kenapa view youtube bisa berkurang
in

Kenapa Jumlah View Youtube Bisa Berkurang?

Di zaman yang serba digital ini, hampir semua orang memiliki akun Youtube. Akun tersebut mungkin milik pribadi, personal branding atau bahkan sebagai media pemasaran. Youtube merupakan layanan video hosting yang memiliki fitur untuk membuat orang-orang di seluruh dunia dapat berinteraksi melalui video. Dengan hal itu, cukup banyak para pebisnis melakukan promosi produknya melalui layanan Youtube. Tetapi kenapa belakangan ini jumlah view youtube menjadi berkurang drastis? Apa ada alasan dibalik terjadinya hal itu?

Sebagian orang berpendapat bahwa penurunan view pada beberapa video youtube disebabkan karena perubahan kebijakan Youtube dalam perhitungan jumlah penontonnya. Ada pun pendapat lain karena Youtube melakukan intervensi pada pengguna yang berbuat curang menggunakan bot. Bot ini bisa melakukan peningkatan view secara instant dengan angka yang sangat tinggi. Namun ada pula yang berpendapat bahwa Youtube melakukan perubahan algoritma dimana para penonton akan jarang menemukan video pada akun yang telah disubscribenya.

Penyebab Jumlah View Youtube Bisa Berkurang

Dan ternyata, penyebab kenapa kebijakan youtube melakukan perubahan karena banyak akun telah melakukan kecurangan, baik itu artis, personal branding ataupun pebisnis melakukan kecurangan dengan menggunakan bot seperti yang dijelaskan tadi.

Telah dikuti pada Youtube Help, bahwa mereka telah memastikan para penonton video kebanyakan bukanlah manusia, melainkan sebuah program dari komputer. Sistem pada Dashboard youtube yang sekarang pun pada tabel analisisnya tidak akan langsung menampilkan banyaknya view, karena ia akan melakukan pemilihan terlebih dahulu dalam beberapa jam apakah view yang didapat adalah pada akun yang real atau sistem robot.

Jadi karena penyebab itulah jumlah view youtube saat ini menjadi berkurang. Selain dari upload video, para streamer pun tetap akan diverifikasi terlebih dahulu oleh sistem Youtube agar dapat menampilkan jumlah penonton yang sebenarnya.

Oleh karena itu, bila kamu pebisnis, lakukanlah bisnis dengan sebaik-baiknya dan jangan pernah coba-coba menggunakan bot untuk melakukan kecurangan karena ingin segera mendapatkan view secara instan. Hasilkanlah karya sebaik mungkin agar penonton tertarik dan banyak yang menontonnya.

Leave a Reply