car menggunakan idm android
in ,

Cara Menggunakan IDM Android agar Pengunduhan File Lebih Cepat!

Internet Download Manager atau IDM merupakan perangkat ampuh untuk mempercepat proses download file di ponsel. Selain sebelumnya tersedia di PC, kini berbagai macam aplikasi IDM telah hadir dalam versi Android. Inilah beberapa rekomendasi aplikasi download manager dan cara menggunakan IDM Android dengan mudah.

1. Advanced Download Manager

Rekomendasi aplikasi IDM yang pertama yaitu Advanced Download Manager. Aplikasi ini tersedia di Play Store secara gratis. Advanced Download Manager termasuk aplikasi download manager yang banyak digunakan oleh pengguna Android. Hal tersebut bisa dilihat dari angka rating yang ada.

Cara menggunakan aplikasi Advanced Download Manager pun sangat mudah. Bukalah aplikasi tersebut setelah di unduh dari Play Store. Langkah pertama, klik menu Add dan masukkan link file yang akan di download. Unduh beberapa file yang lain dengan menerapkan langkah pertama dengan berkala. Klik start dan tunggu hingga prosesnya selesai.

2. Fastest Download Manager

Aplikasi download file manager versi Android selanjutnya adalah Fastest Download Manager. Tidak jauh berbeda dengan rekomendasi aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga tersedia di Play Store secara gratis. Pengguna bisa memanfaatkan kecanggihan aplikasi ini untuk download file ukuran besar dengan lebih cepat.

Buka aplikasi Fastest Download Manager, lalu klik icon tambah (+) di sudut bawah bagian kanan. Selanjutnya klik opsi Add Link untuk menambahkan link file yang akan di download. Fastest Download Manager akan mendeteksi file yang ditempel secara otomatis. Klik start untuk memulai unduhan file.

3. IDM Download Manager

IDM Download Manager memiliki cara kerja yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi IDM versi Android sebelumnya. Aplikasi ini bisa di dapatkan di Play Store secara gratis. Cara menggunakan IDM Android satu ini juga cukup mudah. Sebelumnya, pengguna perlu memberikan akses “izinkan” supaya aplikasi IDM bisa mengakses foto, file dan media lainnya.

Dengan menekan icon (+), pengguna bisa menempel link file yang akan di download. Aplikasi IDM akan mendeteksi file secara otomatis. Selanjutnya, pilihlah opsi start untuk memulai proses download. Setelah proses download selesai, hasil unduhan bisa dilihat di berkas manager pada menu Download.

4. Turbo Download Manager

Selanjutnya yaitu Turbo Download Manager. Ada suatu hal menarik dari aplikasi Turbo Download Manager, yaitu multifitur. Turbo Download Manager bisa menjalankan mode data seluler dan Wifi secara bersamaan. Hal tersebut tentu akan berpengaruh pada proses download file manajer yang jauh lebih cepat.

Penggunaan aplikasi dari developer Point Blank ini hampir sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Pengguna bisa menempel link file yang hendak di download. Perbedaannya bisa dirasakan dari kecepatan unduhan yang sedang dijalankan karena adanya multifitur. Turbo Download Managaer bisa di unduh mulai dari tipe Android minimum.

5. Loader Droid Pro

Rekomendasi aplikasi IDM versi Android yang terakhir adalah Loader Droid Pro. Aplikasi satu ini memiliki keunggulan yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Loader Droid Pro mendukung semua jenis file sehingga pengguna tidak perlu khawatir. Fitur utama pada aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan interface versi PC.

Loader Droid Pro tersedia di Play Store dan bisa diunduh secara gratis. Penggunaannya yang mudah disertai fitur-fitur unggul tentu menambah nilai kualitasnya. Beberapa file bisa di download secara bersamaan dalam satu halaman kerja.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi download manager dan cara menggunakan IDM Android dengan mudah. Pengguna bisa memilih salah satunya dengan beberapa pertimbangan dari kelebihan dan kekurangan masing-masing. Selamat mencoba dan nikmati proses mengunduh file dengan cepat tanpa sekat. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply