cara menggunakan smartwatch m3
in

Cara Menggunakan Smartwatch Praktis dengan Mudah!

Kehadiran smartwatch atau jam tangan pintar menjadi trend baru di dunia teknologi elektronik. Selain bisa digunakan sebagai aksesoris, smartwatch memiliki fungsi yang bisa dihubungkan dengan smartphone. Beragam tipe smartwatch telah hadir, salah satunya Smartwatch M3. Lantas, bagaimana cara mengoperasikannya? Inilah cara menggunakan Smartwatch M3 dengan mudah.

1. Menyandingkan Smartwatch ke Smartphone

Langkah pertama untuk menggunakan Smartwatch M3 yaitu menyalakan perangkat jam pintar terlebih dahulu kemudian menyandingkannya dengan smartphone. Seperti halnya smartwatch pada umumnya, Smartwatch M3 perlu dihubungkan dengan sistem dan juga aplikasi pendukung.

Aplikasi yang dibutuhkan untuk menyandingkan Smartwatch adalah Scan Barcode. Penggunaan aplikasi tersebut bersifat optional karena bisa menggunakan scan kode QR bawaan dari hp atau lainnya yang sejenis. Pengguna bisa menyandingkan kode QR dari Smartwatch M3 yang tertera di buku panduan pembelian perangkat.

2. Menetapkan Pengaturan Dasar

Setelah proses penyandingan kode QR selesai, pengguna akan diarahkan secara otomatis ke instalasi aplikasi khusus agar fungsi Smartwatch M3 optimal. Selanjutnya pengguna bisa mulai melakukan pengaturan dasar, seperti mengisi personal data, memilih tampilan layar beranda, wallpaper, jadwal pengingat dan lain sebagainya.

Pengaturan dasar ini bebas dilakukan untuk mengembangkan fungsi Smartwatch M3 yang dioperasikan pengguna. Semua bisa dilakukan secara optional sebagaimana pengguna mengoperasikan smartphone atau perangkat gadget lainnya. Akses internet juga diperlukan untuk optimalisasi penggunaan Smartwatch M3 ini.

3. Mengaktifkan Fitur Messaging

Cara menggunakan Smartwatch M3 selanjutnya adalah dengan mengaktifkan fungsi fitur pesan yaitu Messaging. Pada umumnya mengirim dan menerima pesan dari smartphone dinilai lebih efisien dan mudah. Namun, fitur Messaging pada smartwatch ternyata juga bisa bernilai efisien digunakan.

Ukuran layar smartwatch yang berkisar antara 38-44 milimeter hanya mampu membaca dan menuliskan pesan dengan interface kecil. Hal tersebut tentunya akan membuat pengguna tidak nyaman sehingga pengguna harus mengaktifkan menu Perintah Suara sebagai alternatif. Pengguna bisa menggunakan Quick Response untuk berkomunikasi melalui pesan walaupun terkesan robotic.

4. Mengaktifkan Pengingat

Beragam notifikasi dan pengingat bisa diaplikasikan melalui Smartwatch M3 ini. Pengguna bisa memanfaatkan smartwatch untuk menentukan pencapaian gerak dan langkah ketika berolahraga. Setelah mengaktifkan notifikasi, Smartwatch M3 akan memberikan pengingat mengenai jumlah kalori yang dihasilkan, jarak tempuh dan lain-lain.

Selain itu, smartwatch ini juga bisa memiliki fungsi untuk mengendalikan peralatan dan berinteraksi dengan software dari smart home. Seperti Google Assistant. Meskipun demikian, dalam hal ini Smartwatch M3 memiliki reaksi lebih lambat karena terbatasnya performa prosesornya.

5. Mengaktifkan Kamera di Smartwatch M3

Ukuran Smartwatch M3 yang sangat minimalis memang tidak comfortable untuk aktivitas penggunaan alat perekam atau kamera. Bersama dengan aplikasi pendukung yang mendukung optimalisasi penggunaan Smartwatch M3 maka kegiatan mengambil gambar bisa dilakukan dengan mudah. Pengguna cukup mengaktifkan menu “Shake for Selfie”.

Sesuai dengan menu tersebut, perangkat Smartwatch M3 harus digoyangkan atau dibalik pada posisi 90 derajat untuk mengambil gambar. Pengguna tidak akan merasa kesulitan walaupun posisi kamera di Smartwatch M3 berada di sisi bagian samping. Hal tersebut karena kondisi fokus objek bisa dipantau melalui layar smartphone dengan aktivasi menu “Shake for Selfie”.

Itulah cara menggunakan Smartwatch M3 dengan mudah. Perlu proses menyandingkan smartwatch dengan smartphone terlebih dahulu agar fitur-fitur Smartwatch M3 dapat berjalan optimal. Jam tangan pintar akan membantu aktivitas pengguna agar lebih praktis dan minimalis. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.