cara menggunakan wifi repeater
in

Gak work!Gak work! Mantap!Mantap!

Cara Menggunakan Wifi Repeater Untuk Meningkatkan Kualitas Sinyal Wifi Terbaru 2021

Saat ini, sinyal wifi sudah berada di sekitar kita. Untuk pengguna yang telah menggunakan internet kabel dan memiliki rumah yang luas atau kantor yang luas, pasti mengalami sinyal lemah ketika semakin menjauh pada area yang modem. Oleh karena itu diperlukan wifi repeater untuk meningkatkan kualitas wifi di setiap tempat agar dapat menikmati kecepatan yang stabil. Penulis kali ini akan membagikan cara menggunakan wifi repeater untuk meningkatkan kualitas sinyal wifi di rumah atau kantor agar stabil.

Untuk pembelian devicenya, kamu bisa mendapatkannya dari mana saja, karena sekarang banyak sekali brand yang telah membuat wifi repeater. Misalnya pada Xiaomi, Huawei, TP-Link, Tenda, dan lain-lain. Semua memiliki fitur yang sama yakni memperluas sinyal wifi. Berikut langkah-langkah menggunakan Wifi Reapeter

Cara Menggunakan Wifi Repeater dan Mengkonfigurasikannya

Kamu bisa melakukan konfigurasi wifi repeater ketika telah terhubung pada komputer melalui kabel LAN/RJ45 atau bisa menghubungkan wifi repeater pada HP.

  • Pertama coba colokan wifi pada stok kontak untuk menyalakannya.
  • Lalu klik/pilih ikon jaringan untuk menemukan sinyal yang dipancarkan pada wifi repeater dan hubungkan.
  • Untuk mengetahui passwordnya, kamu bisa cek pada belakang box atau belakang perangkat.
  • Setelah itu, lanjut membuka browser dan ketikan URL http://192.168.0.1 untuk produk Tenda dan http://192.168.1.1 untuk produk TP-Link serta http://192.168.8.1 untuk produk Huawei.
  • Akan muncul halaman login dan untuk data username password bisa cek lagi di bagian belakang perangkat.
  • Ketika sudah login, maka akn otomatis masuk pada Setup Wizard dan pilihlah mode Pengulang Nirkabel dan klik lanjutkan.
  • Setelah itu pilih SSD wifi yang ingin diperluas areanya dan klik lanjut.
  • Terakhir yaitu klik Finish dan perangkat akan otomatis merestart sinyal wifi dan melakukan perluasan otomatis pada wifi yang dipilih tadi.

Kurang lebih seperti itulah cara menggunakan wifi repeater untuk meningkatkan sinyal wifi pada rumah dan kantor dengan mudah. Selamat mencobanya. Kami sarankan untuk membeli perangkat tersebut ke Toko Elektronik atau beli di Tokopedia untuk mendapatkan cashback setiap pembelian barang elektronik.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0