aplikasi untuk remot tv
in ,

Luar Biasa! Inilah 5 Aplikasi untuk Remot TV yang bisa Kamu Coba!

Saat sedang menonton TV di rumah remote TV sering tiba-tiba menghilang. Hal ini klise tapi cukup sering terjadi. Saat sedang fokus mencari, tidak sengaja remote TV rusak karena jatuh. Daripada repot untuk membeli remote baru, pengguna smartphone telah dimudahkan dengan beberapa aplikasi canggih. Ada beberapa aplikasi untuk remot TV yang bisa digunakan untuk menyalakan TV. Berikut beberapa aplikasinya:

1. Anymote – Smart IR Remote

Aktivitas manusia dengan adanya perangkat pintar akan sangat membantu, terlebih lagi dalam hal mendesak. Salah satunya menyalakan perangkat elektronik seperti TV. Smart IR Remote – Anymote salah satunya yang bisa memberikan perintah berantai pada perangkat pintar, hal ini disebut juga dengan macro.

Keunggulan dari aplikasi untuk remot TV satu ini tidak hanya berguna untuk mengoperasikan TV saja. Bisa juga untuk AC dan DVD yang memiliki teknologi IR Blaster. Siapa yang mengira semua barang elektronik bisa dikendalikan hanya melalui HP. Sayangnya, keunggulan tersebut hanya bisa digunakan pada merek Samsung dan HTC saat ini.

2. Mi Remote Controller

Tidak hanya merek dagang Samsung maupun HTC, secara pribadi perusahaan elektronik Xiaomi juga berhasil mengembangkan aplikasi untuk remot TV. Tentunya aplikasi tersebut sudah tersedia saat pengguna smartphone membeli HP Xiaomi. Aplikasi yang bernama Mi Remote Controller ini bisa mengoperasikan TV melalui konektivitas WiFi.

TV akan langsung dipindai secara otomatis melalui aplikasi ini setelah dibuka. Terdapat beberapa panduan persiapan sebelum TV dan HP terkoneksi dengan baik. Sayang sekali, aplikasi ini masih sama dengan aplikasi sebelumnya yang mana aplikasi ini hanya mendukung TV yang telah terintegrasi IR.

3. Twinone Universal TV Remote

Salah satu aplikasi yang bisa diunduh di berbagai HP canggih adalah Twinone Universal TV Remote. Tidak terbatas pada merek dagang elektronik tertentu, aplikasi ini bisa untuk semua jenis TV. Pengguna bisa mendapatkan aplikasinya melalui unduhan di play store secara gratis.

Aplikasi ini juga memiliki desain sederhana dan mudah untuk dioperasikan bagi pengguna Android pemula. Walau demikian, karena aplikasi masih versi gratis, tentunya kekurangan yang sangat menonjol adalah iklan yang mengganggu. Beberapa iklan akan sering muncul saat pengguna membuka aplikasi dan mengoperasikannya.

4. Google Home

Salah satu perusahaan besar di dunia yaitu Google sekali lagi mengembangkan teknologi pintarnya. Bukan hanya dinobatkan sebagai alat pencarian web browser yang sering digunakan, Google berhasil mengembangkan alat kontrol yaitu Google Home.

Berbeda dari dua aplikasi sebelumnya yang mendukung IR Blaster, teknologi canggih satu ini hanya mendukung Chromecast. Aplikasi ini dapat menyalakan TV, hingga memilih lagu dan gambar pada TV. Uniknya, aplikasi ini kompatibel digunakan pada Android maupun Apple.

5. SURE Universal Smart TV Remote Control

Sebagai penutup, aplikasi untuk remot TV yang bisa dicoba adalah SURE Universal Smart TV Remote Control. Tidak ada yang berbeda dari fitur yang disuguhkan aplikasi lainnya, namun salah satu yang menjadi keunggulan adalah fitur voice controlnya. Jadi, tanpa perlu mengoperasikan melalui tangan, pengguna bisa mengoperasikannya hanya dengan menggunakan suara.

Aplikasi unik ini juga bisa menghubungkan HP pengguna pada layar TV dengan mudah. Pengguna smartphone akan dengan mudah mengecek dokumen tertentu pada HP, seperti gambar, video dan lainnya. Namun aplikasi ini tidak bisa digunakan pada TV tabung hingga penggunaan offline.

5 aplikasi untuk remot TV diatas tentunya memiliki keunggulannya masing-masing. Berbagai perusahaan yang berkecimpung dalam dunia teknologi berlomba-lomba mengembangkan teknologi yang memudahkan hidup manusia. Jadi bukan lagi masalah saat remote TV hilang, cukup unduh aplikasi yang sesuai.

Leave a Reply