aplikasi untuk menyembunyikan foto dan video
in ,

Lindungi Privasi! 5 Aplikasi untuk Menyembunyikan Foto dan Video

Apakah pembaca khawatir akan keamanan data di ponselnya? Data yang terdapat dalam ponsel perlu diamankan untuk mencegahnya terhapus. Khususnya jika pembaca dekat dengan anak-anak dan ponselnya sering dipinjamkan, tentu data pengguna sangat berisiko hilang karena ketidaktahuan anak-anak. Gunakanlah aplikasi untuk menyembunyikan foto dan video berikut ini untuk mencegahnya!

Ada beberapa pilihan aplikasi yang bisa pengguna pilih untuk menyembunyikan foto dan video di hp. Aplikasi-aplikasi ini bisa diunduh di toko elektronik resmi seperti Play Store. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut ulasannya:

1. Private Me

Rekomendasi aplikasi pertama yakni Private Me. Aplikasi ini tersedia di toko elektronik resmi seperti Play Store. Private Me disebut sebagai aplikasi pengunci yang terbaik untuk saat ini. Ini karena Private Me bekerja secara efektif untuk menyembunyikan berbagai data pengguna dalam ponsel.

Meskipun memiliki ukuran aplikasi yang cukup kecil, kemampuan aplikasi ini cukup hebat. Pengguna bisa menyembunyikan foto, video, bahkan aplikasi. Bukan hanya itu, Private Me juga bisa membantu pengguna untuk membuat clone app palsu. Dengan begitu saat aplikasi dibuka, data-data dalam aplikasi tersebut tidak terlihat dan tidak bisa diakses.

2. Keep Safe Photo Vault

Beberapa orang menggunakan smartphone nya untuk mendukung kegiatan primernya sehari-hari. Ada pelajar yang menyimpan foto catatan-catatan pelajarannya, ada pekerja yang menyimpan data pekerjaannya, dan sebagainya. Keep Safe Photo Vault bisa membantu pengguna untuk menyimpan data ini agar tetap aman.

Ukuran aplikasi ini cukup sedang, namun cara kerjanya berbeda dibandingkan dengan aplikasi di atas. Keep Safe Photo Vault menyembunyikan foto dan video dengan menguncinya. Aplikasi ini akan mengunci data-data pengguna dengan pin atau kata sandi. Meskipun sangat aman, pengguna perlu memastikan untuk mengingat pin yang digunakan.

3. Hush Gallery Hide Photo

Cara kerja aplikasi berikutnya ini seperti Keep Safe Photo Vault, namun ukurannya cukup kecil seperti Private Me. Hush Gallery Hide Photo adalah aplikasi untuk menyembunyikan foto dan video saja. Data-data lain dan aplikasi dalam ponsel tidak termasuk.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan instruksi aplikasi yang mudah dimengerti. Tak hanya itu saja, pengguna bisa memilih langsung foto atau album foto yang ingin disembunyikan. Gunakan pin atau kata sandi untuk mengunci foto dan video sehingga tersembunyi dan tidak bisa diakses orang lain selain pengguna.

4. LOCX-Kunci Aplikasi Rahasia

Pengguna juga bisa menggunakan LOCX-Kunci Aplikasi Rahasia sebagai alternatif pilihan aplikasi untuk menyembunyikan foto dan video. Dengan LOCX, pengguna bisa mengunci aplikasi dengan sandi. Bukan hanya itu saja, file lain dan foto juga bisa pengguna kunci. Kata sandi, pola, atau pin yang digunakan untuk mengunci aplikasi dan file pun juga bisa pengguna atur sendiri.

Meskipun fungsinya untuk menyembunyikan foto dan video, LOCX membuat pelayanannya lebih menarik lagi. Setiap latar belakang kunci akan memiliki gambar latar belakang yang bisa pengguna sesuaikan sendiri. Pengguna bisa menggunakan gambar latar belakang dari file foto pribadi pengguna atau memilihnya dari koleksi gambar latar belakang yang disediakan LOCX.

5. File Hide Expert

Walaupun berada di urutan terakhir dalam daftar ini, bukan berarti File Hide Expert tidak bisa diandalkan. Aplikasi ini bisa menyembunyikan file, foto, dan video pengguna hanya dalam beberapa detik setelah pengguna mengaturnya. Pengguna cukup mengakses aplikasi ini dan memilih data-data yang ingin disembunyikan. Jika sudah, pasang sandi, pola, atau pin di aplikasi File Hide Expert.

Benar sekali! File Hide Expert bekerja dengan memasang kunci di aplikasinya sendiri. Aplikasi ini bekerja dalam sistem. Dengan demikian, ketika data yang disembunyikan diakses, yang akan muncul di layar ponsel bukanlah papan kunci. Melainkan informasi bahwa tidak ada data tersebut. Ini cukup efektif untuk mengelabui orang asing yang menggunakan ponsel pengguna.

Itulah aplikasi untuk menyembunyikan foto dan video yang cukup efektif dan efisien. Pastikan untuk tidak menghapus aplikasi selama foto dan video disembunyikan. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.