in

Cara Menampilkan Titik Koordinat di Open Camera [Panduan Lengkap]

Teknologi yang kian hari kian berkembang membuat kecanggihan alat teknologi kian berkembang pesat. Smartphone misalnya, saat ini banyak sekali smartphone yang memiliki kecanggihan di luar nalar. Terutama pada kamera. Dengan menggunakan open camera, kamu bisa menunjukkan lokasi yang kamu gunakan untuk berfoto. Cara menampilkan titik koordinat di open camera itu sangat mudah.

Kamu bisa mengatur titik koordinat di mana kamu sedang berfoto. Bukankah itu kecanggihan yang sangat pesat? Open camera memanfaatkan GPS untuk mendukung fitur titik koordinat ini. Makanya kamu bisa menampilkan lokasi di mana kamu sedang berfoto saat ini. Atau malah kamu juga bisa menipu menggunakan aplikasi ini. Kamu berfoto di tempat A tetapi kamu fokuskan ke titik tempat B.

Open Camera

Cara Menampilkan Titik Koordinat di Open Camera

Yang menjadi masalah bagi mereka yang senang berfoto adalah tidak adanya fitur titik koordinat pada aplikasi kamera bawaan mereka. Padahal tentu saja hal ini menjadi pelengkap dan menambah percaya diri ketika hasil foto diunggah di akun media sosial. Bukankah keren bisa berfoto ke Belanda atau ke Perancis mungkin? Nah biasanya mereka mengakali hal itu menggunakan open camera.

Keunggulan Open Camera

Cara Menampilkan Titik Koordinat di Open Camera

Kecanggihan open camera ini bisa kamu nikmati tanpa perlu repot-repot meng-root androidmu agar bisa mendapatkan hasil foto yang bagus. Karena aplikasi ini bisa dipasang pada android yang original tanpa root tentunya.

Lalu apa saja keunggulan dari Open Camera ini? Banyak sekali. Kamu perlu mengetahuinya agar bisa mudah menggunakannya di smartphone android milikmu. Katanya aplikasi ini juga bisa dipasang di smartphone apple.

Kamu tidak akan malu lagi ketika berfoto menggunakan open camera ini. Pengaturan dan fitur-fiturnya bisa memanjakan hasil fotomu yang semula biasa-biasa saja menjadi lebih cantik atau lebih tampan dua kali lipat dengan menggunakan Open Camera ini.

Berikut ini keunggulan dari Open Camera itu sendiri supaya kamu mengerti dan tahu alasannya mengapa mendownload aplikasi ini:

  • Ukuran aplikasi ini relatif kecil hanya sekitar 3MB saja kamu sudah bisa menggunakan aplikasi ini di android milikmu. Hal ini jauh berbeda dengan aplikasi camera lain yang memiliki ukuran hingga di atas 10 megabyte.
  • Aplikasi ini dapat dinstall lewat palystore tanpa mengeluarkan uang spesier pun. Kamu tidak perlu repot-repot mengisi googleplay di Indomaret atau di gerai terdekat untuk mendapatkan aplikasi ini.
  • Memiliki DRO. Apa itu DRO? DRO ini memiliki sistem yang sama dengan HDR hanya saja DRO ini memiliki kecepatan lebih tinggi daripada HDR ketika mengambil gambar.
  • Fitur-fitur yang ada di Open Camera ini begitu lengkap meskipun ukurannya hanya sekitar 3MB. Dan menyenangkannya lagi, di Open Camera ini tidak ada iklan seperti aplikasi-aplikasi lain.

Fitur-Fitur Open Camera

Cara Menampilkan Titik Koordinat di Open Camera

Setelah mengenal keunggulan dari Open Camera, alangkah baiknya mengenal juga fitur-fitur yang ada di dalamnya. Sehingga kamu mengerti fitur ini digunakan untuk apa dan bagaimana cara menggunakannya.

