MetaFish
in

MetaFish: Memancing Ikan dapat Kripto, Begini Cara Mainnya!

MetaFish merupakan game NFT Metaverse Play-to-Earn referral pertama di Binance Smart Chain yang terinspirasi dari Play Together. Dalam game ini, Anda akan berperan menjadi seorang fisher atau nelayan yang bisa mendapatkan keuntungan berupa kripto. 

Para pemain akan menggunakan alat pancang sebagai aset NFT berharga mereka. ekosistem dalam permainan ini memberikan kesempatan bagi para pemain untuk bisa meraih pendapatan pasif secara berkesinambungan. Cukup dengan bermain, pemain sudah bisa mendapatkan berbagai aset NFT atau hadiah berharga lainnya.

Apa itu MetaFish?

MetaFish adalah salah satu game NFT yang menyajikan dunia digital yang cukup luas sehingga memungkinkan para pemain untuk menjelajah sambil meraup kripto. Dirilis pada 16 Oktober 2021, ekosistem yang disajikan oleh permainan ini sudah cukup lengkap.  

Investor atau pemain bisa mendapatkan pendapatan pasif secara berkesinambungan hanya dengan bermain game memancing ini. Game yang berada dalam naungan Binance Smart Chain ini menggunakan sistem referral sehingga melibatkan antar pemainnya. 

Di sini pemain akan disebut dengan “Fisher”. Mereka bisa membangun tim dan merekrut pemain lain menggunakan kode referral. Semakin banyak pemain yang berhasil Anda rekrut, maka akan semakin besar kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak reward

Aktivitas utama Anda dalam game ini ialah memancing dan mengumpulkan ikan dari berbagai lokasi yang berbeda. Semakin luas area memancing yang dipilih, maka peluang untuk mendapatkan aset berharga pun semakin lebar. 

Fitur Utama MetaFish

Saat ini, game NFT ini sudah dapat dimainkan melalui situs resminya berbasis web. Dalam permainan ini, Anda akan menemukan 3 fitur utama yaitu sebagai berikut:

1. Play to Earn

Di sini para fisher bisa mendapatkan keuntungan berupa mata uang kripto MetaFish. Fitur ini memungkinkan para pemain untuk bermain game sekaligus menghasilkan kripto dengan lebih stabil.

Game play to earn seperti ini telah berhasil membangun sebuah ekonomi digital dengan konsep yang mirip bisnis virtual. Tentunya, dengan begitu pemain bisa mendapat hiburan sekaligus menghasilkan cuan dalam waktu yang sama. 

2. Fish Market

Adanya Fish Market memungkinkan pemain bisa bertransaksi jual beli, baik itu aset berharga atau perlengkapan memancing. Apabila sewaktu-waktu pemain merasa hasil pancingan kurang sesuai dengan harapan, maka jual saja di marketplace ini.

Tidak hanya itu, marketplace ini juga pemain bisa meningkatkan level alat pancing yang mereka miliki. Karena merupakan aset utama dalam game ini, sebaiknya Anda memiliki alat pancing terbaik untuk memaksimalkan hasil tangkapan saat memancing.

3. Fishing Tournament

Untuk meningkatkan kesan kompetisi dalam permainan ini, dihadirkan mode turnamen. Dalam mode ini semua pemain bisa bersaing dengan pemain lain untuk menjadi pemenang. Sebagai imbalan nya, pemain akan mendapatkan reward tambahan.

In-game Currency & NFT Items

MetaFish

Sebelum mulai bermain dan berinvestasi kripto di MetaFish, sebaiknya ketahui terlebih dahulu informasi mengenai harga token dan NFT yang bisa diperjualbelikan di sana. Informasinya telah kami rangkum untuk Anda di bawah ini.

1. Harga Token FISH

Game NFT penghasil kripto ini menggunakan token bernama FISH yang diatur untuk didistribusikan kepada para pemain dengan tepat. token ini juga memiliki peran di masa depan dalam upaya menjaga ekonomi permainan agar tetap sehat. 

MetaFish memiliki jumlah koin sebanyak 100.000.000 yang berfungsi sebagai mata uang ekosistem dasar untuk membeli berbagai aset NFT dalam game ini.

