cara mengganti background zoom
in

Cara Mengganti Background Di Zoom Dengan Sangat Cepat Dan Sangat Mudah

Cara Mengganti Background Di Zoom – Semenjak pandemi Covid-19 hadir di tanah air kita ini, hampir sebagian besar aktivitas-aktivitas dikerjakan dengan memanfaatkan sistem online atau daring dari bekerja, sampai seminar, bahkan hingga belajar pun saat ini dilakukan secara virtual. Aplikasi Zoom untuk saat ini menjadi salah satu aplikasi dari beberapa aplikasi video conference yang lumayan banyak di manfaatkan.

Alasan dibalik banyaknya orang yang memanfaatkan Zoom daripada aplikasi yang serupa lainnya yakni dikarenakan Zoom ini datang dengan banyak sekali pilihan fitur yang sangat menarik bagi yang membutuhkan. Salah satu fiturnya yang menarik yaitu dapat mengganti latar belakang atau background pada videonya.

Banyak sekali pengguna yang belum tahu ataupun belum mengerti bagaimana cara mengganti background di Zoom. Oleh karena itu, berikut ini LiteTekno sampaikan beberapa cara menggantinya di laptop ataupun ponsel kamu.

Cara Mengganti Background Di Zoom Pada Laptop

Pada acara rapat atau seminar hal yang lebih seringnya yaitu pihak penyelenggara akan meminta kepada para peserta yang ada dalam forum tersebut untuk memakai virtual background, supaya tampilan pada layar video bisa kompak atau bahkan bisa menjadi lebih menarik. Bagaimana sih caranya?. Nah, berikut ini adalah cara mengganti pada laptop:

  1. Pastikan terlebih dahulu apakah kamu sudah mempunyai aplikasi Zoom pada laptop yang akan kamu pakai.
  2. Kemudian, bukalah aplikasi dan masuk dengan menggunakan akun Zoom bagi kamu yang sudah terdaftar. Bagi kamu yang belum mempunyaj akun, kamu dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu.
  3. Lalu masuklah pada halaman utama dan pilihlah pengaturan yang mempunyai ikon gear.
  4. Kemudian kamu pilih pada menu Background & Filters
  5. Setelah itu klik pilihan Virtual Background
  6. Selanjutnya, kamu pilih background yang sesuai dengan apa yang hendak kamu pilih.

Akan terdapat beberapa pilihan yang bisa kamu pakai. Akan tetapi, apabila kamu ingin memakai background milik kamu sendiri, kamu dapat klik pada simbol +. Lalu kamu cari foto yang hendak kamu jadikan virtual background di zoom kamu.

Cara mengganti background di zoom di atas dapat kamu pakai saat menggunakan Zoom tanpa menggunakan green screen.

Green screen atau layar berwarna hijau ini biasanya dimanfaatkan untuk memberi kemudahan pada saat sedang menangkap area latar pada belakang penggunanya. Adanya green screen ini akan membuat virtual background gambarnya menjadi lebih stabil.

Apabila kamu tidak memakai green screen, kamu akan tetap bisa memanfaatkan virtual background yang ada pada Zoom. Tapi pastikan terlebih dahulu bagian latar belakang yang rata juga tidak terdapat banyak barang, seperti pada tirai atau sinding yang polos.

Cara Mengganti Background Zoom Pada Android

Selain dapat mengganti background di zoom pada laptop, background Zoom dapat juga diganti pada saat di ponsel. Nah, berikut ini adalah cara mengganti background di zoom pada android,

  1. Pastika terlebih dahulu kamu telah memperbarui aplikasi Zoom ke versi yang terbaru. Ini khusus bagi pengguna Android, fitur yang satu ini hanya dapat dijalankan pada Android dengan versi 8 sampai ke atas.
  2. Setelah itu bukalah aplikasi Zoom dan bergabunglah dengan pertemuan virtual yang hendak kamu tuju.
  3. Selanjutnya, kamu klik tiga titik atau More yang biasanya terdapat pada bagian kanan sebelah bawah.
  4. Kemudian, kamu pilih menu Virtual Background.
  5. Terakhir, kamu pilih larae yang sudah tersedia atau pakai virtual background sendiri dengan cara klik simbol +, lalu kamu pilih gambar yang kamu inginkan dari ponsel kamu.

Nah, diatas adalah beberapa penjelasan tentang bagaimana cara mengganti background di zoom pada laptop dan android.

Leave a Reply

Your email address will not be published.