in ,

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Mudah I Terbaru 2021

Cara Register Kartu Telkom Mudah I Terbaru 2021 – Banyak orang yang belum tahu Cara Register Kartu Sim. Terlebih lagi kartu Telkomsel, sudah banyak orang menggunakan kartu telkomsel sebagai kartu SIM di hp-nya. Terlebih lagi kartu telkomsel sendiri di Indonesia memiliki jaringan yang bagus karena sudah memiliki jaringan 4G. oleh sebab itu banyak orang yang menggunakan telkomsel.

Tapi apakah kalian tahu, apabila saat kalian pertama membeli kartu telkomsel baik di konter atau tempat lainnya. Kalian diwajibkan untuk meregistrasi kartu anda. Kenapa harus di registrasi? Peraturan ini mulai diberlakukan sejak tahun 2018. Karena denga nada perutarun baru ini bagi kalian pengguna kartu SIM akan diberikan keamanan dari yang Namanya penipuan dan Tindakan kejahatan lainnya.

Maka dari itu sekarang sangat wajib untuk setiap orang, yang menggunakan kartu SIM harus registrasi terlebih dahulu. Dan jika kalian tidak registrasi kalian tidak akan bisa menggunakan kartu Telkomsel itu. Ini berlaku bukan hanya untuk telkomsel saja ya. Ini juga berlaku untuk seluruh operator jaringan yang ada di Indonesia.

Terus gimana cara registrasinya? Tenang kali ini Litetekno.com akan memberikan kalian tutorial Cara Registrasi Kartu Telkomsel Mudah I Terbaru 2021. Apa saja yang diperlukan untuk registrasi kartu Telkomsel? Kalian hanya perlu Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Jika sudah simaklah Langkah-langkah berikut untuk mengaktifkannya.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Mudah I Terbaru 2021

Ada 3 cara untuk melakukan registrasi kartu telkomsel anda yaitu

Registrasi Untuk Pengguna Baru

Saat anda membeli kartu baru baik itu konter hp atau tempat lainnya. Kalian wajib meregistrasinya apabila tidak, kalian tidak akan bisa memakainya. Dan cara untuk mengaktifkannya kalian hanya perlu menggunakan aplikasi Pesan atau Massage dan kirim kode format ke 4444.

 

Setelah kalian tahu harus menggunakan aplikasi apa. Kalian hanya perlu mengirim format kodenya ke 4444. Untuk formatnya sendiri adalah REGNik#NomorKK# kirim ke 4444. Contoh REG123456789#320108185692354# kirim ke 4444.

 

Registrasi Untuk Pengguna Lama

Untuk cara kedua ini hanya berlaku, untuk kalian pengguna lama telkomsel. Untuk kalian pengguna kartu telkomsel yang lama. Biasanya cara kedua ini biasa orang lakukan untuk memperbarui data diri dan untuk pengirimannya juga sama yaitu ke 4444. Tapi yang membedakannya yaitu hanya formatnya saja.

Untuk registrasinya juga kalian sama menggunakan aplikasi Pesan atau Massage. Dan untuk formatnya ialah ULANGNik#NomorKK# kirim ke 4444. Contoh ULANG 123456789#320108185692354# kirim ke 4444.

 

Pergi Ke Konter Hp Untuk Registrasi

Jika kalian masih kesulitan dengan 2 cara diatas kalian bisa menggunakan cara terakhir ini yaitu kalian hanya perlu datang ke konter hp terdekat terus kalian hanya perlu membawa data diri yaitu KK dan KTP. Dan berikan data diri itu ke konter hp dan biarkan mereka yang meregistrasi kartu telkomsel kalian.

 

Gimana untuk ketiga cara diatas? Mudah bukan. Terlebih kalian tidak memakan waktu banyak paling lama untuk meregistrasi kartu telkomsel biasanya memakan waktu 5 menit paling lama. Jadi tunggu apa lagi silahkan gunakan ketiga cara diatas, agar kartu telkomsel kalian dapat digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.