aplikasi buatan indonesia mirip wa
in ,

Inilah 5 Aplikasi Buatan Indonesia Mirip WA yang Tak Kalah Canggih!

Aplikasi buatan Indonesia mirip WA kini banyak bermunculan dan memberikan kemudahan dalam berkomunikasi. Hal ini, membuktikan bahwa Indonesia tidak kalah canggih dengan negara-negara lainnya terkait perkembangan teknologi aplikasi chatting. Sebagai warga Indonesia sudah sepatutnya merasa bangga memakai aplikasi karya bangsa sendiri.

WhatsApp atau yang sering disebut singkat dengan WA memang populer sebagai aplikasi chatting masa kini. Bagaimana tidak, hal ini terbukti lebih dari 5 miliar telah diunduh oleh pengguna karena fiturnya yang menarik. Aplikasi chatting buatan Indonesia yang mirip dengan WA ini dinilai mampu bersaing dengan aplikasi chatting sejenisnya. Berikut ini daftar aplikasinya:

1. ChatAja – Indonesia Messenger & Lifestyle App

Aplikasi buatan Indonesia mirip WA ini merupakan aplikasi instan yang berbasis cloud dan multiplatform. Cloud Storage dapat memudahkan pengguna mengakses semua file yang ada di cloud. Sementara, fitur multiplatform bisa membuat pengguna melakukan login di berbagai perangkat.

Keunggulan lain dari aplikasi ChatAja ini yaitu bebas dari iklan yang dapat mengganggu komunikasi. Tampilan dari aplikasi chatting ini juga disuguhkan secara interaktif. Di samping itu, kebijakan privasi data bagi pengguna telah dilindungi oleh sistem enkripsi.

2. Hi App

Aplikasi chatting yang dirilis oleh PT. Hola Kreasi Indonesia ini mampu memudahkan gaya digital yang dinamis. Bertolak belakang dari tingginya kebutuhan komunikasi pada saat ini, Hi App menawarkan fitur perpesanan yang gratis dan tidak terbatas. Selain itu, desainnya yang simpel bertujuan untuk memudahkan pengguna.

Tampilan interface dari Hi App dibagi menjadi tiga kolom menu. Diantaranya menu All, Personal, dan Group. Menu tersebut memungkinkan supaya pengguna tidak keliru saat sedang berkirim pesan.

3. Indo Chat – Free Calls, News & Indonesia Lifestyle

Aplikasi Indo Chat bisa dikatakan aplikasi chatting yang memuat berbagai konten menarik. Pasalnya, selain bisa digunakan sebagai media komunikasi, pengguna juga dapat mengeksplorasi berbagai berita dan lifestyle paling update. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat melakukan transaksi dengan menggunakan aplikasi ini.

Tampilan dari Indo Chat ini sangatlah bertema Indonesia, sebab tema antarmuka didominasi oleh warna merah dan putih. Mode gelap juga sudah tersedia untuk mengatur kesesuaian cahaya. Fitur stiker yang tersedia akan menambah keseruan saat melakukan chatting.

4. Hello Chat – Messenger Indonesia

Seperti tampilan interface pada WhatsApp, aplikasi ini memiliki fitur chat pribadi dan grup yang diatur terpisah. Hal ini, bertujuan untuk memudahkan mengatur percakapan. Aplikasi ini pun sangat ringan, sehingga tidak menyebabkan ponsel menjadi lemot.

Lebih menariknya lagi, aplikasi ini mampu memfilter potensi hoaks saat berkirim pesan. Dengan demikian, pesan yang diterima akan menjadi lebih terjamin dan aman dengan Helo Chat. Secara umum, tampilan aplikasi ini didominasi oleh warna hijau dan putih mirip pada WhatsApp.

5. liteBIG – SuperApps, Chat, Timeline, Commerce, Payment

Dinamai dengan istilah SuperApps karena liteBIG ini merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai layanan. Memang menjadi keunikan tersendiri dari aplikasi ini, sebab selain digunakan untuk chatting, pengguna juga dapat melakukan pembayaran tagihan, membagi momen menarik melalui timeline, dan menikmati Socio Commerce.

Pengguna juga bebas mengikuti komunitas melalui grup dengan kapasitas hingga 10.000 anggota. Sama seperti WhatsApp, liteBIG juga menyediakan fitur hapus pesan yang telah terkirim. Jika dilihat dari tampilannya, aplikasi ini diwarnai dengan perpaduan warna biru dan putih.

Itulah kelima aplikasi buatan Indonesia mirip WA yang dinilai tidak kalah canggih. Fitur-fitur yang ditawarkan pun hampir menyerupai fitur yang terdapat pada WA. Tunggu apalagi, segera dapatkan aplikasinya melalui Play Store maupun App Store.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0