Cara Transfer Pulsa Indosat
in

Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui SMS, USSD DLL

Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui SMS, USSD DLL- Transfer pulsa sudah  sering dilakukan oleh seseorang untuk berbagai macam keperluan. Sampai saat ini pun juga masih ada  interaksi saling mengisi pulsa teman atau transfer pulsa kepada teman terdekat. Jika kamu memiliki saldo yang banyak dan teman kamu ingin meminta bantuan untuk mengisikan pulsa, tentunya kamu harus menolongnya.

Jika  kamu belum mengetahui cara transfer pulsa Indosat 2020,  kamu dapat melihat beberapa tutorial yang dapat kamu ikuti dan terapkan. Karena hal ini nantinya akan berpengaruh pada nominal yang akan kamu keluarkan sebagai pengganti potongan biaya admin ketika kamu melakukan aktivitas transfer pulsa Indosat terbaru.

Cara Transfer Pulsa Indosat Ke Indosat

Cara Transfer Pulsa Indosat

Berbagai macam  produk  telah disediakan oleh indosat. Sehingga kamu  dapat menemukan cara mentransfer pulsa Indosat ke sesama Indosat atau operator lain.

Cara ini berlaku ketika orang lain juga memakai kartu Indosat dan bila Kartunya masih aktif, maka kamu dapat mentransfer pulsa minimal memiliki saldo 5000.

Tapi jika kamu telah memiliki saldo sebanyak Rp5.000 maka  kamu dapat menggunakan fitur transfer dengan maksimal 200.000 dan kamu dapat pula memanfaatkan fitur tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Berikut ini cara-cara yang dapat kamu lakukan ketika kamu ingin transfer pulsa ke sesama Indosat

Cara 1: Transfer Pulsa Indosat  Menggunakan SMS

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk transfer pulsa ke Indosat dengan berbagai macam cara, salah satunya melalui SMS.

Ketika kamu ingin mentransfer pulsa  melalui SMS, tentu cara ini sangatlah mudah dilakukan,  seperti :

  • Pertama, ketikkan format SMS yang diperlukan. Formatnya yaitu ketik Transfer Pulsa (spasi) Nomor Ponsel Tujuan (spasi) Nominal Pulsa yang ingin kamu kirimkan
  • Kirimkan ke nomor tujuan 151
  • Selanjutnya kamu akan mendapatkan balasan SMS konfirmasi dan nomor token
  • Lanjut dengan mengisi Format konfirmasinya yaitu OK (spasi) Nomor TOKEN dan kirimkan kembali ke 151
  • Jika transfer pulsa yang kamu lakukan berhasil, maka kamu akan mendapatkan balasan lagi bahwa pulsa telah sampai ke nomor tujuan
  • Jika kamu melakukan transfer ke sesama Indosat, kamu akan dikenakan biaya admin sebanyak  600,-

Tak cukup sampai di sini saja, masih terdapat banyak cara lainnya yang dapat kamu ikuti untuk mentransfer pulsa Indosat ke sesama Indosat atau ke operator lain.

Informasi ini bertujuan agar memudahkan anda sebagai pengguna kartu Indosat untuk mentransfer pulsa dengan cara yang cukup praktis.

Cara 2: Transfer Pulsa Indosat Melalui UMB

Selain transfer pulsa melalui SMS, sekarang juga terdapat transfer pulsa dengan menggunakan menu  USSD Browser yang saat ini menjadi salah satu cara transfer pulsa Indosat 2020 yang termudah.

Berikut ini cara transfer pulsa Indosat melalui USSD :

  • Pertama, tekan tombol ponsel *123#
  • Ikuti petunjuk sesuai menu transfer
  • Jika kamu ingin ribet dan menginginkan cara yang lebih praktis, tentu saja kamu tinggal menekan kode *123*7*2*3*1#
  • Langkah berikutnya, kamu hanya tinggal menuliskan atau mengetikkan nomor beserta nominal yang akan di transfer. Kamu dapat mengetiknya di menu yang muncul dalam ponsel kamu.

Cara ini juga dapat digunakan oleh para pengguna Indosat pascabayar seperti Matrix Ooredoo Auto juga dapat menggunakan fitur ini. Hanya saja, kamu harus menekan kode *123*7*1*6*1# dan mengikuti petunjuk yang diberikan selanjutnya

Transfer pulsa melalui USSD ini juga mematok biaya transfer sama seperti transfer pulsa menggunakan SMS.

