cara menggunakan aplikasi binomo untuk pemula
in ,

Cara Menggunakan Aplikasi Binomo untuk Pemula

Pernah berpikir untuk memulai trading online? Ya, trading merupakan suatu hal yang sangat populer di kalangan masyarakat pada masa ini. Salah satu aplikasi yang paling sering digunakan ialah Binomo. Hal tersebut disebabkan oleh mudahnya cara menggunakan aplikasi binomo untuk pemula sekalipun. Ingin memulai trading di Binomo, tetapi belum mengetahui cara mengaksesnya sama sekali? Jangan khawatir. Ulasan di bawah ini akan menjelaskan cara-cara menggunakan Binomo. Oleh karena itu, simak baik-baik ulasan berikut:

Mengenal Lebih Jauh Mengenai Aplikasi Binomo

Binomo

Binomo merupakan aplikasi yang dibangun oleh para broker di dunia saham. Singkatnya, aplikasi ini bertujuan untuk mempertemukan penawaran aset keuangan dengan permintaannya. Binomo bisa juga dikatakan sebagai pasar aset keuangan dimana para pembeli akan membeli aset dari penyedia aset yang berperan sebagai penjual. Sebelum menggunakan aplikasi Binomo, sebaiknya pelajari dahulu seluk beluk trading.

Cari tau informasi yang sekiranya berguna seperti track records perusahaan yang akan dibeli asetnya.  Sebenarnya binomo juga dapat dibuka melalui browser. Akan tetapi, sering terjadi kendala dalam perizinan sehingga memerlukan vpn untuk mendapatkan akses. Jadi, lebih baik jika membuka Binomo melalui aplikasi. Bagi yang masih asing dengan aplikasi Binomo, simak baik-baik ulasan mengenai cara menggunakan aplikasi Binomo untuk pemula yang akan dijelaskan lebih lanjut setelah ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Binomo dengan Benar

Setelah mengetahui sekilas tentang aplikasi Binomo, lebih baik jika langsung mencobanya. Jangan terburu untuk langsung menggunakannya apabila belum mengetahui cara-caranya. Mengapa? Sebab nanti dikhawatirkan akan terjadi kesalahan yang berdampak fatal pada akun Binomo. Untuk itu, berikut dijelaskan mengenai cara menggunakan aplikasi Binomo dengan benar, khususnya bagi pemula:

1. Unduh Aplikasi Binomo di Play Store

Tentu saja, hal pertama yang harus dilakukan untuk memulai trading di Binomo adalah memiliki aplikasinya. Unduh aplikasi Binomo di melalui Google Play Store ataupun App Store. Lebih baik menggunakan ponsel untuk mengunduh karena akan praktis untuk dibuka kembali kapan saja, serta proses unduhnya sangat cepat.

2. Login Menggunakan Akun Pribadi

Perlu diketahui bahwa Binomo dapat diakses menggunakan akun demo (untuk latihan) dan juga akun real (akun pribadi). Setelah berhasil diunduh, buka aplikasi tersebut. Pengguna akan diminta untuk memasukkan email dan password. Setelah memasukkan data yang diminta, tekan sign up. Akan tetapi, jika sebelumnya sudah memiliki akun, tekan opsi login.

3. Deposit

Istilah sederhananya, jika ingin membeli suatu barang, tentu harus memiliki uang untuk membayar. Begitu juga dengan Binomo. Sebelum melakukan trading, pastikan ada deposit uang dalam akun tersebut. Cara melakukan deposit adalah dengan menekan ikon ‘deposit’ yang terletak di pojok kanan atas. Selanjutnya, setel pilihan negara dan pilih ingin melakukan deposit melalui metode yang mana.

Ada beberapa pilihan metode pembayaran, di antaranya adalah virtual account, Bank Mandiri, BNI, Qris, BCA, dan masih banyak lagi. Setelah memilih salah satu, pengguna akan diminta untuk menentukan nominal deposit. Isikan nominal yang ingin didepositkan kemudian tekan deposit yang ada di bawah. Lanjutkan proses pembayaran sesuai instruksi.

4. Menentukan Jenis Aset

Pada aplikasi Binomo tersedia beberapa pilihan aset yaitu mata uang, komoditas, saham dari perusahaan, dan cryptocurrency. Setelah melakukan deposit, pilih dulu jenis aset mana yang diinginkan dengan menekan ikon ‘asset’ yang ada di pojok kiri atas. Tekan salah satu jenis aset yang ingin dimainkan.

5. Mengatur Tampilan Grafik, Waktu, dan Nominal Trading

Pertama, ubah tampilan grafik yang dirasa nyaman untuk dilihat dan mudah untuk dipahami. Caranya, tekan ikon yang terletak di pojok kiri bawah. Akan ada empat pilihan grafik yaitu bukit, lilin, garis, dan batang. Pilih salah satu dengan cara menekannya. Lalu, yang perlu disesuaikan selanjutnya adalah lamanya waktu yang akan digunakan untuk trading.

Cara menyesuaikannya adalah dengan menekan ikon yang berada di kanan ikon grafik. Terdapat beberapa pilihan mulai dari satuan detik hingga jam. Pilih yang paling sesuai. Nah selanjutnya, tentukan nominal trading. Tekan ikon ‘investment’ yang terletak di barisan kanan. Pilih satu dari beberapa pilihan nominal atau isikan sendiri sesuai keinginan.

6. Mulai Trading

Pada barisan kanan bagian bawah, terdapat dua tanda panah. Panah yang mengarah ke atas (hijau) berguna untuk melakukan prediksi akan kenaikan nilai aset. Sementara panah yang mengarah ke bawah (merah) memprediksikan sebaliknya. Gunakan dua tanda panah tersebut untuk memprediksikan nilai aset sesuai waktu yang ditentukan.

Apabila ditela’ah, dalam trading memang diperlukan kesabaran dan ketelitian yang tinggi. Tidak boleh bersikap emosional karena akan menyebabkan terjadinya tindakan gegabah. Untuk berlatih, gunakan akun demo terlebih dahulu. Caranya sama saja, tetapi dananya bukan dana asli. Jika sudah cukup pengetahuan, silahkan mencoba menggunakan akun real.

Leave a Reply

Your email address will not be published.