Cara Menggunakan Appmgr III
in

Cara Menggunakan Appmgr III

Sistem android terbaru memang sengaja menempatkan ruang penyimpanan internal sebagai sektor penyimpanan utama. Sehingga aplikasi-aplikasi yang diunduh dan dipasang sudah tidak bisa lagi dipindah ke kartu SD. Oleh karena itu, banyak orang mengeluhkan penuhnya penyimpanan internal. Akan tetapi dengan cara menggunakan Appmgr III semua keluhan itu bisa teratasi.

Appmgr iii ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk memindahkan penyimpanan aplikasi dari penyimpanan internal ke penyimpanan eksternal atau kartu SD. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan kamu mengatasi masalah-masalah tentang ruang internal yang penuh. Sehingga kamu bisa menggunakan aplikasi lain di android kamu atau agar android kamu tidak lemot lagi.

Penyimpanan Internal Penuh

Penyimpanan internal kerap penuh karena beberapa faktor. Salah satunya banyaknya aplikasi yang dipasang di android kamu. Untuk mengatasi hal tersebut, disarankan untuk menggunakan aplikasi yang penting-penting saja. Atau cara mengakalinya dengan aplikasi Appmgr iii ini. Dengan aplikasi ini aplikasi yang menggunakan penyimpanan internal bisa dipindah ke kartu SD.

Penyebab Penyimpanan Internal Penuh

Cara Menggunakan Appmgr III

Penyebab penyimpanan internal penuh bukan hanya masalah internal saja. Akan tetapi faktor eksternal seperti keteledoran si pemilik juga perlu diperhatikan. Karena penggunaan yang tidak terkontrol akan membuat ruang penyimpanan internal selalu penuh dan kadang membuat smartphone menjadi lelet.

Belum lagi, aplikasi atau data-data lain seperti foto-foto dan video-video. Andai kamu tahu, aplikasi yang kamu pasang itu memakan banyak ruang penyimpanan internal. Entah itu data atau cache yang ada. Untuk lebih jelasnya berikut ini penyebab mengapa penyimpanan internal selalu dikeluhkan penuh?

  • Cache yang tidak pernah dihapus. Cache yang tidak pernah dihapus akan mengakibatkan ruang penyimpanan internal selalu penuh. Karena cache yang ada di aplikasi-aplikasi milik kamu berukuran besar. Bahkan ada yang sampai ratusan MB. Makanya kamu perlu mengecek cache dengan cara masuk ke pengaturan dan aplikasi.
  • Menginstall aplikasi yang tidak perlu. Aplikasi yang tidak terlalu perlu jangan dipasang di android kamu. Karena akan memakan ruang penyimpanan dengan sangat cepat. Sehingga ruang penyimpanan kamu bisa penuh dengan sangat cepat.
  • Tidak mengelola penyimpanan foto dan Video. Hal ketiga inilah yang kadang membuat orang merasakan masalah yang sama ruang penyimpanan internal penuh. Meskipun semua memakai penyimpanan internal, kamu juga perlu kartu SD untuk menyimpan foto atau video agar bisa mengurangi beban dari ruang penyimpanan internal.

Fitur-Fitur Appmgr III

Cara Menggunakan Appmgr III

 

Jika kamu tidak sempat melakukan pengecekkan atau menghapus cache. Ada cara lain yang cocok buat kamu. Yakni aplikasi Appmgr iii. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk memindah beberapa aplikasi yang tidak terlalu penting ke kartu SD. Sehingga ruang penyimpanan internal kamu tidak selalu penuh.

Meskipun dipindah ke kartu SD, aplikasi tersebut dapat dijalankan karena aplikasi ini memang digunakan untuk spesial memindahkan penyimpanan aplikasi dari penyimpanan internal ke penyimpanan eksternal.

Memangnya apa sih aplikasi Appmgr iii ini? Aplikasi ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk memindahkan penyimpanan aplikasi dari penyimpanan internal ke penyimpanan eksternal seperti kartu SD dan sebagainya. Lebih detailnya, berikut fitur-fitur dari Appmgr iii tersebut:

  • Memindahkan aplikasi dari penyimpanan internal ke penyimpanan eksternal seperti kartu SD dengan catatan aplikasi masih bisa berjalan
  • Menyembunyikan aplikasi yang kamu rasa perlu disembunyikan
  • Dapat mencopot pemasangan aplikasi secara massal
  • Dapat mengirim dan memindahkan aplikasi secara bersamaan dalam satu proses
  • Membersihkan semua cache yang ada di semua aplikasi dengan satu klik saja

Ketika kamu menggunakan aplikasi ini, kamu akan dimanjakan dengan fitur-fitur canggih seperti yang ada di atas. Apa kamu tidak akan tertarik dengan hal tersebut?