Kamu dapat memilih cara yang sangat praktis untuk dilakukan. Namun kamu juga harus memastikan bahwa nomor tujuan dan nominal pulsa yang ingin kamu Transferkan sudah tepat. Kelebihannya adalah kamu juga dapat melakukan transfer pulsa selama 24 jam setiap harinya.

Transfer Pulsa Indosat Ke  Operator Lain

Cara Transfer Pulsa Indosat

Pastinya kamu akan merasakan kemudahan ketika mengetahui cara transfer pulsa Indosat 2020 ke sesama operator dan ke operator lain. Kamu juga dapat melakukan transfer pulsa Indosat ke Telkomsel Axis maupun Tri

Cara yang dapat kamu gunakan untuk mentransfer pulsa Indosat ke operator ini pada dasarnya hampir mirip dengan cara kamu ketika mentransfer pulsa ke sesama operator Indosat. Tetapi ketika kamu ingin transfer dari Indosat ke operator lain tentunya terdapat sedikit perbedaan.

Karena pada proses transfer pulsa ini masih tergolong baru sehingga akan lebih membutuhkan waktu yang lama pada masing-masing operator khususnya operator selain Indosat.

langkah-langkah mentransfer pulsa Indosat ke operator lain

Tanpa basa-basi lagi, berikut akan dijelaskan langkah-langkah untuk mentransfer pulsa Indosat ke operator lain.

  • Ternyata tidak hanya dilakukan untuk sesama Indosat saja, namun juga dapat digunakan untuk mentransfer pulsa ke operator lain seperti Telkomsel,  XL, Tri, axis,  dan lain-lain
  • Pada dasarnya ketika kamu ingin mentransfer pulsa ini hampir mirip seperti cara-cara sebelumnya yaitu kamu harus mengirimkan format ke nomor 151 yaitu Transfer Pulsa (spasi) Nomor Tujuan Transfer (spasi) Nominal yang akan Anda berikan
  • Selanjutnya kamu juga harus teliti memperhatikan ketika ada perbedaan kode token yang nantinya akan kamu gunakan ketika mentransfer pulsa ke operator lain

Karena jika terjadi sebuah kesalahan, pastinya  kamu akan rugi karena pulsa yang kamu kirimkan ini tidak akan masuk ke nomor tujuan

  • Setelah itu kamu harus melakukan menu call pada ponselmu dan memasukkan kode 123*5*8*3*3*1#
  • Kamu hanya tinggal mengisi permintaan nomor serta nominal pulsa yang akan kamu transfer. Biasanya menu yang ada di ponsel mu akan mengalami perubahan, sehingga dapat diatasi dengan kamu memulainya secara manual dari *123#.

Biasanya ketika menerapkan cara transfer pulsa Indosat ke operator ini kerap kali mengalami keterlambatan atau dapat dikatakan pulsa terkirim jauh lebih lama  masuk ke nomor yang dituju.

Sehingga ketika kamu belum juga mendapatkan konfirmasi atau notifikasi. Maka mintalah teman kamu atau pemilik nomor tujuan agar mengecek saldo nya.

Biasanya notifikasi akan masuk Terlambat sehingga kamu harus mengeceknya secara manual untuk mengetahui apakah masa yang telah kamu ttransferkan ini sudah masuk atau belum

Biaya Transfer Pulsa Indosat

Ketika kamu ingin melakukan transfer pulsa ke sesama Indosat atau ke operator lain. Pasti kamu akan penasaran berapa biaya terkait transfer pulsa Indosat.

Jadi, ketika kamu mengirimkan atau mentransfer pulsa ke semua operator ini akan dikenakan biaya Sebesar Rp.600, namun bagi kamu sebagai pengirim pulsa ini juga tidak akan dipotong terkait masa aktif kartu dan bagi penerima pulsa yang telah kamu transfer ini akan mendapatkan tambahan masa aktif maksimal 45 hari.

Sehingga pastikan kamu selalu mengecek kembali atau mengoreksi ulang sebelum melakukan konfirmasi transfer pulsa ke nomor tujuan.

Jangan sampai setelah kamu mengetahui cara transfer pulsa Indosat 2020 ke semua operator ini ternyata kamu masih melakukan kesalahan baik dari penulisan nominal ataupun nomor tujuan. Jadi dalam kegiatan mentransfer pulsa ini haruslah dilakukan dengan hati-hati dan teliti.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0