereka mencari di beberapa forum baik itu di telegram, Facebook, grup WA ataupun media sosial lainnya.

Alternatif Langkah kedua, kamu bisa melamar ke akun-akun dengan follower banyak. Cukup kirimi mereka pesan melalui DM. Jika Kamu beruntung dan Kamu kreatif pasti bisa mendapatkan penghasilan dari tiktok dengan modal kemampuan yang Kamu miliki ini. Bener Kan TikTok Menghasilkan Uang , hanya bermodal kreatifitas saja.

Menjual Barang dan Jasa Melalui TikTok, modal 0 follower

Berbagai macam barang dan jasa dapat dijual melalui Tik Tok. ini adalah Sumber penghasilan yang banyak orang tahu namun tidak banyak yang menjalankannya.

Untuk menjual barang di tiktok beberapa alternatif cara menjualnya yaitu:

Menjadi Komentator Pertama untuk Setiap Video Populer

Dengan menjadi komentator pertama pastinya orang akan memperhatikan profil kamu terlebih jika kamu komentar dengan cara yang bagus maka akan banyak orang yang mengunjungi profil kamu.

Tugas berikutnya adalah Tampilkan barang dagangan mu dengan format konten yang terbaik di profil. Sehingga, setiap orang yang datang akan bersedia untuk membeli barang dagangan yang kamu jual.

Melakukan Kerjasama Dengan Pemilik Akun

Kerjasama yang saya masukkan di sini bisa berbentuk sponsor Pos, giveaway kolaboratif, giveaway biasa ataupun paid to promote.

Untuk penjelasan lebih detail tentang macam-macam bentuk kerjasama ini akan kami sampaikan di artikel berikutnya.

Baca Juga Artikel Lainnya , Cara Mendapatkan Uang dari TikTok untuk Pemula.

Monetisasi Tiktok, modal 0 rupiah

Cara monetisasi tiktok atau menampilkan iklan di tiktok bisa dilakukan jika minimal followers yang kamu miliki sudah mencapai 10 ribu follower.

Seperti di YouTube dengan Google Adsensenya di tiktok pun terdapat jaringan periklanan untuk mereka yang sudah memiliki minimal 10 ribu followers.

Dengan adanya iklan yang muncul tersebut kamu otomatis sudah bisa mendapatkan penghasilan dari tiktok.

Maka semakin banyak konten yang kamu buat dan semakin kreatif kamu sebagai konten kreator, semakin tinggi pula penghasilan dari tiktok yang bakal kamu dapati.

Menawarkan Link affiliate produk

Siapa yang tidak suka membeli barang secara online, apalagi jika barang-barang itu adalah mode baru yang berguna dan berharga murah.

Jika kamu memiliki akun tiktok Tidak ada salahnya jika kamu membagikan link affiliate produk yang memang kece bingit kepada followersmu.

Caranya cukup mudah. Cukup buat video yang menggambarkan deskripsi dan keunggulan produk yang akan kamu jual (affiliate). Kemudian, tulis link affiliate tersebut dalam deskripsi video.

Sehingga setiap orang yang melihat video tersebut dan dan ingin membeli cukup klik Link yang ada di deskripsi video tersebut, mudah bukan.

Kini banyak marketplace dan ecommerce yang bersedia membayar mahal untuk affiliate mereka, sebut saja shopee, Lazada, Bukalapak, Blibli, Jd.id dan lainnya.

Bagaimana jika orang yang mendatangi produk yang kita tawarkan tidak membeli barang tersebut?

Santai saja, inti dari sebuah affiliate link adalah kita mengarahkan ke ke penjual. Terlepas dari orang tersebut akan membeli barang atau tidak kita tetap mendapatkan persentase dari masing-masing produk yang terjual, asik bukan.

Terlebih lagi di semua marketplace dan e-commerce rata-rata memiliki Cookies (data yang tersimpan di server dan browser) sebagai bukti kita mereferensikan produk mereka. Cookies ini bertahan selama 1 bulan.

Jadi, selama 1 bulan tersebut semua barang yang dibeli oleh pelanggan. Maka kita tetap mendapatkan persentase bagi hasil sebagai afiliator, makin asik kan. 😀

Itulah beberapa cara memperoleh penghasilan dari tiktok berbekal modal kreatif sebagai content creator yang bisa kamu lakukan.

Tetap semangat ya gaes, tetap cari cuman dari tiktok. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0