ios launcher 14
Source: Google Play Store
in ,

Cara Mengubah Android Menjadi IOS [Mudah]

Cara Mengubah Android Menjadi IOS — Tak dapat dipungkiri, persaingan antara sistem operasi Android dan IOS hingga saat ini masih berlangsung. Meskipun di Indonesia lebih banyak pengguna Android, namun ternyata pengguna IOS tak kalah banyaknya di luar negeri.

Sehingga lama kelamaan, pengguna IOS di Indonesia pun mulai meningkat. Orang yang menggunakan IOS rata-rata adalah kalangan menengah ke atas. Atau mungkin saja orang yang sengaja menabung untuk membeli smartphone dengan sistem operasi bergengsi ini.

Cara Mengubah Android Menjadi IOS

Karena IOS semakin terkenal belakangan ini, banyak pengguna Android yang penasaran, seperti apa IOS itu? Kali ini LiteTekno akan membahas cara mengubah Android menjadi IOS.

1. Download Aplikasi IOS Launcher 14

Pertama-tama, kamu harus mendownload aplikasi IOS Launcher 14 di Google Play Store. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengubah tampilan Android menjadi seperti IOS. Jika sudah terinstall, buka aplikasi.

mengubah android menjadi ios

2. Download Control Center dan Assistive Touch

Selanjutnya, kamu harus mendownload aplikasi Control Center dan Assistive Touch. Caranya hanya dengan mengklik menu tersebut. Setelah itu kamu akan diarahkan ke Google Play Store untuk mendownload aplikasi.

mengubah android menjadi ios

3. Tentukan Pengaturan Control Center

Jika Control Center telah terinstall, buka aplikasi tersebut. Akan muncul beberapa pengaturan seperti gambar di bawah. Tentukan sesuai keinginan. Tentukan juga lokasi munculnya Control Center dengan menekan menu Position. Kamu dapat memunculkannya di selebelah kiri, kanan, atau bawah layar.

mengubah android menjadi ios

4. Download Wallpaper

Agar tampilan Androud semakin mirip iPhone, kamu dapat mendownload wallpaper iPhone. Wallpaper ini dapat diunduh melalui aplikasi IOS Launcher. Tepatnya pada bagian Wallpaper.

5. Aktifkan Assitive Touch

Selanjutnya, kamu perlu mengaktifkan Assitive Touch. Caranya, buka aplikasi Control Center, lalu pilih Assitive Touch. Setelah itu akan muncul tampilan seperti ini.

mengubah android menjadi ios

6. Atur Warna Assitive Touch

Kamu dapat mengubah warna maupun ukuran dari Assitive Touch. Untuk mengubah warna, cukup buka Assitive Touch, lalu klik Color. Tentukan warna sesuai keinginan.

mengubah android menjadi ios

Itulah artikel tentang cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone. Kamu dapat mengaturnya lebih lanjut sesuai dengan keinginan.

Karena yang digunakan adalah android, mustahil kita bisa mengubahnya 100% tanpa mengganti sistem operasi. Yang aplikasi IOS Launcher lakukan hanyalah mengubah tampilan umum menjadi mirip IOS. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.