in

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Xiaomi [Praktis & Aman]

Kamu merupakan salah satu pengguna HP  Xiaomi? Pastinya kamu tahu jika di HP kamu terdapat fitur menarik yang jarang ditemui di HP lain. Seperti menyembunyikan aplikasi di ponsel. Fitur ini dianggap sangat menarik. Sehingga banyak orang yang ingin mengetahui informasi cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi. Kamu juga butuhkan?

Terlebih lagi banyaknya orang yang saat ini masih bergantung pada aplikasi pihak ketiga. Sehingga  fitur ini sangat berguna dan bermanfaat ketika digunakan untuk menyembunyikan aplikasi. Karena mungkin bagi sebagian orang tidak ingin HP nya  dijahili teman atau hal-hal buruk lainnya.

Alasan Orang Menyembunyikan Aplikasi Di Xiaomi

cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi

Pada dasarnya, ada banyak alasan mengapa seseorang ingin sekali menyembunyikan aplikasi di HP. Maka dari itu di bawah ini akan menjelaskan terkait alasan-alasan orang yang ingin aplikasinya sembunyikan.

  1. Banyak Privasi Data Pribadi

Alasan utama seseorang ingin menyembunyikan aplikasi adalah mereka ingin menyembunyikan privasi data pribadi yang tidak ingin dilihat oleh orang lain. Hal ini bisa jadi semacam catatan penting yang bersifat rahasia dan tidak ingin diketahui oleh siapapun bahkan keluarga.

  1. Rahasia Perusahaan

Jika kamu berprofesi sebagai karyawan atau profesi lainnya, pastinya kamu sangat sering mencatat sesuatu yang kamu tempatkan di aplikasi khusus atau catatan khusus di HP.

Contohnya, ketika kamu ingin menuliskan pekerjaan yang bersifat privasi dan penting,  maka kamu perlu menyembunyikan aplikasi yang didalamnya terdapat beberapa informasi rahasia perusahaan agar tidak diketahui oleh orang lain termasuk orang-orang terdekat kamu.

Terlebih lagi, ketika HP kamu sering kali dipinjam oleh orang-orang terdekat seperti teman atau saudara, maka kamu wajib mengetahui cara  menyembunyikan aplikasi di Xiaomi agar privasimu tetap aman dan terjaga.

  1. Menghindari Uninstal Yang Tidak Terduga

Sekali lagi, bagi kamu yang hp-nya sering dipinjam oleh orang-orang terdekat, entah itu keluarga, anak-anak atau teman, maka alangkah baiknya  kamu membuat kunci di HP jika tidak ingin privasi kamu terganggu.

Selanjutnya sangat penting bagi kamu untuk melakukan trik menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi yang nantinya akan sangat berguna ketika privasi yang ada di HP kamu tidak ingin di ganggu sama sekali.

  1. Agar Privasi Tidak Dilihat Oleh  Pasangan

Tentunya ada banyak hal yang menjadi privasi diri sendiri dan tidak boleh diketahui oleh orang lain termasuk pasangan. Jadi tidak ada salahnya jika kamu menggunakan fitur untuk menyembunyikan aplikasi yang ada dalam HP Xiaomi.

Dengan memanfaatkan fitur hide di hp Xiaomi merupakan solusi agar privasi tetap terjaga dengan baik. Namun juga kembali kepada diri kamu sendiri, apakah kamu memiliki privasi atau rahasia penting dan khusus sehingga tidak boleh ada orang lain yang tahu ataupun Kamu membiarkan privasi kamu dilihat oleh orang lain

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Xiaomi

cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi

Setelah tahu beberapa alasan mengapa kamu harus menyembunyikan aplikasi yang telah dijelaskan diatas, maka kali ini akan membahas terkait cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi yang mudah. Penasaran?

Pada Hp Xiaomi,  telah tersedia fitur yang dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi seperti MIUI yang telah terpasang  hampir di semua HP Xiaomi seri apapun.

Fitur tersebut   akan sangat berguna dan bermanfaat bagi para pengguna HP Xiaomi karena nanti kamu akan merasakan keamanan privasi atau rahasia yang teesimpan di HP kamu.

