cara membuat alamat di google maps lewat hp
in ,

Cara Menambahkan Nama Tempat di Google Maps Secara Akurat 

Cara Menambahkan Nama Tempat di Google Maps Secara Akurat — Mengawali bisnis untuk banyak di ketahui orang memang tidak semudah yang dibayangkan sekalipun sudah banyak membuat promosi. Tentu hal tersebut tidak akan lengkap jika tidak di sertai dengan titik lokasi dari toko itu sendiri. Mungkin jika tempatnya bisa di ketahui dengan jelas, para pelanggan akan beramai-ramai mengunjunginya dengan mudah untuk membeli lagi produkmu.

Seiring perkembangan jaman, semua tempat bisa kamu kunjungi dengan menggunakan arahan dari Google Maps. Tak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan nama dari tempat tersebut seperti toko, kantor atau lain sebagainya supaya lebih dikenali dan mendapat banyak pengunjung. Lalu bagaimana caranya? Simak langkah-langkah berikut ini :

Cara Menambahkan Nama Tempat di Google Maps Secara Akurat

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi Google Maps di smartphone-mu dan aktifkan mode GPS/Lokasi.
  1. Setelah terbuka, klik icon kotak miring seperti gambar dibawah ini.

cara menambahkan nama tempat di google maps

  1. Aktfikan Mode Satelit untuk melihat lokasi yang lebih akurat.

cara menambahkan nama tempat di google maps

  1. Tekan dan tahan tempat yang akan di beri nama hingga muncul ikon lokasi Merah seperi pada gambar.

cara menambahkan nama tempat di google maps

  1. Geser ke atas menu Pin dipasang dan klik Tambahkan tempat.

cara menambahkan nama tempat di google maps

  1. Tambahkan Nama Tempat sesuai keinginan.

cara menambahkan nama tempat di google maps

  1. Tambahkan Kategori dari tempat tersebut sesuai dengan yang dibutuhkan. Juga jangan lupa cek kembali titik lokasi untuk menempatkannya agar lebih tepat.

  1. Isi data Jam Buka (jika untuk toko atau kantor), Kontak, Situs Web (kalau ada) juga foto dari bangunan tempatnya agar lebih mudah di ketahui banyak orang. Jika sudah, klik ikon Kirim di pojok kanan atas.

  1. Nama tempat telah di kirim ke Google untuk kemudian di verifikasi.

 

  1. Selanjutnya kamu akan menerima notifikasi Email dari Google Maps mengenai penambahan nama tempat tersebut. Pihak Google membutuhkan waktu 24 jam hingga 3 hari untuk memverifikasi.

  1. Jika verifikasi berhasil maka akan muncul notifikasi bahwa nama tempat tesebut telah di setujui dan akan muncul di Google Maps.

Nah itulah tutorial menambahkan nama tempat di Google Maps secara akurat versi LiteTekno. Pastikan untuk mengisi data-data tersebut dengan benar ya! Jangan di salah gunakan atau mengisi data palsu, karena Google akan mendeteksi secara detail sebelum memverifikasi data tersebut. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.