in ,

Cara Mengubah Teks Menjadi Suara Tanpa Aplikasi

Kamu sering kesulitan ketika merekam suara sendiri? Merasa kurang percaya diri? Atau selalu terbata-bata dan harus kembali di ulangi? Tentu saja ini akan menghambat pekerjaanmu sebagai seorang editor atau pembuat video tips & trik yang mengharuskan kamu memperagakan sambil berbicara agar mudah di pahami para penonton. Seiring dengan perkembangan jaman, kini hadir situs yang dapat mengubah teks menjadi suara yang bisa kamu download dan sisipkan pada video kamu untuk bebas publish di berbagai media. LiteTekno kali ini akan membagikan cara mengubah teks menjadi suara dengan menggunakan sebuah situs.

Situs ini bernama Botika Text to Speech yang bisa kamu cari di pencarian Google. Sebuah website yang bisa mengubah teks menjadi suara berbahasa Indonesia. Tidak hanya untuk mengubah teks biasa, teks untuk pengumuman atau perhatian pun bisa kamu buat disini dengan nada intonasi yang menyesuaikan.

Ada beberapa keuntungan yang akan kamu dapat dari situs pengubah teks ini, diantaranya :

  • Bisa mengubah teks dengan suara tanpa harus mendownload aplikasinya.
  • Tersedia dua suara pilihan dengan intonasi yang bisa menyesuaikan teks.
  • Sudah otomatis berbahasa Indonesia.
  • Teks yang sudah di ubah menjadi suara bisa di unduh dengan gratis.
  • Tidak ada hak cipta jika di publish di media manapun.

Tanpa berlama-lama lagi, Yuk kita lihat cara menggunakannya.

Cara Mengubah Teks Menjadi Suara

  1. Cari Botika Text to Speech di pencarian Google, dan pilih websitenya yang sesuai dengan gambar di bawah. atau link Disini

cara mengubah teks menjadi suara

  1. Scroll ke bawah, dan ketik teks yang akan di ubah di kolom Text to Speech

cara mengubah teks menjadi suara

  1. Setelah selesai mengetik, di kolom yang kedua pilih Suara orang yang di inginkan. Untuk pilihan “Female 1” suara yang dihasilkan lebih serius dan tegas. Sedangkan untuk “Female 2” lebih santai dan lembut.

cara mengubah teks menjadi suara

  1. Selanjutnya tekan ikon textbox pada menu Saya bukan robot untuk bisa melanjutkan caranya.

cara mengubah teks menjadi suara

  1. Lalu di bagian bawah akan terdapat dua tombol menu. Jika ingin langsung mengunduhnya, klik tombol sebelah kiri. Dan untuk kamu yang ingin mendengar terlebih dahulu suaranya bisa klik tombol “Play” di sebelah kanan.

  1. Setelah kamu klik tombol Unduh maka akan muncul kolom suara seperti gambar dibawah. Untuk bisa di simpan ke handphone kamu, klik Titik tiga di sebalah kanan.

  1. Lalu klik Download

  1. Langkah terakhir, Pilih lokasi folder dari file suara yang akan di simpan dan jangan lupa beri nama suapaya mudah di temukan.

Nah itulah cara menggunakan situs pengubah teks menjadi suara tanpa aplikasi dan tentunya gratis. Namun ada beberapa kekurangan yang di milikinya yaitu Hanya menyediakan suara wanita saja dan Teks yang bisa di rubah di batasi, tidak untuk beratus ratus kata. Meski begitu, Ini bisa tetap di manfaatkan untuk kebutuhan seperti pengumuman antrian, perhatian di tempat umum ataupun video tips & trik serta banyak lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat mecoba.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0