Cara Menghapus Cache di Android

Cara Menghapus Cache di Android – Apa itu Cache? Cache merupakan sebuah data yang bersifat sementara. Kenapa sementara? Biasanya data ini hanya mencatat seluruh aktivitas baik saat browser atau yang lainnya. Karena saat kalian menelusuri situs-situs yang ada di internet lewat hp kalian, nantinya data hasil penelurusan akan tersimpan di cache hp kalian.

Ada pengaruh buruknya juga loh, saat kalian menumpuk atau membiarkan cache. Karena dengan banyaknya cache itu akan membuat hanphone kalian lag atau lemot. Tapi penyebab hp kalian lag bukan hanya di cache saja, Mungkin bisa juga di pengaruh oleh factor lain.

Maka dari itu sangat penting untuk membersihkan Cache secara berkela atau rajin. Agar hp kalian tidak lag atau lemot. Dan untuk pembersihannya juga terbilang mudah dan tidak memakan waktu banyak. Jadi yuk langsung ke pembahasan berikutnya.

Cara Menghapus Cache di Android

Untuk cara menghapus Data Cache di android terbilang mudah karena tidak membutuhkan aplikasi tambahan atau tools tambahan. Jadi yuk simak Langkah-langkah berikut.

  • Buka Pengaturan atau Settings pada hp kalian.
  • Setelah itu buka pengaturan
  • Jika sudah nanti kalian akan diberikan beberapa menu, nah kalian pilih
  • Setelah itu kalian klik Aplikasi
  • Lalu nanti kalian akan diarahkan ke banyak aplikasi, kalian pilih satu yang sering kalian gunakan setelah itu klik.
  • Nantinya kalian akan diperlihatkan data aplikasi Total, Aplikasi, Data dan Cache. Jika muncul pilihan itu kalian bisa klik Hapus Cache yang berada paling bawah.
  • Setelah itu tunggu pemrosesan pengahapus, jika sudah nanti secara otomatis akan menjadi O MB.
  • Selesai

Catatan: Cara diatas kami mencobanya menggunakan handphone Oppo A53. Untuk penghapusan data cache terbilang sama tapi yang membedakan dari hp yang lainnya mungkin dari segi antarmuka saja. Maka dari itu kalian harus diwajibkan tau mana Pengaturan tambahan dan penyimpanan yang berada di handphone kalian.

Nah berikut adalah Cara Menghapus Cache di Android mudah bukan. Jadi tunggu apalagi bagi kalian yang mungkin merasakan lag di hp kalian bisa saja dari Data Cache. Tunggu apalagi cobalah sekarang dan jangan lupa untuk sering update konten-konten kita selanjutnya hanya di Litetekno.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0