kapasitas zoom meetbayaring gratis vs ber
in

Berapa Kapasitas Zoom Meeting? Ini Perbedaan Zoom Gratis Dan Berbayar

Kapasitas Zoom Meeting – Aplikasi Zoom Cloud Meeting merupakan salah satu perangkat online yang banyak sekali dimanfaatkan pada masa pandemi seperti saat ini. Akan tetapi, aplikasi Zoom Cloud Meeting ini hadir dengan dua versi, yang pertama yaitu Zoom Cloud Meeting gratis dan yang kedua yaitu Zoom Cloud Meeting berbayar. Nah, pada ulasan berikut ini kamu akan bisa tahu apa saja sih perbedaan kapasitas zoom meeting gratis dan berbayar.

Tapi, walaupun aplikasi Zoom Cloud Meeting ini sudah sangat banyak sekali digunakan di berbagai kalangan masyarakat, pastilah terdapat beberapa masyarakat yang masih belum mengetahui apa sih Zoom Cloud Meeting itu?. Nah, sebelum kamu mengetahui tentang perbedaan zoom gratis dan berbayar tersebut, di ulasan ini juga akan membahas tentang apa sih aplikasi zoom itu?

Zoom Cloud Meeting

Ada banyak sekali aplikasi ataupun media yang menyediakan berbagai macam fitur guna mendukung kegiatan-kegiatan yang berlangsung secara online. Untuk melakukan tatap muka atau dengan video conference, salah satunya yaitu Zoom Cloud Meeting. Pastinya, sudah sangat sering dimanfaatkan oleh berbagai kalangan masyarakat.

Zoom Cloud Meeting ini merupakan aplikasi yang dirancang oleh Eric Yuan, yang diluncurkan pada januari 2013. Zoom Cloud Meeting merupakan aplikasi komunikasi jarak jauh yang menggunakan video juga dapat digunakan pada berbagai jenis perangkat seluler, telepon, desktop, dan sistem ruang.

Seringnya, para pengguna mamanfaatkan aplikasi Zoom Cloud Meeting ini guna melakukan meeting atau konferensi video juga audio untuk mengerjakan kegiatan kantor ataupun pembelajaran saat sekolah secara daring atau online.

Fitur Zoom Meeting

Pada aplikasi Zoom Cloud Meeting ini juga terdapat banyak fitur yang bisa mendukung berbagai kegiatan online kamj, diantaranya yaitu:

  1. Video dan audio HD
  2. Keamanan
  3. Recording/rekaman
  4. Sistem jadwal
  5. Virtual background

Akan tetapi, beberapa fitur yang ada pada aplikasi Zoom Cloud Meeting ini pastinya berbeda, mengenai perbedaan zoom gratis dan berbayar.

Cara Menggunakan Zoom Meeting

Untuk cara menggunaoan aplikasi Zoom Cloud Meeting ini, terdapat beberapa tahap yang harus kamu lakukan. Yang pertama yaitu menginstal aplikasi Zoom Cloud Meeting terlebih dahulu apabila kamu hendak memanfaatkan zoom sebagai aplikasi. Zoom Cloud Meeting ini dapat diinstal di ponsel maupun laptop atau PC kamu.

Setelah aplikasi Zoom Cloud Meeting ini kamu instal, kamu dapat mendaftarkan diri dengan cara klik tombol Sign Up, kemudian kamu masukkan email dan juga data diri kamu pada halaman tersebut. Selanjutnya mengaktivasi akun kamu dengan cara klik Activate Account, setelahnya kamu sudah dapat menggunakan aplikasi  Zoom Cloud Meeting ini secara gratis.

Untuk bergabung dengan meeting yang sudah tersedia, kamu dapat masuk dengan melalui link atau dengan cara memasukkan ID meeting dan password yang sudah tersedia. Juga pastikan sebelum kamu menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting, perangkat kamu sudah harus terhubung dengan jaringan internet.

Dalam mempersiapkan meeting, ada dua pilihan untuk memanfaatkan Zoom Cloud Meeting yaitu dengan versi gratis atau menggunakan Zoom Cloud Meeting versi berbayar. Kedua versi tersebut pastinya memiliki fitur-fitur yang juga berbeda.

Artikel terkait Kapasitas Zoom Meeting : Cara Hapus Akun Zoom di HP Android.

Kapasitas Zoom Meeting

Apabila kamu hanya berperan sebagai peserta dalam sebuah meeting, kamu tidak perlu memanfaatkan Zoom Cloud Meeting berbayar. Karena, jika kamu hanya berperan sebagai peserta fitur-fitur yang susah tersedia pada Zoom Cloud Meeting gratis maupun berbayar relatif sama.

Lebih seringnya, aplikasi Zoom Cloud Meeting versi berbayar direkomendasikan kepada para pengajar seperti guru dan lain-lain juga perusahaan.

Selain itu, Zoom Cloud Meeting berbayar biasanya dimanfaatkan untuk tujuan jangka panjang atau memang peraturan dari suatu perusahaan sendiri. Akan tetapi, apabila kamu memanfaatkan zoom hanya bertujuan jangka pendek atau hanya sekedar untuk berkomunikasi singkat. Maka, memanfaatkan Zoom Cloud Meeting versi gratis itu sudah sangat cukup.

Berikut ini adalah dua perbedaan zoom gratis dan berbayar.

Jumlah Peserta Zoom Meeting

Pada aplikasi Zoom Cloud Meeting versi gratis, ruang meeting hanya bisa terisi hingaa sekitar 100 peserta.  Pada Zoom Cloud Meeting versi berbayar, jumlah peserta meeting bisa menampung dari 500 sampai 1000 peserta, itu tergantung pada besar biaya yang digunakan.

Hingga dalam hal daya tampung, untuk Zoom Cloud Meeting versi berbayar memang lebih tinggi dibandingkan Zoom Cloud Meeting versi gratis. Sehingga, penyelenggara meeting bisa mengundang banyak peserta sesuai tipe akun berbayarnya.

Panjang Pendeknya Durasi Zoom Meeting

Aplikasi Zoom Cloud Meeting diketahui untuk versi gratis hanya memiliki 40 menit durasi meeting untuk setiap group meeting. Akan tetapi, untuk durasi tidak dibatasi apabila pesertanya hanya ada satu orang saja.

Apabila kamu hendak melakukan group meeting dengan durasi yang cukup lama, maka kamu harus mengupgrade aplikasi Zoom Cloud Meeting kamu ke versi berbayar. Itu dikarenakan untuk Zoom Cloud Meeting versi berbayar mempunyai durasi yang lebih lama sampai 24 jam meeting.

Nah, ulasan di atas adalah beberapa perbedaan zoom gratis dan berbayar yang semoga dapat dengan mudah kamu pahami. Kamu juga bisa mengunjungi situs lain yang juga membahas mengenai perbedaan zoom gratis dan berbayar agar lebih menambah kepahaman kamu.

Leave a Reply