cara mengganti default browser android
in

3 Cara Mengganti Default Browser Android Terbaru 2021

Cara mengganti default browser pada Android banyak dicari pengguna ponsel besutan google yang terkena program adware. Sehingga browser untuk membuka aplikasi seringkali bermasalah. Atau, juga bisa saja kita terbiasa menggunakan browser tertentu di Laptop sehingga ingin menggunakannya pula di Ponsel.

Setiap android pasti datang dengan browser atau aplikasi peramban bawaan sendiri dari merek produksinya. Browser ini akan dengan otomatis terbuka pada saat kamu tengah membuka tautan atau link seperti pada WhatsApp atau saat kamu harus masuk menuju sebuah aplikasi lainya.

Tapi sayang, browser bawaan android sendiri biasanya tidak memiliki tampilan yang bagus atau terkadang juga dapat membingungkan. Hal ini dikarenakan kamu yang mungkin sudah terbiasa memanfaatkan browser seperti Opera, Goggle Chrome, atau yang lainnya.

Cara Mengganti Default Browser Pada Android

Nah, berikut ini adalah beberapa cara mengganti default browser. Tapi sebelumnya, pastikan terlebih dahulu apakah kamu telah mengunduh browser yang akan kamu gunakan.

1. Mengganti Default Browser Pada Android Dengan Masuk ke Settings
Kamu dapat menarik layar notifikasi dari atas ke bawah lalu klik menu gear atau sejenisnya agar langsung masuk pada menu pengaturan.

2. Mengganti Default Browser Pada Android Dengan Mencari pengaturan Default App
Pada menu Settings lebih seringnya sudah terdapat kolom guna mencari fitur pengaturan lainnya secara lebih mudah. Kolom ini selalu tersedia untuk Android yang sudah memakai Android 10.
Pada kolom ini ketik pencarian “Default App” jika kamu sudah menemukanya, kamu pilih menu tersebut. Setelah itu pasti akan muncul daftar default app untuk segala jenis fungsi di android.

3. Mengganti Default Browser Pada Androis Dengan Mengganti Default App Untuk Browser
Kamu pilih menu Browser App lalu ubah pilihan browser yang mungkin akan selalu kamu gunakan sebagai browser yang kamu inginkan, seperti Edge atau yang lainya yang sudah kamu unduh lebih dulu. Terakhir, sekarang kamu tidak lagi membuat halaman situs di aplikasi browser bawaan dari merek android.
Nah, itu adalah tiga cara mengganti default browser pada android. Setelah ini masih ada lagi lho, gimana sih ganti default browser pada android yang lainya?, Penasaran nggak? Berikut ini akan di tuliskan bagaimana cara mengganti default browser samsung android,

Mengganti Default Browser Pada Samsung

Sebenarnya penting nggak sih share tentang bagaimana cara mengganti default browser pada android? Ada sebagian besar orang mengatakan hal ini penting, tapi tak sedikit juga yang mengatakan bahwa hal ini tidak begitu penting. Penggunaan browser yang ringan dan yang familiar biasanya faktor dominan mengapa pengguna merubah default browser mereka.

Hemat kami, dengan adanya pengaturan default atau standar, setiap kali ada link dari sumber lain yang akan kami buka, maka android kamu akan langsung membukanya dengan melalui browser yang sudah kamu tetapkan sebagai default.

Lalu bagaimana kalau kami tidak menetapkan browser default?

Nah, saat ini saya akan menuliskan gimana sih cara mengganti default browser pada android dan mempraktekkannya di ponsel Samsung.

Cara Mengganti Default Browser Samsung 

Oke, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah kamu buka menu ‘Pengaturan’
  • Setelah itu kamu pilih pada menu ‘Aplikasi’
  • Lalu akan muncul sejumlah aplikasi yang sudah terinstal pada android kamu
  • Kemudian pilihlah ‘icon titik tiga’ yang berada di sudut kanan-atas tampilan layar
  • Maka akan muncul sebuah kotak dialog dan kali ini kamu pilih menu ‘Aplikasi Default’.
  • Saat kamu sudah berada di layar aplikasi default, klik menu ‘Aplikasi Browser’, Maka akan tampak beberapa browser yang sudah terinstall pada android kamu.
  • Pilihlah salah satu yang mungkin kamu kehendaki untuk menjadi browser default

Mudah kan, cukup sampai disini mengenai bagaimana cara mengganti default browser pada android. Untuk default browser android lainya mungkin tidak jauh berbeda. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.