cara menggunakan earphone wireless
in ,

Cara Menggunakan Earphone Wireless dengan Sangat Mudah!

Kabar baik untuk para pecinta musik yang menyukai penggunaan earphone ketika mendengarkan lagu favorit. Kehadiran earphone wireless atau earphone tanpa kabel dinilai lebih sederhana karena tidak akan terancam dengan kehadiran kabel kusut. Pada sisi lain, muncul kebutuhan untuk mengetahui cara menggunakan earphone wireless dengan menggunakan bluetooth karena masih dianggap baru.

Kemunculan teknologi earphone wireless ini  menggunakan sambungan bluetooth agar suara yang diputar di smartphone dapat tersambung. Sebelum membelinya, pengguna harus memastikan bahwa handphone atau gawai yang dimilikinya memiliki fitur bluetooth bawaan. Lantas apa sajakah cara menggunakan earphone bentuk wireless tersebut? Simak penjelasan berikut ini:

1. Memastikan Daya Baterai Earphone

Sebelum menggunakannya, pengguna harus memastikan bahwa daya baterai yang dimiliki oleh earphone wireless penuh atau setidaknya dapat digunakan. Pengguna dapat mengecek dengan cara melihat indikator warna atau persentase yang berada pada cangkang atau tempat earphone wireless. Setelah dipastikan, baru pengguna dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.

2. Menyalakan Earphone dan Bluetooth

Pertama pengguna harus menyalakan dan mengaktifkan bluetooth yang dimiliki oleh smartphone. Kemudian untuk earphone wireless dapat dinyalakan dengan cara menekan tombol atau sisi yang timbul hingga muncul lampu berwarna. Jika earphone wireless tidak kunjung menyala, kemungkinan besar tombol yang ditekan kurang tepat atau pengguna dapat memanfaatkan panduan.

3. Pindai Bluetooth yang Dimiliki Earphone

Setelah pengguna berhasil menjadikan earphone wireless dan bluetooth, langkah selanjutnya adalah mengunjungi menu pengaturan dan mencari bluetooth. Pada menu tersebut, pengguna akan menemukan fitur search untuk mencari bluetooth perangkat yang aktif. Pengguna hanya harus mencari dan menyesuaikan kode atau merek dari produk earphone wireless yang dimiliki.

Apabila tidak kunjung ditemukan, pengguna juga dapat mengecek ulang kembali apakah earphone wireless sudah menyala atau belum. Jika sudah, pengguna dapat menonaktifkan fitur bluetooth pada gawai dan kemudian diaktifkan kembali. Cara lain, pengguna juga dapat menyegarkan halaman atau refresh dengan melakukan klik pada simbol anak panah yang melingkar.

4. Menyambungkan Earphone dan Gawai

Tahap selanjutnya ketika telah menemukan kode dan merek earphone wireless yang sesuai dengan yang dimiliki adalah menyambungkan keduanya. Beberapa earphone wireless memiliki kode untuk dapat menggunakannya, kode dapat ditemukan di kotak, panduan, atau menyesuaikan dengan kode merek. Jika earphone wireless tidak memiliki kode, maka dapat disambungkan langsung.

5. Mendengarkan Musik dan Video Melalui Earphone Wireless

Nah, cara menggunakan earphone wireless yang terakhir adalah pengguna dapat langsung mendengarkan musik atau menonton video setelah melalui tahap-tahap sebelumnya. Perlu diketahui juga cara untuk memastikan apakah earphone wireless sudah tersambung atau belum adalah dengan mengecek status. Pengecekan ini dapat dilihat pada bluetooth melalui menu pengaturan.

Informasi lain yang mungkin berguna ketika salah satu bagian earphone wireless tidak terdengar ada kemungkinan bahwa itu mati. Hal ini dapat diatasi dengan menekan tombol pada earphone wireless hingga menyala kembali. Selain itu, jika ingin mengecek daya baterai earphone wireless dapat diketahui dengan menuju pada bluetooth melalui menu pengaturan atau menekan lama pada control panel.

Itulah cara menggunakan earphone wireless, biasanya sebelum memperkenalkan  smartphone yang dimiliki akan membutuhkan waktu dan usaha. Akan tetapi, apabila sudah pernah digunakan maka akan lebih mudah untuk diakses atau dihubungkan satu sama lain. Pengguna juga perlu mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengisi ulang daya baterai agar dapat digunakan kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.