Langkah-Langkah Cara Mengganti Warna Windows 8
in

Langkah-Langkah Cara Mengganti Warna Windows 8

Jika kamu adalah pemula  yang baru saja mengupgrade windows  ke windows 8.1, sangat tepat mampir ke artikel ini. Biasanya banyak pemula yang kebingungan tentang fitur-fitur yang disediakan, kelebihan, bahkan sampai pada cara mengganti warna windows 8. Mengapa demikian? Sebab di setiap pembaruan windows pasti ada saja fitur-fitur baru atau cara-cara baru untuk menggunakannya.

Nah, untuk meminimalisir atau mengurangi kebingunganmu tersebut, maka tidak ada salahnya jika kamu membaca artikel kami ini. Sebab dengan membaca artikel ini, semoga wawasanmu tentang windows 8 dapat bertambah secara luas. Tanpa basa-basi lagi, yuk langsung saja simak artikel ini dan pahami penjelasan kami berikut.

Cara Mengganti Warna Windows 8

Langkah-Langkah Cara Mengganti Warna Windows 8

Ketika menggunakan windows 8, pasti ada keinginan untuk mengubah warna ataupun  gambar akun. Langkah tersebut dilakukan dengan tujuan membuat tampilan layar lebih menarik dan keren.

Tapi sudahkah  kamu  tahu cara mengganti warna windows 8 dan cara mengganti foto akun yang tepat dan benar?

Terkadang kamu takut apabila melakukan kesalahan ketika sedang proses mengubahnya. Tapi sekarang tidak perlu menghawatirkan soal itu lagi sebab disini dijelaskan cara yang tepat untuk melakukan kedua hal tersebut. Simak penjelasan berikut :

  1. Tekan windows + c
  • Langkah pertama yaitu kamu harus menyalakan laptop atau pcmu telebih dahulu
  • Setelah itu, pada start screen tekanlah tombol keyvowrdmu Windows+c
  • Lalu kamu akan menemukan banyak tombol dan pilihlah tombol settings.
  1. Kik peronalize
  • Jika sudah sampai pada menu setting, kliklah tombol personalize
  • Selanjutnya: klik sebuah desain, lalu backgound warna aksen, dan terakhir background dekstop
  • Pilihlah warna atau gambar yang sesuai dnegan keinginanmu
  • Selesai

Cara Mengganti Foto Akun

Langkah-Langkah Cara Mengganti Warna Windows 8

Tak hanya keinginan untuk mengganti warna saja, namun sering sekali dihatimu ingin mengganti foto akun dengan alasan agar lebih terlihat anggun. Untuk mengganti foto akun, berikut caranya :

  • Bukalah PC di layar start screen
  • Klik nama atau kotak pemilik akun (kamu)
  • Setelah itu akan muncul 3 pilihan yaitu change account picture, login, dan sign out
  • Pihlah opsi ‘change account picture’
  • Lalu klik browser > pilih folder
  • Klik salah satu gambar yang kamu inginkan, dan chosee image. Maka dengan begitu, foto akun windows 8 mu sudah diganti.

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, bahwa Microsoft telah resmi meluncurkan  versi windows terbarunya yaitu Windows 8.1.

Kamu dapat mengunduhnya secara langsung melalui update window maupun Windows store. Windows 8 ini sendiri merupakan pengembangan atau versi pembaruan dari windows versi 8.0 mulai dari segi fitur atau cara penggunaannya.

Fitur Terbaru Mengganti Warna Windows 8

Langkah-Langkah Cara Mengganti Warna Windows 8

Sudah dikatakan bahwa setiap pembaruan windows pada PC, pasti ada yang namanya muncul fitur terbaru. Fitur ini  kadang membuatmu sedikit kebingungan, begitupun dengan keluaran window 8 terbaru.

Dimana ada banyak sekali fitur-fitur keren dan menguntungkan mu, berikut penjelasannya:

  1. Kustomisasi layar start

Fitur terbaru pertama yang akan kamu jumpai ketika menggunakan atau baru mengupragde windows 8, yaitu kustomisasi layar syarat.

Bahkan, fitur ini sangat menarik banyak pehatian para penggunanya. Tentu dengan adanya fitur satu ini memudahkan kamu agar tidak repot melihat rentetan banyaknya aplikasi yang kadang melelahkan matamu.

