in ,

Mantap!Mantap! Gak work!Gak work!

Cara Mengatasi Aplikasi Gunakan Internet di Latar Belakang

Cara Mengatasi Aplikasi Gunakan Internet di Latar Belakang – Pernahkah kamu mengalami tidak memakai aplikasi android yang menguras biaya, Tapi tiba-tiba kuota mu habis tanpa diketahui sudah digunakan apa? Lalu baterai pun ikut cepat habis dan ponsel menjadi panas tanpa digunakan aplikasi yang berat sekalipun.

Hal tersebut mungkin saja terjadi karena aplikasi yang mengakses internet di latar belakang. Ketika kamu memiliki aplikasi yang cukup menguras kuota, lantas diberikan izin untuk tetap bisa mengakses internet di latar belakang, maka ini akan mengakibatkan aplikasi tetap berjalan dan menyedot kuota tanpa kamu pakai.

Penyebab yang akan kamu rasakan adalah kuota dan baterai ponsel lebih cepat habis dan suhu ponsel pun seketika akan lebih panas dari biasanya. Apalagi jika aplikasi yang berjalan di latar belakang tergolong aplikasi berat. Tentunya hal ini adalah hal yang menjengkelkan dan sayangnya masih banyak orang yang tidak mengetahui cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Aplikasi Gunakan Internet di Latar Belakang

Untuk itu, inilah cara untuk me-nonaktifkan aplikasi yang berjalan di latar belakang :

  1. Buka aplikasi Pengaturan/Setting pada Android-mu.
  2. Pilih menu Aplikasi/App tergantung HP yang digunakan.

cara mengatasi aplikasi

  1. Klik menu Info Aplikasi.

cara mengatasi aplikasi

  1. Pilih aplikasi mana yang akan di nonaktifkan akses internetnya.
  2. Klik opsi Penggunaan data.

  1. Nonaktifkan kedua tombol Data latar belakang dan Penggunaan data tidak dibatasi.

Maka aplikasi tersebut tidak akan bisa berjalan dengan mengakses internet ketika di latar belakang. Namun  bukan berarti aplikasi sudah tidak bisa digunakan ya, Aplikasi tersebut tetap bisa digunakan dan terhubung ke internet ketika kamu memakainya saja.

Sehingga nanti kamu tidak akan kehabisan kuota tanpa di ketahui lagi, karena aplikasi akan bisa tehubung ke internet ketika kamu menggunakannya saja. Temukan artikel menarik lainnya di LiteTekno. Semoga Bermanfaat dan selamat mencoba.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0