Photo by henry perks on Unsplash
in ,

Cara Mendeteksi Keberadaan Handphone yang Hilang Tanpa Aplikasi

Cara Mendeteksi Keberadaan Handphone yang Hilang Tanpa Aplikasi — Tak sedikit dari kita banyak yang kehilangan Handphone di tempat umum. Entah itu jatuh di jalan ataupun di ambil pencuri. Menjadi hal yang cukup menakutkan bagi sebagian orang karena tak mudah untuk mendapatkannya kembali, apalagi hilang di tempat keramaian. Kita tidak bisa menuduh satu persatu orang untuk mengakui.

Namun karena panik, biasanya orang tidak langsung mengambil tindakan untuk mendeteksi handphone yang hilang tersebut. Kebanyakan hanya meminta pusat bantuan untuk menginformasikan berita kehilangan.

Nah maka dari itu kali ini LiteTekno akan membantu kalian untuk mengetahui cara mendeteksi handphone yang hilang dan membuat peringatan agar si pencuri segera mengembalikan.

Cara Mendeteksi Keberadaan Handphone yang Hilang Tanpa Aplikasi

Cara ini bisa dilakukan tanpa aplikasi, hanya saja ada persayaratan yang harus dipenuhi sebelum melakukan pendeteksian, yaitu :

  • Handphone yang hilang harus masih terhubung akses internet, entah itu dari data seluler ataupun Wifi.
  • Ada akun google atau email yang aktif dari handphone tersebut.
  • Lokasi atau GPS harus dalam keadaan aktif.

Jika syarat tersebut sudah terpenuhi, siapkan terlebih dahulu handphone yang lain untuk mulai mendeteksi. Yuk, kita langsung ke cara pendeteksiannya :

  1. Masuk ke pencarian Google dan cari situs Find My Device.

cara mendeteksi handphone hilang

  1. Berhubung fitur ini di sediakan oleh Google, maka kamu harus memasukkan email yang aktif dari handphone yang hilang tersebut.

cara mendeteksi handphone hilang

  1. Lalu masukkan Kata Sandi dari email tersebut.

cara mendeteksi handphone hilang

  1. Jika berhasil masuk, maka akan muncul pemberitahuan konfirmasi untuk handphone mengaktifkan lokasi dan informasi perangkat. Klik saja Terima.

cara mendeteksi handphone hilang

  1. Setelah itu akan muncul informasi Merk, Lokasi dan daya baterai yang tersisa di handphone yang hilang tadi.

cara mendeteksi handphone hilang

  1. Selain itu, ada juga beberapa fitur seperti “Putar Suara” untuk membuat handphone yang hilang memunculkan suara nada dering, fitur “Amankan Perangkat” untuk mengunci semua data pada handphone dan fitur “Hapus Perangkat” untuk menghapus semua data termasuk google pada handphone.

Dengan cara mendeteksi seperti di atas, kamu akan lebih mudah mengetahui keberadaannya juga mempercepat tindakan sebelum daya baterai pada handphonenya habis. Dan tentunya memberi peringatan serta pengamanan dari si pencuri agar handphone bisa kamu ambil kembali. Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply