aplikasi untuk mengunci aplikasi di iphone
in ,

Jamin Aman! 4 Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi di iPhone!

Smartphone memang merupakan perangkat yang sangat penting dewasa ini. Hal ini karena, ada banyak file penting dan hal privasi lain yang disimpan di smartphone pengguna. Bagi pengguna iPhone, sistem keamanan yang dimiliki untuk melindungi privasi pengguna memang lebih aman jika dibanding android. Selain itu, terdapat juga aplikasi untuk mengunci aplikasi di iPhone agar lebih aman.

Sebenarnya untuk mengunci aplikasi di iPhone sendiri sudah terdapat fitur yang mengaturnya. Meski demikian mungkin ada sebagian orang yang belum paham dengan fitur tersebut. Berikut ini cara mengunci aplikasi di iPhone tanpa aplikasi:

  • Menggunakan Fitur Touch ID

Pengguna iPhone dapat mengamankan aplikasi yang ada di iPhone dengan menggunakan Touch ID pengguna. Untuk melakukan ini, masuk ke pengaturan yang ada di iPhone, kemudian pilih Touch ID Password. Masukkan password pengguna kemudian aktifkan Touch ID.

Setelah berhasil kembali ke menu setting dan cari Passcode Touch ID lalu aktifkan. Setelah itu, pilih aplikasi yang akan pengguna kunci menggunakan Touch ID. Jika sudah seperti maka maka aplikasi yang dikunci hanya bisa dibuka dengan fingerprint pengguna.

  • Menggunakan Fitur Restriction

Satu lagi cara yang bisa digunakan untuk mengunci aplikasi di iPhone tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan adalah menggunakan fitur restriction. Caranya pengguna hanya perlu mencari restriction yang terdapat pada menu general di bagian pengaturan. Pada bagian tersebut aktifkan restriction, lalu pilih aplikasi yang akan dikunci.

Aplikasi Untuk Mengunci Aplikasi di iPhone

Selain dari fitur bawaan pengguna juga bisa menggunakan aplikasi untuk mengunci aplikasi di iPhone. Ada beberapa aplikasi yang bisa pengguna gunakan untuk menjaga privasi pengguna. Inilah beberapa aplikasi yang bisa digunakan:

1. Applocker

Applocker adalah aplikasi tambahan yang bisa digunakan untuk membantu mengunci aplikasi di iPhone. Aplikasi untuk mengunci aplikasi di iphone ini bisa digunakan dengan mudah. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi ini lalu membukanya dan masuk ke menu setting.

Klik on pada pengaturan, kemudian masukkan password yang akan digunakan. Jika sudah maka pengguna bisa memilih aplikasi, folder atau file apapun yang hendak pengguna kunci. Dengan demikian aplikasi di iPhone sudah berhasil dikunci.

2. iProtect

Aplikasi iPhone selanjutnya yang digunakan untuk mengunci aplikasi adalah iProtect. Cydia adalah developer dari aplikasi ini, developer memungkinkan pengguna untuk mengunci aplikasi menggunakan password maupun fingerprint. Untuk itu, pengguna harus mengunduh aplikasi iProtect ini di iPhone terlebih dahulu.

Setelah berhasil diinstal, buka aplikasi iProtect dan menentukan kunci yang akan digunakan baik itu password atau fingerprint. Atur kata sandi atau fingerprint yang akan digunakan untuk mengunci aplikasi. Setelah itu, pilih aplikasi mana saja yang akan dikunci.

3. Disable Launch Pro

Mengunci aplikasi di iPhone juga bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi Disable Launch Pro. Bedanya dengan aplikasi sebelumnya adalah dengan aplikasi semua aplikasi yang ada di iphone akan terkunci. Untuk mengunci aplikasi dengan aplikasi ini pertama pengguna harus menginstal aplikasi ini terlebih dahulu.

Kemudian buka aplikasi dan pada menu setting, pilih Disable Launch pro lalu pilih activation method. Dengan demikian maka fitur penguncian aplikasi sudah berhasil dan akan muncul tulisan icon are disable. Semua aplikasi otomatis terkunci sehingga tidak bisa dibuka oleh sembarang orang.

4. Locker: Vault Foto

Aplikasi pengunci aplikasi di iphone selanjutnya adalah Locker. Pengguna dapat mengunci aplikasi dengan menggunakan face ID atau touch ID dan mengubah ikon aplikasi menjadi kalkulator atau penghitung waktu. Tidak hanya menyembunyikan dan mengunci aplikasi namun, Locker juga bisa mengunci file foto, video atau berkas lainnya dengan aplikasi ini.

Itu beberapa cara mengunci aplikasi di iPhone menggunakan fitur bawaan dan aplikasi tambahan. Untuk aplikasi tambahan, maka pengguna harus mengunduh aplikasi untuk mengunci aplikasi di iPhone seperti yang disebut di atas. Dengan demikian pengguna sudah bisa mengamankan aplikasi dengan menggunakan password atau fingerprint.

Leave a Reply

Your email address will not be published.