Selain itu, dengan menyembunyikan aplikasi tentunya kamu akan terhindar dari orang lain yang iseng ketika meminjam HP kamu.

Dengan mengetahui informasi terkait cara menyembunyikan aplikasi di  Xiaomi ini, tentunya kamu dapat menyembunyikan aplikasi apapun seperti sosial media Instagram, Twitter, WhatsApp ataupun aplikasi lainnya ingin  disembunyikan.

Cara-caranya cukup mudah dilakukan :

  • Pertama, ambil HP Xiaomi kamu kemudian klik menu pengaturan atau setting
  • Pada halaman setting langsung mengetikan ‘App invisible’ yang terdapat di kotak pencarian ‘App invisible’
  • Ketika kamu telah menemukannya, maka langsung masuk ke bagian ‘App invisible’
  • Pilih aplikasi yang ingin disembunyikan
  • Beri tanda centang pada aplikasi yang telah dipilih
  • Setelah tercentang, Pilihlah opsi ‘OKE’ yang bertujuan agar pengaturan dapat tersimpan dan aplikasi yang ingin kamu sembunyikan ini berhasil disembunyikan.

Karena jika kamu keluar dari menu pengaturan tetapi kamu belum mengklik opsi ‘OKE’,  tentunya aplikasi yang telah kamu centang ini berstatus belum disembunyikan

  • Selanjutnya setelah langkah-langkah diatas selesai dilakukan, sekarang kamu login atau ke tampilan utama yang menunjukkan aplikasi di HP Xiaomi
  • Cek ulang apakah aplikasi yang telah anda tentang sebelumnya masih ada atau tidak di halaman utama
  • Setelah semuanya sesuai, pastikan aplikasi yang sudah disembunyikan tersebut tidak muncul di aplikasi utama

Jika kamu ingin  menampilkan ulang aplikasi apa saja yang telah kamu sembunyikan sebelumnya, maka kamu langsung dapat masuk ulang ke menu “App Invisible” di menu “setting” seperti langkah awal yang telah dijelaskan sebelumnya.

Kemudian, kamu hanya  tinggal menghilangkan tanda centang  yang ada di aplikasi yang telah tercentang sebelumnya dan nantinya aplikasi akan kembali muncul ke daftar halaman utama aplikasi di HP Xiaomi milikmu.

Daftar Aplikasi Pihak Ketiga Untuk  Menyembunyikan  Aplikasi Di HP Xiaomi

cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi

Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata ada beberapa tipe HP Xiaomi yang tidak ada fitur untuk menyembunyikan aplikasi. Tapi kamu jangan khawatir ketika HP Xiaomi mu tidak memiliki fitur penyembunyi aplikasi.

Karena ketika kamu menginginkan untuk menyembunyikan aplikasi tertentu, maka kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikannya. Ada banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang dapat kamu gunakan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi seperti :

  • Hide App-Hide Application.
  • CM Locker
  • LOCKit

Aplikasi di atas dapat kamu download secara gratis melalui Google Playstore.

Jika kamu telah dibantu oleh aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan aplikasi yang ada di halaman utama HP Xiaomi milikmu, tentunya kamu akan merasa  diuntungkan.

Karena   dengan cara ini kamu juga dapat menyembunyikan privasi yang tidak ingin diketahui oleh orang lain.

Banyaknya aplikasi pihak ketiga yang digunakan untuk menyembunyikan aplikasi telah tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis.

Demikianlah penjelasan terkait dengan cara menyembunyikan aplikasi di  Xiaomi. Cara ini dapat dilakukan dengan cara-cara mudah dan sederhana baik dengan menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi. Dengan adanya cara ini pastinya kamu akan terbantu untuk melindungi privasi atau rahasia khusus yang ada di HP Xiaomi milikmu.

Di zaman yang serba maju terkait teknologi ini kamu jangan khawatir lagi terkait hal apa saja yang dirasa sangat tidak mungkin sekarang menjadi mungkin. Berkat kemajuan fitur-fitur yang ada di HP merk apa pun terutama Xiaomi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Leave a Reply