Mengapa Cek Garansi Oppo itu Penting
in

Mengapa Cek Garansi Oppo itu Penting? Cek Alasan dan Caranya Disini

Cek garansi Oppo perlu dilakukan untuk mengetahui apakah produk Oppo yang Anda beli memiliki garansi resmi atau tidak. Hal ini bisa menjadi salah satu pertimbangan yang bisa dilakukan sebelum memutuskan untuk membeli smartphone tersebut.

Biasanya, garansi yang akan ditawarkan perusahaan yaitu berupa jasa perbaikan hingga mengganti dengan unit yang baru jika terdapat kerusakan pada produk dengan syarat tertentu. Sayangnya, masih banyak orang yang mengabaikan hal ini dan tidak tahu cara mengecek garansi dari HP Oppo tersebut. Karena itu, dalam kesempatan kali ini kami akan coba menjelaskannya untuk Anda.

4 Alasan Pentingnya Cek Garansi Oppo

Bagi sebagian orang yang sudah mengerti pentingnya untuk mengecek garansi, pasti sudah tahu mengapa hal ini penting. Namun, ternyata masih ada saja segelintir orang yang masih belum menyadari bahwa mengecek garansi itu penting dilakukan. Jika Anda termasuk salah satunya, mari cek terlebih dahulu beberapa alasan di bawah ini.

1. Mengurangi Risiko Pembelian

Tidak hanya bagi smartphone Oppo saja, layanan garansi ini sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko pembelian untuk barang apapun. Garansi ini akan mempermudah pelanggan untuk mengeluhkan jika produk yang baru saja mereka beli tidak sesuai dengan yang dipesan. 

Dalam hal ini HP Oppo, jika seandainya ketika barang yang Anda pesan datang dalam kondisi yang tidak baik maka Anda bisa meminta kompensasi pada perusahaan. Jadi, Anda tidak akan mengalami kerugian secara sepihak karena itu bukan kesalahan Anda.

2. Membuktikan Perusahaan Retail Tepercaya

Dalam pembelian gadget, biasanya kita akan mendapatkan dua garansi yaitu garansi toko dan garansi pabrikan dari Oppo itu sendiri. Dengan adanya garansi toko, Anda bisa mengetahui kualitas dari toko tersebut. 

Pasalnya, toko yang kurang tepercaya tidak akan mau memberikan garansi pada setiap gadget yang mereka jual. Biasanya mereka juga tidak bersedia untuk mengganti dengan unit yang baru saat barang yang Anda terima dalam kondisi rusak. Karena itu, penting untuk memilih toko yang juga menyediakan garansi.

3. Melindungi Produk

Gadget yang memiliki garansi biasanya dilarang untuk dibongkar-bongkar sendiri oleh pemiliknya, sekalipun mengalami kerusakan. Tentunya hal ini sangat membantu untuk melindungi HP tersebut agar tidak semakin rusak.

4. Menyediakan After Sales Services

Garansi biasanya akan memberikan after sales services pada konsumen. Jadi, penjual tidak akan lepas tangan begitu saja setelah gadget tersebut ke tangan Anda. Dengan layanan ini, Anda akan mendapatkan layanan perbaikan device tanpa harus beranjak dari rumah.  

Cara Cek Garansi Oppo Online dengan IMEI

Mengapa Cek Garansi Oppo itu Penting

Setelah mengetahui manfaatnya, kini Anda bisa mencoba untuk cek garansi gadget Oppo yang Anda miliki dengan beberapa cara di bawah ini.

  • Silakan cek nomor IMEI Anda terlebih dahulu, caranya dengan buka Settings atau pengaturan.
  • Pilih menu Tentang Ponsel > Status/Phone Status.
  • Gulir layar ke bawah hingga menemukan nomor IMEI. 
  • Catat nomor IMEI tersebut.
  • Kunjungi https://support.oppo.com/id/ melalui browser yang Anda miliki.
  • Buka menu Dukungan, lalu klik sub menu Status Garansi.
  • Silakan masukan nomor IMEI yang tadi Anda salin pada kolom yang tersedia.
  • Masukan 5 digit kode verifikasi pada kolom yang tersedia.
  • Klik tombol Periksa Sekarang untuk mulai cek garansi Oppo.
  • Selanjutnya, Anda akan melihat garansi dari HP Oppo tersebut.

Status garansi yang sudah kadaluarsa akan ditandai dengan warna merah. Sementara itu statu garansi Oppo yang masih berlaku akan ditandai dengan warna hijau. Karena itu, coba cek garansi Oppo Anda sekarang. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.