Di sini kamu hanya perlu meletakkan aplikasi favoritmu pada layar start. Bahkan dengan adanya fitur kustomisasi ini,  layar start pcmu akan disempurnakan.

Kamu dapat mengubah ukuran  live Tiles dan juga dapat memilih desain atau warna latar belakang yang sangat bervariatif. Untuk mengakses fitur inipun sangat mudah, kamu cuku menyapu layar ke atas dan langsung dapat melihat aplikasimu.

  1. Aero

Biasanya fitur Aero ini lebih identik dengan windows 7. Fitur ini sudah menjadi tema default pada sistem operasi. Namun sayangnya di windows 8 tidak ada fitur tersebut, akan tetapi bisa diubah melalui registry untuk melakukannya.

Adapun langkah-langkahnya:

  • Tekan tombol Win+R lalu ketik resource
  • Buka themes Aero, dan copy aerolite, msatyles ke folder utamaz
  • Lalu ketik agree dan copy file aero
  • Taruh/salin file tersebut di dekstop kamu
  • Selesai.
  1. Kembalinya Tombol Start

Mungkin diversi sebelumnya, kamu akan merindukan tombol start. Jika di windows 8.0 tombol start ini tidaklah muncul, namun akan kembali di versi 8.1.

Dengan begitu tampilan Apps yang baru juga akan memungkinkan penggunanya untuk dapat melihat smeua aplikasi. Selain itu juga memudahkan akses tombol petunjuk baru.

 Kelebihan Windows 8

Jika berbicara tentang windows 8, maka tidak akan pernah terlepas dari windows 7. Bahkan tidak sedikit orang yang sering bertanya-tanya tentang kelebihan dari windows satu ini.

Nah maka dari itu, berikut penjelasan mengenai kelebihan dari windos 8 yang tentunya tidak dimiliki oleh windows 7.

  1. Notifikasi Regstrasi ketika masuk akun online

Ketika kamu menggunakan windows 8 di laptpomu,  maka dapat kamu dapat mengaktifkan notifikasi. Notifikasi ini berlaku setiap akun emailmu menerima pesan baru atau memiliki saran pertemanan baru.

Akun emailmu ini harus login terlebih dulu   sebagai  akun media sosial. Nah kalau kamu memakai Windows 7, tentu sering kebingungan sebab tidak ada fitur untuk mengaktifkan notifikasi tersebut.

  1. Booting lebih cepat

Ketika kamu melakukan proses booting di windows 7, pasti akan membutuhkan waktu yang agak  lama Tapi   berbeda lagi jika menggunakan windows 8!

Sebab di windows 8 ini, proses booting menjadi lebih cepat dan hanya membutuhkan waktu 5 detik untuk masuk ke layar dekstop. Tentu hal ini didukung oleh spesifikasi dari windows yang benar-benar lebih baik dari windows sebelumnya.

  1. Hasil pencarian start menu lebih luas

Ketika kamu menggunakan windows 7 dan ingin mengetikkan keyword pada kolom pencarian start menu, maka hasil pencarian perangkat lunak lebih sedikit. Hasil pencarian  yang ditampilkan dengan  tidak luas ini tentunya menjadi tidak efektif.

Namun jika menggunakan windows 8, maka hasil pencariannya sangat banyak dan lebih luas lagi.

Bukan hanya perangkat lunak saja yang ditampilkan,  namun termasuk file di dalamnya atau folder yang sama dengan keyword juga akan tampil. Bahkan perangkat lunak yang belum diinstal sama sekalipun.

  1. Dapat digunakan Pada Laptop Layar sentuh

Jika kamu memiliki laptop atau PC yang menggunakan layar sentuh, maka jangan khawatir lagi! Kali ini windows 8  dapat menjadi solusi terbaik bagi kamu,

Tampilan windows 8 memang sangat cocok untuk digunakan pada PC atau laptop layar sentuh.

Nah, demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk mengenal windos 8 keluaran terbaru bahkan sampai pada cara mengganti warna windows 8 dan foto akun. Semoga informasi di atas dapat menambah wawasanmu mengenai windows 8. Terima kasih.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0