Cara Download dan Cara Menginstall Appmgr III

Cara Menggunakan Appmgr III

Setelah mengetahui kecanggihan dari aplikasi ini, tentunya kamu akan mencaritahu cara download atau memasang aplikasi ini di android kamu. Kamu ingin masalah ruang penyimpanan internal yang sering muncul di layar bisa diatasi dengan menggunakan aplikasi ini.

Ada dua cara download yang bisa kamu lakukan yakni melalui Play store dan melalui laman internet dengan pilihan banyak versi aplikasi tersebut. Akan tetapi kamu perlu mengetahui kalau ada satu aplikasi yang tidak bisa dipindah di kartu SD yakni aplikasi Facebook. Baiklah, berikut ini cara download aplikasi Appmgr iii:

  • Buka play store atau browser pilihan kamu
  • Cari aplikasi Appmgr iii
  • Unduh aplikasi tersebut
  • Izinkan sumber tidak dikenal apabila kamu mendownload melalui laman internet
  • Install aplikasi apabila proses mendownload sudah selesai
  • Jalankan aplikasi tersebut

Cara Menggunakan Appmgr III

Cara Menggunakan Appmgr III

Usai mendownload dan menginstall, kamu tentu kebingungan bagaimana cara menggunakan Appmgr iii ini. Karena memang aplikasi ini memiliki sistem yang agak sulit agar tidak mudah dideteksi oleh sistem android. Meskipun agak rumit, kamu masih bisa menjangkaunya dengan baik.

Cara menggunakannya sebenarnya cukup sederhana apabila kamu sudah mengetahuinya. Agak rumit karena kamu belum mengetahuinya. Akan tetapi sebelum mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini, kamu harus menyiapkan terlebih dulu aplikasi-aplikasi mana saja yang ingin kamu pindahkan ke kartu SD. Agar kamu tidak terburu-buru dan malah akan merusak aplikasi milik kamu sendiri.

Jika sudah menentukan aplikasi yang ada, berikut ini cara menggunakan Appmgr iii buat kamu seorang. Simak baik-baik dan jangan sampai terlewat atau terloncati satu pun:

  • Buka aplikasi Appmgr iii yang sudah kamu install tadi
  • Kamu akan disajikan aplikasi yang sudah kamu pasang di android di halaman pertama kamu
  • Pilih aplikasi-aplikasi yang sudah kamu rencanakan untuk kamu pindah ke kartu SD
  • Ketika kamu menekan aplikasi tersebut kamu akan disajikan beberapa menu
  • Klik tulisan pindahkan apl
  • Centang pada bagian aplikasi tersebut
  • Tekan tombol lanjutkan memindahkan
  • Tunggu proses memindahkan sampai selesai

Cara menggunakannya cukup mudah bukan? Setelah mengetahui hal ini kamu tidak perlu khawatir lagi akan ruang penyimpanan internal yang penuh. Karena dengan aplikasi ini kamu bisa mengatasi semuanya. Penyimpanan internal bisa kamu alokasikan ke kartu SD untuk mengurangi dayanya.

Cara Mengatasi Penyimpanan Internal Tanpa Aplikasi

Cara yang terakhir ini merupakan bonus buat kamu. Kamu tidak perlu mendownload aplikasi-aplikasi lagi ketika ingin memindahkan penyimpanan aplikasi ke penyimpanan eksternal. Akan tetapi apabila dilakukan secara manual dan tanpa menggunakan aplikasi, semua penyimpanan bisa dipindah. Tetapi kadang aplikasinya tidak bisa dijalankan.

Tetapi tidak ada salahnya apabila kamu mencobanya. Siapa tahu tanpa aplikasi bantuan kamu bisa mengatasi masalah ini:

  • Buka menu setting
  • Pilih manajemen aplikasi
  • Cari aplikasi yang kamu rasa ingin kamu pindahkan ke kartu SD
  • Tekan aplikasi tersebut
  • Cari pindahkan ke kartu SD aplikasi tersebut
  • Selesai

 Cara menggunakan Appmgr iii ini bisa kamu lakukan dengan mudah. Sehingga masalah yang selama ini menghantui seperti penyimpanan internal penuh bisa membuat kamu tidur nyenyak setiap malamnya.

Leave a Reply