Karena setiap fitur di aplikasi kamera berbeda-beda. Semuanya tergantung aplikasi tersebut. Untuk itu inilah fitur-fitur yang ada di dalam Open Camera:

  • Exposure Locked: fitur ini digunakan untuk mengunci pencahayaan ketika kamu hendak mengambil foto sehingga cahaya foto yang dihasilkan nanti akan sangat maksimal
  • Exposure Compensation: Sedangkan fitur yang kedua ini merupakan fitur kebalikan dari yang pertama tadi, fitur ini berguna untuk mengurangi pencahayaan yang terlalu terang. Biasanya digunakan ketika berfoto di ruang terbuka yang memiliki pencahayaan sangat terang.
  • Auto Stabilizer: Fitur inilah yang membantumu menurunkan rasa malu akan hasil kamera yang jelek. Karena fitur ini berfungsi untuk menstabilkan gambar hasil cepretan yang kurang maksimal. Sehingga hasil yang didapatkan akan sangat memuaskan.
  • Photo Mode: fitur ini berguna untuk memberikan efek latar belakang. Biasanya seperti pemandangan dan mode standar, DRO, HDR, dan juga panaroma. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk mempercantik hasil cepretan foto.
  • Resolution: Fitur ini merupakan fitur penipuan karena kamu bisa mengatur resolusi gambar atau video yang hendak kamu tangkap. Karena resolusi sangat mempengaruhi kualitas hasil dari foto itu sendiri.
  • Fitur Location: fitur ini merupakan fitur yang paling kamu cari-cari karena fitur ini dapat menunjukkan lokasi yang kamu gunakan untuk berfoto melalui GPS dari android yang kamu miliki.

Cara Menggunakan Open Camera

Cara Menampilkan Titik Koordinat di Open Camera

Untuk menggunakan aplikasi Open Camera kamu tidak perlu bersusah-payah. Aplikasi ini didesain sesederhana mungkin untuk memudahkan para penggunanya. Karena melihat dari aplikasi yang sudah-sudah, tampilan yang mewah malah akan membuat pengguna kebingungan.

Kamu perlu menyimak bagaimana cara menggunakan Open Camera yang ada di bawah ini untuk mendapatkan hasil cepretan yang maksimal:

  • Install aplikasi Open Camera melalui PlayStore atau laman internet.
  • Izinkan dari sumber yang tidak dikenal apabila kamu menginstall lewat internet
  • Buka aplikasi tersebut hingga kamu disajikan seperti tampilan camera pada umumnya
  • Menu camera tersaji di situ. Ada banyak fitur yang sudah disebutkan di atas yang bisa kamu pilih untuk mempercantik fotomu
  • Di bagian kamera yang aktif akan muncul informasi waktu saat ini dan sisa ruang penyimpanan android milikmu
  • Informasi tersebut tidak akan ditampilkan pada hasil foto yang sudah kamu cepret
  • Paling bawah ada mode zoom yang digunakan untuk memperdekat obyek atau memperjauhnya
  • Selain itu adapula mode foto dan video. Pilihlah sesuai dengan apa yang ingin kamu lakukan
  • Ambil foto atau rekam video menggunakan tombol yang sudah tersedia

Aplikasi ini mudah digunakan karena memang didesain untuk mempercantik sekaligus mempermudah pengguna. Selain itu kamu juga bisa memunculkan titik koordinat tempat di mana kamu sedang berfoto. Hal itu bertujuan agar kamu semakin percaya diri ketika mengunduhnya di media sosial.

Cara Menampilkan Titik Koordinat di Open Camera

Cara Menampilkan Titik Koordinat di Open Camera

Terakhir adalah cara menampilkan titik koordinat di open camera yang mestinya belum diketahui oleh banyak orang. Kamu akan menjadi orang paling beruntung ketika mengetahuinya terlebih dulu ketimbang teman-temanmu.

Nah berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk dapat menampilkan titik koordinat di Open Camera:

  • Nyalakan terlebih dulu GPS yang ada di android mu untuk mendeteksi keberadaanmu
  • Buka aplikasi Open Camera yang sudah kamu install
  • Klik pada menu Setting yang ada di bagian atas kanan dengan lambang seperti Setting pada umumnya
  • Ketika disajikan banyak menu di sana, kamu tidak perlu bingung, fokus saja pada tulisan Location Setting
  • Berikan tanda centang pada kotak yang ada di sebelah tulisan Store location data (geotagging)
  • Kembalikan ke halaman pertama di Open Camera tadi
  • Lalu dengan otomatis ada perintah yang bisa kamu ikuti dengan mudah
  • Muncul deh lokasimu saat ini di hasil kamera

Cara menampilkan titik koordinat di Open Camera sangat sederhana dan mudah. Kamu yang ingin bergaya ketika berada di tempat yang begitu indah, tinggal menampilkan saja titik koordinat tersebut agar orang-orang yang melihat fotomu terasa terkesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.