cara menghilangkan redirect di browser Android
in

Mudah, 3 Cara Menghilangkan Redirect di Browser Android

Akan sangat menjengkelkan apabila kamu sedang melakukan browsing, dan akan dialihkan menuju website lain yang menawarkan kamu suatu barang ataupun jasa. Terlebih lagi jika redirect tersebut selalu spamming saat kamu sedang menge-klik suatu website yang memang seharusnya menjadi tujuan utama kamu. Selain sangat merugikan waktu yang kamu miliki, hal semacam itu juga dapat sangat menguras kuota internet kamu. Oleh karenanya, ada cara menghilangkan redirect di browser Android.

Terdapat banyak sekali cara menghilangkan redirect di browser android, terutama adware yang bisa mengakibatkan panas dikepala kamu, terutama pada halaman yang sangat penting untuk kamu saat sedang mencari sebuah informasi yang baru. Untuk menghapuskan iklan yang seringkali muncul tersebut, kamu bisa memakai beberapa pilihan alternatif salah satunya yaitu, dengan memanfaatkan browser yang sudah difasilitasi dengan AdBlocker yang sudah tersedia dalam Google PlayStore.

Berikut ini adalah beberapa cara guna menghilangkan spam redirect secara mudah juga efektif, panduan dari team LiteTekno.

Cara Menghilangkan Redirect Di Browser Android pada Google Chrome

Google Chrome ini adalah aplikasi browser yang lumayan sangat banyak digunakan oleh orang. Lebihnya lagi dengan pemakaianya yang juga sangat ringan, membuat Google Chrome ini menjadi aplikasi browser yang paling favorit. Sehingga, sangat banyak redirect yang datang dan menggangu browser yang satu ini.

Berikut ini adalah cara menghilangkan redirect di browser Android Google Chrome:

  • Kamu buka aplikasi Google Crome yang ada pada ponsel kamu.
  • Klik icon 3 titik yang ada di bagian kanan sebelah atas. Lalu pilih menu ‘Setting’.
  • Di menu tersebut akan ada pilihan ‘Site Setting’.
  • Usai kamu memasuki menu tersebut, pilihlah ‘Pop-ups and redirects’. Lalu ‘Blokir’.

Dengan seperti itu Google Chrome kamu akan berhasil menghindari redirect serta iklan yang tiba-tiba akan muncul dan mengganggu kamu saat kamu sedang melakukan browsing.

Menghilangkan Redirect di Browser Android di FireFox

FireFox adalah sebuah aplikasi browsing yang dirancang guna menghindari sebuah redirect atau iklan-iklan yang akan muncul secara acak pada saat kamu sedang menjelajahi informasi yang mungkin sangat penting bagi kamu. Oleh karenanya akan diperlukan beberapa fitur dari browser yang berlogo rubah ini supaya tidak akan muncul kembali.

Berikut ini adalah cara menghilangkan redirect di browser android yang harus kamu lakukan di FireFox agar redirect tidak akan muncul kembali:

  • Bukalah browser FireFox di ponsel kamu,
  • Klik ‘ 3 garis’ di pojok kanan sebelah atas. Lalu pilih ‘Option’.
  • Kemudian kamu akan dipindahkan ke layar yang baru. Pilih menu ‘Privacy & Security’.
  • Selanjutnya klik “Permission’. Lanjut beri tanda di kolom ‘Block pop-up’.
  • Stelah itu pada pilihan ‘Security’, beri tanda ‘Block dangerous and deceptive content’ agar seluruh halaman redirect tidak akan terbuka sendiri.
  • Langkah yang terakhir, tutup aplikasi FireFox yang kamu buka tadi, lalu masuklah kembali kembali.

Cara Menghilangkan Adware Di UC Browser

Bagi para pengguna setia dari UC Browser, pastinya iklan yang dengan tiba-tiba muncul saat sedang fokus-fokusnya membuka website yang sangat penting bagi kamu akan menjadikan mood kamu akan memburuk. Oleh karenanya hal tersebut diperlukan trik menghilangkan redirect di android yang mengganggu ini.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang mesti kamu dan kamu perhatikab agar UC Browser kamu dapat terbebas dari redirect juga malware yang bisa saja mengganggu kinerja ponsel kamu,

  • Kamu buka terlebih dahulu aplikasi UC Browser di ponsel kamu.
  • Lalu tekan gambar 3 garis yang berada di tengah bagian bawah.
  • Setelah itu kamu akan dibawa menuju layar yang dimana akan terdapat tulisan ‘AD 0 Iklan Diblokir’. Klik pada tulisan tersebut.
  • Kamu akan dipindahkan menuju menu AdBlock. Aktifkan ‘Ad-Blocker yang kuat’ juga ‘Ad-Blocker’.
  • Cara terakhir, tutuplah aplikasi UC Broser kamu, dan masuklah kembali.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan redirect di browser Android favorit kamu yang mungkin sedang kamu gunakan. Terutama saat tengah mencari sebuah informasi secepat mungkin agar waktu kamu tak terbuang dengan sia-sia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.