100% Work Cara Bypass Samsung J5 Terbaru
in

Cara Mengatur Sensitivitas Layar Handphone

Cara Mengatur Sensitivitas Layar Handphone – Toucscreen atau layar sentuh adalah salah satu fitur utama yang dimiliki oleh handphone tentunya dengan layar sentuh memudahkan kamu untuk mengakses berbagai hal yang handphone kamu miliki. Berbeda dengan hp analog yang dimana hp analog memiliki banyak tombol dan itu membuat pengguna hp merasa tidak lagi efisien apalagi bagi anak muda jaman sekarang, mana mau mereka menggunakan hp yang memiliki tombol banyak nanti dikira itu bukan hp melainkan remote Tv.

Artikel yang akan kami bahas kali ini tentang cara mengatur sensitivitas layar handphone. Mungkin bagi sebagian orang yang sedang asik-asik nya bermain hp dan tiba-tiba hp kalian nge-frame atau lag gitu padahal hp tidak panas atau gimana. Mungkin saja penyebabnya dari sensitivitas layar sentuhnya

Penyebabnya bisa beragam dan mungkin bisa saja factor umur hp yang kalian telah gunakan. Berikut penyebabnya secara umum:

  • Terlalu banyak menggunakan banyak animasi
  • Menggunakan hp saat di charger
  • Hp pernah terjatuh dan mengakibatkan komponen pada layar hp hancur atau rusak
  • Permukaan layar hp terhalang oleh benda-benda asing seperti antigores dan semacam nya

Setelah mengetahui beberapa penyebabnya, kamu bisa mengurangi kebutuhan yang dapat merusak sensitivitas layar hp kamu tapi tenang kami disini akan memberikan tips dan cara mengatur sensitivitas hp kalian

Cara Mengatur Sensitivitas Layar Handphone

cara mengatur sensitivitas layar

1. Bersihkan Layar

Layar yang kotor dapat menyebabkan layar menjadi kurang sensistif. Layar yang kotor bisa disebabkan tangan kamu yang berminyak ketika sedang menggunakan Handphone atau juga terkena sisa makanan sehingga layar menjadi lengket dan sensitifitas layar berkurang. Oleh karena kamu pastikan ketika menggunakan Handphone tangan kamu dalam keadaan bersih agar layar tidak mudah kotor. Dan jika layar Handphone kamu sudah terlanjur kotor maka sebaiknya harus dibersihkan, membersihkannya bisa menggunakan tissue kering ataupun basah. Jika layar yang kotor jarang kamu bersihkan maka semakin lama akan sulit untuk membersihkannya dan tentu hal ini akan mengganggu kenyamanan ketika menggunakan Handphone.

2. Kalibrasi Ulang Untuk Mengatur Sensitivitas

Cara yang bisa kamu lakukan berikutnya sangat mudah. Kamu bisa mengatur sensitifitas layar Handphone kamu melalui menu Settings atau pengaturan dengan cara mengembalikannya ke setelah pabrik

Selain itu, kamu bisa menggunakan sebuah aplikasi untuk mengatur sensitivitas layar. Kamu bisa mengunduh aplikasinya di Google Play Store

  1. Silahkan Kamu membuka Google Play Store.
  2. Kemudian Kamu cari Touchscreen Fixer pada kolom pencarian Google Play Store.
  3. Setelah ketemu, Kamu download dan instal aplikasi Touchscreen Fixer tersebut.
  4. Jika sudah terinstall lalu kamu buka aplikasinya kemudian klik tombol Mulai, selanjutnya Kamu dapat mengikuti petunjuk kalibrasi yang sudah tersedia dalam aplikasi tersebut.

3. Ganti Pelindung Layar

Masalah lain yang menjadi penyebab layar menjadi kurang sensistif yaitu karena pelindung layar atau screen protector yang digunakan pada handphone tidak sesuai. Menggunakan pelindung layar yang cukup tebal dapat menyebabkan respon layar terhadap jari menurun sehingga sensitifitas layar juga ikut menurun.

Kamu bisa mengganti pelindung layar yang lebih tipis dan sesuai dengan Handphone kamu agar masalah sensitifitas layar bisa teratasi.

4. Hapus File Sampah

File sampah yang menumpuk juga menjadi faktor penyebab sensitiftas menjadi kurang responsive lagi. Jika file sampah terlalu menumpuk ini membuat kinerja system menjadi lebih lambat dan tentu hal ini berpengaruh kepada layar karena menjadi kurang sensitive dan sulit digerakan.

Oleh karena itu kamu perlu rutin mengecek file sampah dan menghapusnya agar ruang penyimpanan internal tetap terjaga dan kinerja dari system tetap optimal. Kamu bisa menghapusnya pada menu pengaturan dan bila kamu mempunyai aplikasi ataupun game yang jarang digunakan lebih baik untuk kamu hapus saja karena menghabiskan penyimpanan internal pada Handphone kamu.

Selain itu untuk membersihkan file-file sampah kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi tambahan. Kamu bisa mencari dan menginstall aplikasi tersebut di Google Play Store.

Nah itulah beberapa cara mengatur sensitivitas layar handphone yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa mencoba beberapa cara diatas tadi jika layar pada handphone kamu menjadi kurang sensitif.  Temukan artikel menarik lainnya di LiteTekno Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0