tiktok dan tiktok lite
in ,

Inilah Perbedaan antara Tiktok dan TikTok Lite!

TikTok telah menjadi salah satu media sosial baru yang sangat terkenal dan populer bagi semua kalangan, baik dari anak-anak hingga kalangan dewasa. Platform ini memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat postingan video dengan durasi pendek yang telah menghasilkan banyak konten kreator untuk menghasilkan uang. Selain dari itu, Tiktok sekarang membuat suatu sistem yang dapat memanjakan para penggunanya. Salah satunya adalah TikTok Lite. Tetapi apa bedanya TikTok dan TikTok Lite?

Nah, inilah yang akan dibahas saat ini. Yuk kita simak lebih lanjut.

Perbedaan TikTok dan TikTok Lite

TikTok Lite adalah suatu pengembangan yang agak berbeda dengan TikTok biasa walaupun fungsi dari kedua aplikasi ini sama.

Perbedaan pertama dari TikTok dengan TikTok Lite ialah ukuran aplikasinya, untuk TikTok biasa ukurannya cukup besar yakni 300 MB dengan unduhan dari playstorenya adalah 75 MB, sedangkan TikTok Lite hanya berukuran 182 MB dengan unduhan dari playstorenya hanya 21 MB saja.

Dikarenakan ukuran TikTok Lite lebih kecil, oleh karena itu beberapa fitur pada TikTok biasa tidak tersedia, seperti fitur block list, digital wellbeing, react, live photo, duet hingga wallet tidak tersedia.

Selain dari itu, tampilan UI (User Interface) antara TikTok dan TikTok Lite pun memiliki perbedaan. Seperti pada logo inbox yang ada pada tab TikTok Lite yakni berlogo petir sedangkan TikTok biasa berlogo amplop.

Yang terakhir perbedaannya ialah durasi upload video, pada TikTok biasa bisa mengupload video dengan durasi maksimal hingga 3 menit, sementara TikTok Lite hanya bisa durasi maksimal 15 detik saja.

Itulah beberapa perbedaan antara TikTok dengan TikTok Lite. Fungsi adanya TikTok Lite ialah untuk membuat pengguna dengan gadget yang belum memadai atau disebut HP kentang bisa menggunakan aplikasi TikTok, karena dengan menggunakan TikTok Lite, ia dapat berselancar dengan lancar karena aplikasinya yang ringan. Sedangkan bagi pengguna HP kentang yang memakai aplikasi TikTok biasa, HP tersebut akan merasa berat dan penggunaan pada TikTok pun akan terasa tidak nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.