Cara transfer pulsa Telkomsel tanpa biaya
in

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya

Sudah lama Telkomsel menjadi kepercayaan orang-orang sebagai kartu perdana di ponsel mereka. Sinyal yang kuat dan bisa dijangkau hingga ke pelosok daerah tak khayal membuat mereka memiliki banyak pengguna. Dari banyaknya pengguna tersebut, transaksi yang berbau pulsa dan paket data sering dilakukan dan dibicarakan. Salah satunya cara transfer pulsa Telkomsel tanpa biaya.

Transfer pulsa merupakan transaksi yang sering digunakan tetapi caranya tidak banyak orang mengetahuinya. Apalagi transfer tanpa dikenakan biaya oleh pihak Telkomsel itu sendiri. Cara tersebut adalah cara yang paling dicari-cari dan digemari. Buat kamu pelanggan setia Telkomsel tidak perlu risau dengan biaya tersebut, karena ada cara jitu transfer pulsa tanpa dikenakan biaya sedikit pun.

Telkomsel dan Kualitasnya

Meskipun Telkomsel terkenal sebagai kartu perdana yang mahal, akan tetapi mereka memberikan pelayanan yang kualitas. Ada uang ada barang. Begitulah pedoman yang selama ini Telkomsel pegang. Buat kamu yang tinggal di pelosok pasti kartu perdana yang bisa kamu gunakan adalah Telkomsel. Sinyal yang bisa dijangkau di daerah pelosok menjadikan Telkomsel merupakan provider paling unggul.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya

Cara transfer pulsa Telkomsel tanpa biaya

Sebagai provider unggulan, Telkomsel tidak ingin mengecewakan pelanggan setianya yang selama ini masih memakai pelayanan mereka. Makanya transaksi apa pun yang berkaitan dengan pulsa atau paket data mereka berikan pada pelanggan setianya.

Salah satunya cara transfer pulsa. Ada dua cara transfer pulsa Telkomsel, yakni cara transfer pulsa Telkomsel mengenakkan biaya dan cara transfer pulsa Telkomsel tanpa biaya sedikit pun. Namun ada hal yang perlu kamu ingat soal cara transfer pulsa tanpa biaya ini. Salah satunya yaitu kartu perdana. Tidak semua kartu perdana milik Telkomsel memberikan layanan ini.

Nah berikut ini kartu perdana milik Telkomsel yang bisa mentransfer pulsa tanpa dikenakan biaya sedikit pun:

  • Simpati prabayar
  • Kartu As prabayar
  • Loop prabayar

Menurut informasi yang beredar, selain kartu di atas ada biaya yang dikenakkan ketika melakukan transaksi transfer pulsa baik sesama Telkomsel maupun tidak. Namun kamu tidak perlu risau, ada cara tersendiri yang bisa kamu coba agar terhindar dari biaya operator tersebut. Nah berikut cara-cara yang bisa kamu lakukan

1. Dengan Menggunakan Nomor Dial

Cara transfer pulsa Telkomsel tanpa biaya

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan nomor dial. Nomor dial digunakan untuk beberapa hal. Ada nomor dial yang digunakan untuk mengecek pulsa atau kota, ada juga nomor dial yang digunakan untuk membeli pulsa atau kuota dan ada juga yang bisa digunakan untuk transfer pulsa.

Telkomsel telah memberikan nomor dial yang khusus digunakan untuk kamu mentransfer pulsa ke sesama Telkomsel atau ke luar operator. Nomor dial ini memiliki kelebihan yakni bisa menghilangkan biaya operator yang biasa muncul ketika melakukan transaksi transfer pulsa tersebut.

Cara yang bisa kamu lakukan ini cukup mudah. Tanganmu tidak perlu bersusah-payah membuka kamus angka atau kamus lainnya. Nah tidak perlu berlama-lama lagi, berikut ini caranya:

  • Buka aplikasi telepon yang ada ponsel atau smartphone kamu
  • Tulis nomor dial berikut di kolom nomor *858*nomortujuan*jumlahpulsa#
  • Contoh format nomor dial: *858*0819xxxxx*50#
  • Klik tombol ok, panggil atau YES
  • Tunggu pesanan sampai selesai diproses
  • Telkomsel akan mengirim pesan pemberitahuan berhasil jika proses yang kamu lakukan berhasil.

Proses transaksi tersebut akan mentransfer pulsa yang kamu miliki sebanyak 50 ribu rupiah ke nomor tujuan tanpa terkena biaya operator sepeser pun. Pulsa kamu akan berkurang sebanyak 50 ribu rupiah saja.

