cara mengundang zoom meeting
in

3 Cara Mengundang Zoom Meeting Paling Lengkap, dari Android, Desktop dan Saat Meeting Sedang Berjalan

Salam jumpa dengan LiteTekno, kali ini kami akan membagikan Cara Mengundang Zoom Meeting. Undangan zoom ini dapat melalui Smartphone atau Laptop. Pastinya lengkap banget.

Zoom Meeting merupakan salah satu dari banyaknya aplikasi virtual meeting yang ada, aplikasi konferensi video yang paling banyak digunakan guna membantu kamu melakukan pertemuan dari formal hingga informal. Aplikasi Zoom Meeting ini dapat memungkinkan para penggunanya mengundang orang lain untuk di ajak bergabung ke dalam pertemuan di Zoom Meeting tersebut.

Cara Mengundang Zoom Meeting

Terdapat tiga cara mengundang Zoom Meeting agar orang yang di undang tersebut dapat mengikuti pertemuan yang ada di Zoom. Berikut ini adalah ulasan tentang bagaimana cara mengundang di Zoom. Undangan ini bermaksud agar seseorang yang di undang tersebut dapat mengikuti kegiatan yang ada di dalam Zoom Meeting tersebut,

Undangan Zoom Aplikasi Dekstop

Kemudahan Aplikasi Zoom Desktop, selain mengganti background, banyak fitur yang melimpah pastinya. Setelah membuat sebuah meeting lakukan langkah berikut:

  • Di aplikasi dekstop, kamu bisa dengan klik tombol salin undangan (Copy Invitation) pada layar,
  • Salin ID dan informasi pasword meeting,
  • atau, salin URL pertemuan Zoom di clipboard,

2 hal tersebut adalah undangan meeting yang bisa kamu bagikan pada relasi atau peserta meeting lainnya. Hingga, kamu bisa memasukkan email atau teks pesan lalu kamu juga dapat membagikannya kepada orang lain. Agar mereka dapat bergabung melakukan kegiatan yang ada di dalam Zoom Meeting tersebut.

Undangan Zoom Aplikasi Seluler

Di aplikasi seluler, saat kamu klik tombol kirim undangan  atau (Send Invitation), kamu akan dihdapkan dengan dua pilihan:

  1. Pertama yaitu kirim pesan atau (Send Message) yang mungkin akan memungkinkan kamu mengirimkan SMS URL Zoom kepada orang lain,
  2. Selanjutnya, ada salin ke papan klip atau (Copy to Clipboard) yang nantinya akan menyalin URL Zoom dan ID pertemuan pada papan klip ponsel kamu.
  3. Langkah berikutnya bagikan undangan meeting tersebut.

Baca juga artikel lainnya, cara hapus akun zoom di hp android yang telah kami sampaikan pada materi sebelumnya.

Undangan Zoom Meeting Ketika si Pengguna Sudah Ada di Dalam Pertemuan

Kamu juga bisa mengundang orang lain untuk masuk ke pertemuan zoom meeting pada saat kamu sendiri sudah berada di dalam pertemuan Zoom meeting tersebut.

Menambah Peserta Zoom Meeting Melalui Desktop

  • Dalam aplikasi dekstop, tepatnya di bilah alat yang akan muncul saat kamu sedang menggerakkan mouse pada jendela pertemuan.
  • Klik panah kecil pada tombol peserta atau (Participants)
  • Klik undangan atau (Invite).
  • Sebar undangan zoom tersebut.

Tentunya Kamu harus pastikan kapasitas zoom meeting agar semua yang diundang dapat masuk ke acara tersebut.

Pada saat kamu sedang melakukan hal tersebut, aplikasi zoom akan dengan sendirinya membuka jendela yang di mana kamu bisa mengundang kontak orang lain di Zoom. Mengirimkan email dengan pemberitahuan mengenai bagaimana cara mengakses pertemuan Zoom pengguna. Serta, menyalin URL Zoom di clipboard, atau menyalin pesan yang mungkin lebih panjang dengan URL Zoom dan juga informasi dial-in di clipboard. Kamu juga bisa dengan mudah menemukan pasword pertemuan dalam menu ini.

Menambah Peserta Zoom Meeting Melalui Smartphone

  1. Di aplikasi seluler, kamu klik peserta atau (Participants) yang berada di baris bawah ikon
  2. Klik tombol undang atau (Invite) yang berada di bagian bawah layar yang berikutnya.
  3. Setelah itu semua kamu lakukan, kamu akan bisa dengan mudah mengirimkan undangan dengan pesan teks, menyalin URL pertemuan Zoom ke clipboard ponsel, atau mengundang kontak Zoom.

Sebenarnya mungkin masih ada sangat banyak bagaimana cara mengundang zoom meeting melalui apapun yang lainya. Semoga dapat menambah pengetahuan para pembaca.

Kalian juga bisa membagikan ilmu bagaimana cara mengundang di zoom dari situs ini yang sudah kalian pahami kepada teman atau keluarga kalian, agar ilmunya bisa menjadi lebih bermanfaat.

Leave a Reply