psiphon
in

Cara Menggunakan Psiphon di PC

Bagaimana sih cara menggunakan Psiphon di PC? Kita mengenal aplikasi psiphon ini pada HP, terutama bagi kalian yang selalu internet gratisan. Aplikasi yang paling dikenal banyak orang setelah HTTP injector.

Psiphon merupakan aplikasi yang memakai teknologi SSH, VPN, dan HTTP Proxy agar dapat internetan secara bebas tanpa ada batasan atau pun halangan. Psiphon ini tidak hanya memiliki kegunaan untuk mengamankan privasi pengguna, naun juga dapat dipakai untuk membuka situs yang telah diblokir oleh pemerintah atau negara setempat.

Setelah saya cari tahu, ternyata aplikasi ini tersedia di semua device. Bisa di ponsel,PC, iOS, dan yang lainnya.

Cara Menggunakan Psiphon di PC

Sebetulnya, sudah banyak cara menggunakan aplikasi ini di google penelusuran. Namun kebanyakan tutorialnya masih tidak sesuai dengan kenyataan karena berbeda versi atau windows yang digunakan berbeda.

Semoga tutorial yang saya jabarkan disini bisa membantu kalian untuk menggunakannya.

  • Download software psiphon di website resminya yaitu Psiphon Inc. dan pilih versi Windows.
  • Kemudian setelah didownload, buka aplikasinya dengan cara klik kanan, dan pilih Run As Adminstrator.
  • Otomatis, aplikasi akan menginstallnya dan kalian cukup menunggu sampai selesai.
  • Ketika selesai menginstall, psiphon biasanya akan otomatis terbuka dan muncul tab seperti ini. Untuk memulai menggunakan psiphon, kamu tinggal pilih negara atau bisa set ke Negara Tercepat agar mendapatkan VPN dengan kecepatan maksimum. Setelah itu tinggal klik tombol Sambungkan.

Psiphon

  • Untuk memastikan bahwa PC kamu terkoneksi oleh VPN di Psiphon, coba masuk ke website whatismyip.com atau cari di google dengan keyword “my ip address”. Apabila di browser terlihat bahwa ip public kalian berbeda dengan nama provider internet yang dipakai, maka VPN di Psiphon sudah terhubung dengan baik.

Akhir Kata

Nah, begitulah bagaimana panduan cara menggunakan Psiphon di PC. Apabila cara di atas gagal untuk terhubung, coba pastikan internet kalian stabil. Jika masih belum terhubung juga, mungkin kalian perlu mengatur beberapa konfigurasi pada aplikasinya. Untuk konfigurasinya bisa kalian coba lihat di postingan selanjutnya atau bisa tulis di kolom komentar. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0