2. Dengan Menggunakan SMS

Cara transfer pulsa Telkomsel tanpa biaya

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan SMS. Cara ini sebenarnya lebih akurat ketimbang cara sebelumnya. Hanya saja kamu akan merasa agak rumit karena memang caranya juga lebih rumit. Tetapi kerumitan itu memberi peluang untuk keberhasilan dari transaksi transfer pulsa kamu tersebut.

Telkomsel dengan sendirinya memberikan cara kedua yang tentunya berbeda dengan cara satunya. Hal ini bertujuan agar kamu tidak kebingungan apabila cara pertama belum bisa dilakukan ini. Tujuan adanya cara kedua ini hanya untuk berjaga-berjaga.

Berjaga-jaga itu bukan berarti cara pertama sering gagal, itu pemikiran yang salah. Sebenarnya cara ini hadir untuk memberi kenyamanan dan keakuratan yang lebih baik. Nah bagaimana caranya agar bisa mentransfer pulsa menggunakan SMS? Simak berikut ini:

  • Pastikan aplikasi pesan atau aplikasi yang sering kamu buat mengirim pesan tersedia di ponsel atau smartphone kamu
  • Jika belum install aplikasi tersebut di ponsel atau smartphone kamu
  • Buka aplikasi tersebut usai berhasil memasangnya
  • Tuliskan format ini: Tpulsa(spasi)jumlahpulsa pada kolom Tulis pesan.
  • Contoh format: TPULSA 100000
  • Kirim pesan tersebut ke nomor yang kamu tuju untuk mengirim pulsa
  • Tunggu balasan dari Telkomsel karena masih diproses
  • Telkomsel akan mengirim pemberitahuan melalui nomor 858 apabila transfer yang dilakukan berhasil atau tidak

Sama sepertinya sebelum usai ada pemberitahuan berhasil, pulsa yang kamu miliki akan berkurang sejumlah yang kamu transfer tanpa dikenakkan biaya apapun oleh operator. Jadi ketika ada keluarga, teman, atau kerabat meminta pulsa secara mendadak dan darurat, kamu tinggal membuka smartphone dan melakukan proses tersebut.

3. Menggunakan aplikasi My Telkomsel

Cara transfer pulsa Telkomsel tanpa biaya

Zaman sudah sangat berkembang. Sehingga ponsel juga mulai canggih. Di smartphone yang kamu miliki, kamu bisa mengirim atau mentransfer pulsa menggunakan aplikasi miliki Telkomsel yakni My Telkomsel.

Aplikasi tersebut milik Telkomsel. Kamu bisa melakukan transaksi banyak dan berkali-kali walau hanya dengan menggunakan aplikasi saja. Aplikasi tersebut sangat canggih, menu semua transaksi yang dimiliki oleh Telkomsel bisa diakses melalui ini. Salah satunya yakni mentransfer pulsa Telkomsel.

Berikut ini cara transfer pulsa Telkomsel tanpa biaya dengan menggunakan aplikasi ini. Siap-siap dengan menyimak ulasan di bawah mulai dari atas sampai ke bawah:

  • Unduh dan pasang aplikasi My Telkomsel di ponsel atau android kamu
  • Buka aplikasi tersebut dan pilih menu yang biasanya disimbolkan dengan garis tiga
  • Pilih menu gift dan secara otomatis muncul kolom yang digunakan untuk mengisi nomor tujuan
  • Masukkan kode yang dikirim My Telkomsel ke nomor Telkomsel yang kamu pakai
  • Pulsa akan secara otomatis masuk ke dalam nomor tujuan

Syarat dan Ketentuan

Jika kamu sudah mencoba cara semuanya dan ternyata gagal. Ada hal-hal yang perlu kamu perhatikan sebelum melakukannya yaitu syarat dan ketentuan transfer pulsa Telkomsel. Karena kadang syarat dan ketentuan yang ada tidak dilakukan dengan baik. Sehingga transaksi otomatis akan gagal.

Nah berikut ini syarat dan ketentuan agar transaksi transfer pulsamu berhasil:

  • Transfer pulsa tanpa biaya ini hanya bisa digunakan untuk sesama Telkomsel saja.
  • Pulsa yang dikirim minimal harus Rp 5000
  • Jangan melakukan transaksi lebih dari 100 kali per hari
  • Total pulsa yang dikirim adalah Rp. 1.000.000

Cara transfer pulsa Telkomsel tanpa biaya bukankah sangat mudah dilakukan? Kamu tidak perlu menanggung biaya operator yang walaupun sedikit tetapi bikin pulsa menjadi tidak genap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.