cara mengambil video di tiktok
in

Cara mengambil video di TikTok, Cukup 4 Langkah Mudah

Cara mengambil video di tiktok bisa kita gunakan untuk mengambil video kita sendiri ataupun mengambil video milik orang lain. Dalam proses pengambilan video ini dapat menggunakan aplikasi Tik Tok sendiri ataupun jika tidak bisa menggunakan aplikasi TikTok maka kita bisa gunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Tiktok adalah aplikasi populer di tahun 2021 ini yang berisi video pendek berisi hiburan, challenge dan tutorial yang pastinya berguna. Aplikasi ini juga populer karena mampu memberikan penghasilan dari tiktok untuk para konten kreatornya. Video-video ini bisa kita gunakan sebagai status , story atau pun feed yang bermanfaat untuk teman dan follower kita pastinya.

Aplikasi keluaran ByteDance yang terus berinovasi tersebut membuatnya memiliki pemakai loyal yang banyak di seluruh dunia. Tidak hanya di Indonesia.

Cara Mengambil Video di Tiktok

Banyak cara mengambil video di Tiktok yang bisa dilakukan. Berikut diantaranya.

Cara Mengambil Video Milik Sendiri di Tiktok

Jika kamu sudah memiliki aplikasi TikTok dan dan ingin mengambil video yang sudah diunggah, berikut cara mudah untuk mengambilnya.

  • Buka aplikasi tiktok
  • Masuk ke halaman profil kamu
  • Jika video tiktok kamu masih sedikit biasanya nya makan mudah ditemukan, setelah ketemu video yang akan diambil kemudian klik pada video tersebut
  • Jika video yang kamu unggah sudah cukup banyak dan kamu sulit untuk mencarinya maka gunakan fasilitas pencarian di tiktok
  • Setelah ketemu video yang akan di download langkah selanjutnya Buka video tersebut
  • Di bagian kanan bawah video terdapat menu berupa titik 3 , klik pada menu itu
  • Setelah muncul pilihan bagikan video klik pada menu simpan atau download
  • Tunggu proses download selesai maka video akan tersimpan di Galeri ponsel kamu

Untuk mempercepat proses download pastikan sinyal seluler kamu bagus. Dan untuk lebih baik lagi gunakan wi-fi.

Buka galeri ponsel biasanya dalam menu video kemudian cari video yang sudah diambil tadi. Selamat, anda sudah mengambil video di tiktok dengan sukses.

Cara Mengambil Video TikTok Orang Lain

Selain mengambil video tiktok sendiri, Kita juga bisa mengambil video tiktok milik orang lain. Untuk mengambil video tiktok sendiri caranya sangat mudah karena kita adalah pemilik dari video tersebut. Namun, untuk mengambil video milik orang lain Biasanya kita terkendala oleh beberapa hal misalkan adanya Watermark atau beberapa video yang di setting privat oleh pemiliknya.

Bagaimana caranya nya? Lakukan beberapa langkah yang kami sampaikan dalam uraian berikut.

a. Mengambil video melalui aplikasi Tik Tok

Cara mengambil video orang lain melalui aplikasi tiktok prosesnya hampir sama dengan mengambil video sendiri yang sudah ah kita sampaikan di Point awal. Ikuti langkah tersebut maka video akan tersimpan di Galeri Smartphone kamu.

Perbedaannya mungkin hanya cara pencarian di mana saat kita sudah ketemu video yang akan disimpan tinggal ikuti proses menyimpan video melalui aplikasi Tik Tok.

b. Mengambil video di tiktok Melalui aplikasi pihak ketiga

Sekarang ini sudah banyak pengembang aplikasi dan layanan website untuk mengunduh video di tiktok. Beberapa penyedia layanan dan aplikasi pengunduh video tiktok tersebut antara lain:

  1. Savefrom.net
  2. Aplikasi dan web browserTikMate
  3. Aplikasi tiktok downloader
  4. sssTiktok
  5. Snaptik.App
  6. TikDown

Baca  juga cara mendapatkan uangdari tiktok untuk pemula.

Langkah download video di tiktok melalui aplikasi pihak ketiga:

Langkah ini bisa digunakan untuk download video challenge atau video populer lainnya. Kamu bisa melakukan download ini melalui ponsel atau pun melalui komputer. Berikut langkahnya.

  • Jika kamu sudah ketemu video populer yang ingin kamu download klik pada menu Titik 3 atau Bagikan di sebelah kanan bawah
  • Klik pada menu url, Salin url video tersebut
  • Buka aplikasi pendownload video Tik Tok yang telah kita sampaikan diatas baik itu SaveFrom, tikDown ataupun tiktok downloader
  • Masukkan url video Tiktok pada kolom yang tersedia
  • Klik menu unduh untuk melakukan pengunduhan video Tik Tok yang sudah kita salin url nya
  • Selamat video Tik Tok telah tersimpan di Galeri ponsel atau pun di Menu Download Komputer

Demikian cara mengambil video di tiktok yang di Tekno bisa bagikan untuk saat ini titik sampai jumpa di artikel selanjutnya. Semoga harimu semakin bahagia.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0