kegunaan microsoft word
in

Tidak Hanya Media Ketik, Berikut Kegunaan Microsoft Word Selengkapnya

Setiap hari kita mengetik dan mengolah data di Microsoft Word. Namun, jika ditanya apakah kegunaan microsoft word? Banyak diantara kita yang sedikit mengernyitkan dahi karena bingung harus jawab apa.

Berikut pembahasan LiteTekno yang akan mengupas kegunaan microsoft word selengkapnya.

Sejarah Microsoft Word

Microsoft office word atau lebih sering disebut sebagai word merupakan suatu program yang berkembang dari Microsoft yang mempunyai fungsi utama yaitu untuk mengolah kata.

Microsoft word diterbitkan pertama kali pada tahun 1983 dengan nama yang berbeda yaitu multi-tool word.

Untuk multi tool word sendiri merupakan versi pertama dari berkembangnya Microsoft word, sampai saat ini sudah sangat banyak sekali versi dari Microsoft word.juga tergabung dalam Microsoft office 2019.

Perkembangan Fitur Microsoft Word

Microsoft Word mempunyai konsep WYSIWYG atau “what you see is what you get”. Juga memiliki beberapa fitur yang sangat unggul yaitu, mailmerge, autocorrect, auto formating, autipage index, booklet layout, HTML editor, dan lain-lain.

Microsoft word sampai saat ini masih menempati tempat tertinggi dalam program pengolahan kata yang sangat sering dipakai pada perangkat komputer juga laptop. Tidak hanya dalam hal bisnis saja, dalam sistem pribadi akan sampai sistem pendidikan. Microsoft word menjadi pilihan pertama karena memang sangat mudah dipelajari.

Macam Kegunaan Microsoft Word Dalam Mendukung Fungsi Pengolahan Data

Kegunaan utama dari Microsoft word adalah mengolah kata,sehingga banyak pekerjaan yang ada kaitannya dengan mengolah kata dapat dikerjakan dengan sangat mudah menggunakan bantuan Microsoft word ini. Nah, berikut ini adalah 5 kegunaan dari Microsoft word,

1. Membuat Tabel

Microsoft word berguna membantu membuat tabel. Saat ini pembuatan tabel dalam suatu dokumen tak perlu harus menggambar dengan menggunakan penggaris. Di Microsoft word terdapat suatu tools yang berguna untuk menyisipkan tabel yang bisa anda ubah ubah sesuai dengan kebutuhan jumlah tabel anda.

2. Berguna Untuk Membuat Dokumen Dengan Banyak Variasi

Microsoft word dapat membantu untuk membuat dokumen dengan berbagai variasi yang menarik, jika pada zaman dulu membuat satu dokumen hanya dapat menggunakan mesin ketik atau dengan manual menulisnya, maka saat ini Microsoft word hadir dengan banyak kemudahan nya.
kemudahan-kemudahan saat membuat dokumen yang diberikan oleh Microsoft word antara lain, Anda dapat membuat warna dalam font, memperbesar atau mengecilkan ukuran font, memberi model pada font agar dokumen anda lebih menarik untuk dibaca.

3. Berguna Membantu Dalam Hal Surat Menyurat

Kegunaan Microsoft word selanjutnya yaitu Microsoft word berguna membantu dalam hal surat-menyurat. Pada zaman dahulu kebutuhan surat-menyurat banyak orang mengerjakan dengan cara manual yaitu ditulis. Tapi, untuk saat ini Microsoft word membantu bahkan mempermudah banyak orang yang hendak berkirim surat, tanpa perlu merasa lelah karena menulis.

Setelah surat dibuat tinggal langsung di print menggunakan printer. Hasil yang rapi dan bisa diedit merupakan nilai plus MIcrosoft Word jika dibansingkan cara tulis manual.

4. Berguna Membantu Menambahkan Gambar Pada Sebuah Dokumen

Kegunaan Microsoft word yang satu ini ini sangat mempermudah anda pada saat yang mengerjakan dokumen dan ingin menyisipkan gambar di dalam dokumen anda. Jika pada zaman dahulu menyisipkan gambar dalam sebuah dokumen harus bingung mencari perekat terlebih dahulu untuk merekatkan gambar pada dokumen maka sekarang Microsoft word lagi dan lagi mempermudah kita dalam menyisipkan gambar pada dokumen hanya dengan mengklik tools yang sudah tersedia maka semua akan mudah.

5. Berguna Membantu Dalam Pembuatan Dokumen

Jika sedari tadi kita membahas Microsoft word berguna untuk membantu, menambah gambar, juga membantu dalam pembuatan dokumen dan lain-lain, dan disini adalah kegunaan terakhir Microsoft word, yaitu berguna membantu dalam pembuatan dokumen. Di Microsoft word sangat mudah untuk membuat dokumen, entah itu dokumen formal, semi formal, atau yang tidak formal.

Nah, selesai sudah penjelasan mengenai 5 kegunaan microsoft word, bagaimana? Sangat mudah kan menggunakan Microsoft word, juga banyak sekali kegunaanya. Daoat meringankan kita dalam mengerjakan banyak hal yang berhubungan dengan mengolah kata. Semoga dapat membantu para pembaca yang belum tau apa saja kegunaan Microsoft word.

Leave a Reply