Cara mendaftarkan usaha kuliner
in

Cara Mendaftarkan Usaha Kuliner Di GoFood

Cara mendaftarkan usaha kuliner di GoFood – Usaha kuliner merupakan bisnis yang tidak pernah habisnya dari dulu hingga sekarang ini. Berbagai macam inovasi telah tercipta dalam usaha kuliner. Usaha kuliner kini merambat sebagai bisnis digital, berkat berkembangnya teknologi dan kehadiran internet pada masa ini dapat membantu bisnis usaha kuliner menjadi semakin berkembang. Banyak pengusaha apalagi pengusaha muda yang memanfaatkan teknologi  untuk membangun usaha kuliner secara online.

Membangun usaha kuliner secara online bisa menggunakan berbagai macam platform salah satu yang sering banyak digunakan oleh orang-orang yaitu GoFood. GoFood ini adalah sebuah layanan pesan  antar makanan secara online dari aplikasi Gojek. Banyak bisnis usaha kuliner yang didaftarkan ke GoFood agar berkembang dan dikenal oleh banyak orang.

Dengan adanya GoFood ini tentu menguntungkan baik pihak penjual maupun pembeli. Bagi pembeli kini dapat membeli dan menikmati sebuah sajian makanan tanpa perlu mengantri lagi di restoran, karena semua makanan yang kamu pesan ditangani dan diantar oleh para driver dari Gojek.

Jika kamu merupakan seseorang yang memiliki bisnis usaha kuliner, kamu bisa mendaftarkan usaha kuliner ke GoFood agar dapat berkembang dan menjadi dikenal oleh banyak orang. Selain hal itu banyak keuntungan yang kamu raih jika mendaftarkan usaha kuliner ke GoFood

Cara Mendaftarkan Usaha Kuliner Di GoFood

Bagi kamu yang ingin mendaftarkan usaha kuliner di GoFood perhatikan langkah-langkah berikut ini. Untuk melakukan pendaftaran kamu tidak akan dipungut biaya sama sekali. Sebelum itu kamu perlu mendownload aplikasi GoBiz untuk melakukan pendaftaran.

JIka aplikasi GoBiz sudah terinstall, selanjutnya kamu perlu menyiapkan dokumen-dokumen untuk melakukan pendaftaran. Dokumen yang perlu kamu siapkan untuk mengisi formulir yaitu:

  • KTP
  • NPWP Pemilik Usaha ( opsional jika ada tarif PB1 )
  • Nomor Rekening untuk melakukan pencairan dana usaha
  • Alamat email outlet aktif
  • Nomor ponsel outlet untuk login GoBiz
  • Foto selfie dengan KTP jika terdapat kerusakan pada kartu identitas
  • Foto buku rekening bank jika data pemilik tidak sama dengan identitas nama pemilik rekening bank.

Setelah dokumen yang diperlukan sudah lengkap, selanjutnya kamu silahkan mengisi formulir pendaftaran di aplikasi GoBiz dengan benar dan lengkap.

Langkah-langkah Pendaftaran GoFood Melalui GoBiz

Proses Pendaftaran

  1. Masuk ke Aplikasi GoBiz yang sudah kamu download sebelumnya.
  2. Kemudian kamu klik Daftar GoBiz
  3. Setelah itu terdapat 3 jenis pilihan pendaftaran. Bagi kamu yang memiliki usaha kuliner pribadi dan belum pernah memiliki akun GoBiz, silahkan pilih Usaha milik pribadi.
  4. Kemudian kamu akan masuk ke halaman Isi data pemilik. Pada halaman ini kamu silahkan isi dan lengkapi data nama, email pemilik dan nomor ponsel ( pastikan aktif ). Catatan : pendaftaran usaha kuliner dilakukan oleh sang pemilik buka pihak lain. Jika data sudah kamu lengkapi dan sesuai klik tombol Kirim data pemilik.
  5. Kamu akan dikirimi kode OTP oleh pihak GoBiz melalui SMS, kemudian kamu masukkan kode OTP dan klik
  6. Kemudian kamu diminta mengisi kelengkapan data dan mengirimkannya. Kelengkapan data mencangkup :
  • Identitas dari pemilik usaha kuliner
  • Informasi rekening bank pemilik
  • Informasi usaha dan outlet
  • Pilihan layanan yang mau dipilih

Catatan : Secara otomatis GoPay akan terpilih menjadi layanan dasar dari GoBiz. Centang layanan lainnya yang ingin kamu gunakan dan jangan lupa untuk mempelajari ketentuan biaya dari masing-masing layanan.

  1. Jika semua data sudah semuanya kamu lengkapi, kemudian centang Syarat & ketentuan layanan yang kamu pilih tapi sebelum itu jangan lupa untuk membaca dan pelajari Syarat dan ketentuannya.
  2. Jika sudah lalu klik tombol Verifikasi data usaha saya.
  3. Akan muncul pop-up Kirim data usaha? “ jika sudah sesuai datanya, silahkan klik

Proses Verifikasi Data Usaha

  1. JIka semua data usaha sudah kamu kirim, selanjutnya pihak GoBiz akan memproses verifikasi data usaha dalam waktu sekitar 2 hari kerja.
  2. JIka proses verifikasi data sudah selesai dan berhasil disetujui, kemudian kamu akan mendapatkan sebuah notifikasi pada aplikasi dan juga email yang sudah didaftarkan. Setelah itu kamu lanjtukan ke proses aktivasi layanan/produk yang kamu pilih sebelumnya.
  3. Namun jika verifikasi data usaha milik kamu belum disetujui oleh GoBiz, silahkan kamu perbaiki kembaeli datanya dengan klik Perbaiki data usaha dan akan terlihat juga alasannya. Jika sudah kamu perbaiki datanya silahkan klik kembali Kirim data usaha.

Proses Aktivasi Layanan Pada GoBiz

Aktivasi GoPay dan GoKasir

Setelah data usaha milik kamu sudah berhasil diverifikasi dan disetujui, langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi GoPay dan GoKasir. Untuk prosesnya sendiri GoKasir akan secara otomatis langsung aktif, sedangkan untuk GoPay kamu harus menunggu proses aktivasinya selama 7 hari kerja.

Aktivasi GoFood

  1. Untuk memulai aktivasi ini kamu perlu melengkapi beberapa data usaha milik kamu, kemudian jika sudah semua terlengkapi maka status layanan pada GoFood akan menjadi Masih proses.
  2. JIka layanan sudah berhasil di aktivasi dan sudah aktif, maka status layanan akan berubah menjadi Sudah aktif.
  3. Sekarang kamu sudah memulai usaha kuliner di GoFood dengan menggunakan aplikasi GoBiz.

Nah itulah cara mendaftarkan usaha kuliner di GoFood. Dengan menggunakan layanan dairi GoFood kamu tidak perlu khawatir lagi mengenai usaha kuliner yang kamu miliki karena akan dibantu oleh pihak GoFood. Semoga bisnis usaha kuliner yang kamu miliki semakin berkembang dan dikenal oleh banyak orang dengan menggunakan layanan GoFood. Temukan artikel lainnya di LiteTekno. Semooga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.