aplikasi berbagi sandi wifi
in ,

Langsung Konek! 5 Aplikasi Berbagi Sandi Wifi Berikut

Pernah berada di tempat umum ber Wifi tapi tidak bisa menggunakannya? Saat ini banyak ruang publik yang diberikan fasilitas Wifi. Namun untuk terkoneksi dengan jaringan ini, pembaca tentunya memerlukan kata sandinya. Tanpa perlu kesulitan mencari atau bertanya pada orang asing, pembaca bisa menggunakan aplikasi berbagi sandi Wifi. Simak penjelasannya berikut:

1. QR Code Scanner

Aplikasi yang bisa digunakan oleh pembaca untuk membagikan sandi Wifi adalah aplikasi QR Code Scanner. Beberapa Wifi umum memang biasanya tidak pernah menyertakan keterangan password yang tertulis. Namun, kebanyakan akses WiFi di tempat umum dilengkapi dengan kode barcode.

Kode ini jika di scan bisa memperlihatkan password yang diperlukan untuk login ke jaringan WiFi. Oleh karena itu, pembaca bisa mengunduh aplikasi QR code scanner di Play Store. Setelah mengunduhnya, gunakan aplikasi untuk membaca kode Wifi dan nikmati jaringan Wifi nya.

2. WiFi Map

Aplikasi berikutnya yang dapat membagikan password Wifi adalah WiFi Map. Semua pengguna smartphone, baik android maupun iphone bisa menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini dikatakan sebagai sebuah aplikasi komunitas pengguna WiFi. Para pengguna fasilitas Wifi umum memanfaatkan aplikasi ini untuk saling berbagi password Wifi.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa mengakses kata sandi dari jaringan Wifi yang tersedia di sekitar pengguna. Kata sandi ini dibagikan oleh pengguna-pengguna lain yang tergabung dalam WiFi Map. Aplikasi ini cukup mudah digunakan dan tidak memerlukan aplikasi tambahan lainnya lagi.

3. WiFi Warden

Tidak kalah canggih, WiFi Warden juga bisa menjadi aplikasi alternatif yang bisa membagikan password Wifi di sekitar pengguna. Aplikasi ini bahkan tidak hanya menyediakan fitur sebatas membagikan password Wifi saja. WiFi Warden dilengkapi dengan beragam fitur lainnya.

Dengan WiFi Warden, pengguna bisa melakukan deteksi jaringan yang ada di sekitar pengguna, melakukan pengujian kecepatan jaringan, serta membagikan password jaringan. Aplikasi ini bisa digunakan khususnya untuk pengguna android yang sudah di root. Ini dikarenakan fitur share password di aplikasi ini memerlukan perangkat yang sudah di root.

4. Fing – Network Tools

Jika perangkat pengguna tidak di root, aplikasi satu ini bisa menambah daftar aplikasi alternatif untuk digunakan. Fing – Network Tools merupakan salah satu aplikasi berbagi sandi Wifi yang bisa digunakan di semua perangkat smartphone. Pengguna android dan iphone bisa menggunakan aplikasi ini.

Hampir sama seperti aplikasi sebelumnya, Fing tidak hanya memiliki fitur untuk membagikan kata sandi. Fing juga menyediakan fitur untuk mengukur kecepatan jaringan, jumlah perangkat yang terhubung ke jaringan tersebut, serta tingkat keamanan jaringan. Dengan demikian, pengguna bukan hanya bisa terkoneksi dengan mudah, tapi juga bisa memilih koneksi yang aman.

5. WiFi Master

Aplikasi berbagi sandi Wifi yang terakhir dalam daftar ini adalah WiFi Master. Banyaknya pengguna aplikasi ini mencapai 2.6 juta++ pengguna. Aplikasi ini sangat laris dan bisa digunakan di smartphone android maupun iphone.

Saat memulai, WiFi Master akan melakukan pemindaian jaringan di sekitar pengguna. Dengan tahap ini, pengguna bisa melihat jaringan Wifi mana yang cukup kuat dan sebaliknya, sehingga pengguna bisa memilih dan menyambungkan ke jaringan yang kuat. Banyaknya jumlah pengguna aplikasi ini juga tidak terlepas dari tampilan user interface nya yang sederhana.

Itulah daftar aplikasi berbagi sandi Wifi yang bisa dipasang di perangkat pengguna. Gunakan aplikasi yang sesuai perangkat pengguna. Untuk perangkat non root, akan lebih baik jika pengguna menggunakan aplikasi yang tidak memerlukan root saja. Semoga informasi di atas membantu dan pengguna bisa mulai menggunakan fasilitas Wifi yang tersedia di sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.