 Dalam sebuah situs dikatakan, tercatat pada 30 Agustus kemarin harga koin FISH telah menginjak angka Rp8,06 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp656.239. Harga token ini mampu naik hingga 2,1% dalam waktu 24 jam terakhir.

2. Aset NFT di MetaFish 

Game NFT ini memiliki beberapa aset NFT yang bisa Anda gunakan pada saat bermain. Ada beberapa pilihan item yang bisa dikoleksi ataupun diperjual belikan di sini, diantaranya yaitu sebagai berikut. 

  • Characters, ada beberapa karakter yang bisa Anda mainkan di sini. Setiap karakter tersebut memiliki sifat dan keahliannya masing-masing. Anda bisa memilihnya sesuai produktivitas yang diinginkan.
  • Fishing Rod Class, game NFT ini memiliki beberapa alat pancing dengan kelas yang berbeda-beda. Kelas ini tergantung tingkat kelangkaan alat pancing tersebut. Semakin langka dan bagus item tersebut, maka aset tersebut akan semakin bernilai.
  • Fishing Lake, merupakan lokasi yang biasa digunakan oleh para fisher untuk memancing. Fishing Lake juga terdiri dari beberapa tingkatan tersendiri dan bisa dijadikan sebagai aset berharga. Karena itu, pemain juga bisa menawarkannya pada pemain lain. 

Cara Daftar MetaFish

MetaFish

Saat ini, kita bisa memainkan game ini melalui perangkat desktop, baik itu Windows maupun Mac. Untuk bisa memainkannya, Anda bisa mengikuti beberapa cara daftar di bawah ini.

  • Silakan lakukan pendaftaran MetaMask apabila belum memiliki wallet.
  • Beli token FISH via MetaMask.
  • Swap melalui Pancakeswap. 
  • Silakan buka browser lalu masuk ke situs MetaFish. 
  • Klik tombol Launch Game.
  • Mari mulai berman dan kumpulkan aset kripto Anda.

Jika Anda bertanya apakah ada syarat tertentu untuk bisa memainkan game ini, jawabannya adalah tidak ada ketentuan khusus. Anda hanya harus membeli token atau koin dalam game ini. selanjutnya, transaksi tersebut akan diverifikasi melalui MetaMask atau wallet yang Anda gunakan.

Cara Bermain dan Mendapatkan Kripto

Jika ingin merasakan kegembiraan dalam game ini, pemain diharuskan membeli token $FISH terlebih dahulu. Selain itu, pemain juga harus memiliki setidaknya satu alat pancing/ alat ini bisa dimiliki dengan membuka kotak starter memancing atau membelinya dari pemain lain melalui marketplace.

Para pemain juga bisa mendapatkan token FISH pada saat memancing di berbagai jenis danau. Namun, fisher akan mendapat batas bermain setiap harinya dan harus selalu memperbaiki alat pancing sebelum alat tersebut rusak. 

Selain itu, cobalah untuk membentuk tim atau mengajak pemain lain untuk bermain bersama. Pasalnya, semakin banyak pemain dalam tim akan membuat Anda berkesempatan untuk mendapatkan lebih banyak hadiah.

Fish Marketplace akan terhubung dengan tempat para pemain agar mereka bisa membeli dan menjual alat pancing yang dimiliki menjadi koin $FISH. Selanjutnya, nilai jual dari aset tersebut akan ditentukan oleh hukum penawaran dan permintaan pada game tersebut. 

Dalam permainan ini, memancing merupakan cara utama yang bisa dilakukan oleh pemain untuk mendapatkan token FISH menggunakan alat pancing NFT yang dimiliki. Para pemain akan memilih alat pancing dan danau secara acak berdasarkan sistem perhitungan kekuatan alat pancing yang dimilikinya. 

Nah, itu dia informasi mengenai game NFT MetaFish yang bisa menghasilkan uang kripto. Benar menghasilkan atau tidak, menurut beberapa sumber game ini cukup aman untuk dimainkan. Selain itu, cukup banyak pemain yang memberikan klaim positif setelah bermain. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.