cara menggunakan anycast
in

5+ Langkah Mudah, Cara Menggunakan Anycast Untuk Nonton Android di Televisi

Apakah kamu sudah mengetahui bagaimana cara menggunakan Anycast pada TV Led atau Tabung? Sudah tak dapat dipungkiri lagi jika keberadaan teknologi memang sangat memiliki peran yang sangat besar di dalam kehidupan sehari-hari kita.

Hal semacam ini terjadi bukan dengan tanpa alasan. Hal ini dikarenakan dengan adanya teknologi yang dapat membantu mempermudah banyak sekali aktivitas kita semua untuk dijalani. Salah satu contoh dari beberapa kemajuan teknologi yaitu ada pada bidang elektronik.

Yang mana saat ini, sudah dapat hanya dengan menggunakan ponsel untuk segala macam jenis keperluan. Salah satu dari banyaknya keperluan yaitu guna menikmati berbagai macam tayangan video melalui situs ataupun dengan melalui sebuah aplikasi. Akan tetapi apakah pernah kamu berpikir untuk menampilkan layar ponsel kamu pada Televisi?

Mungkin cara seperti ini masih sangat baru untuk sebagian orang, padahal cara seperti ini sudah sangat banyak digunakan oleh orang-orang di luar sana untuk menikmati dengan video lebih asik ataupun dengan hal yang lainnya. Selain itu juga jika ingin mengerjakan tugas edit dokumen dengan grammarly, layar televisi yang lebih luas akan membuatmu seolah sedang mengeditnya di komputer. Kamu mau tahu nggak bagaimana cara menyambungkan anycast pada televisi? Nah, mari simak sedikit ulasan berikut ini.

Apa sih Anycast?

Pastinya kamu juga pernah berpikir bagaimana sih agar kamu dapat menampilkan layar ponsel kamu ke layar televisi, agar kamu nantinya dapat menikmati semua acara yang ada di ponsel kamu dengan jelas bukan? Nah, saat ini kamu tidak perlu bingung lagi karena dengan adanya kemajuan teknologi, kamu akan dapat melakukanya dengan mudah yakni dengan memanfaatkan sebuah perangkat.

Nah, ada suatu perangkat yang dapat menghubungkan layar ponsel kamu ke televisi yaitu anycast. Anycast ini merupakan salah satu perangkat yang akan memberi kamu kemudahan agar kamu bisa menampilkan layar ponsel kamu ke televisi. Anycast ini dapat menghubungkan ponsel kamu ke semua jenis televisi mulai dari televisi led sampai televisi tabung.

Salah satu syarat yang penting dan yang harus kamu lakukan sebelum menggunakan perangkat anycast ini adalah  televisi yang hendak kamu tuju untuk menyambungkanya dengan ponsel kamu sudah memiliki port HDMI. Akan tetapi, jika televisi yang kamu tuju belum memiliki port HDMI, kamu tidak perlu khawatir karena kamu masih dapat memanfaatkan kabel adapter coverter RCA to HDMI. Perangkat anycast ini sendiri dapat dimanfaatkan apabila kamu memiliki televisi tabung di rumah.

Bagaimana Cara menyambungkan Anycast Pada Televisi

Sampai pembahasan ini pasti kamu sangat penasaran bukan bagaimana cara menyambungkan anycast pada televisi led & tabung. Sebenarnya cara menyambungkan anycast pada televisi ini sangatlah mudah untuk kamu lakukan. Akan tetapi, masih ada saja beberapa orang yang belum mengerti bahkan belum mengetahui bagaimana cara menyambungkan anycast ke televisi ini.

Nah, ini untuk kamu yang baru pertama kali hendak mencoba memanfaatkan perangkat anycast ini, maka kamu harus memahami langkah-langkah pada ulasan berikut ini.

Cara Menggunakan Anycast Android Ke Tv

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan kamu sudah mentancapkan perangkat anycast pada port HDMI yang sudah kamu siapakan sebelumnya.
  2. Selanjutnya kamu masukkan chargernya pada dongle. Sedangkan untuk sumber dayanya, kamu dapat memasukkannya pada port usb atau charger adaptor.
  3. Setelah itu kamu masuk pada menu setelan atau settings HDMI pada televisi dan juga kamu pastikan apabila mode miracast sudah kamu aktifkan. Apabila belum kamu aktifkan, kamu dapat mengaktifkannya terlebih dahulu.
  4. Kamu dapat menginstall aplikasi miracast ini di play store. Ini merupakan pilihan apabila kamu tidak menemukan menu miracast di ponsel kamu.
  5. Apabila kamu sudah membuka aplikasi miracast dan menekan tombol connect. Kamu aktifkan interaksi multilayer atau bisa disebut pencerminan layar atau smart view.
  6. Apabila kamu sudah mengaktifkan, maka setelahnya kamu akan dapat melihat terdapat nama perangkat pada ponsel kamu dengan nama anycast.
  7. Kemudian kamu coba untuk klik anycast dan tunggu sebentar sampai ponsel kamu menyambung pada televisi yang kamu tuju.
  8. Apabila ternyata masih belum dapat terkoneksi, maka kamu harus memastikan jika semua mode yang dipakai sudah benar.

Selain cara menggunakan anycast, baca juga cara menggunakan gogle classroom untuk aktivitas WFH di rumah selama pandemi ini.

Bagaimana,  sangat mudah kan cara menggunakan anycast pada televisi led & tabung?. Semoga kamu dapat dengan mudah memahami ulasan ini ya, jangan lupa share pengetahuan ini ke teman-teman dan juga keliarga kamu. Semoga bermanfaat.

 

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0