Cara Memindahkan WA dari Android Ke Iphone
in ,

Cara Memindahkan WA dari Android Ke Iphone

Saat ini Whatsapp menjadi jantung bagi setiap individu di dunia terutama masyarakat Indonesia. Sayangnya, Whatsapp memiliki kekurangan saat melakukan pemindahan akun dimana data akan hilang. Lantas, bagaimana mulanya wa berada di android, kemudian ingin dipindah ke iPhone? Apakah ada cara memindahkan WA dari android ke Iphone yang bisa dilakukan tanpa harus menghilangkan data?

Tentu saja ada, terdapat dua cara uang bisa dilakukan, yakni cara manual dan menggunakan software. Sedikit bocoran bahwa jika pengguna melakukan pemindahan data secara manual cukup menggunakan HP yang bersangkutan. Berbeda dengan memindahkan menggunakan software yang membutuhkan PC. Untuk lebih jelasnya, berikut dijelaskan cara memindahkan WA dari android ke Iphone yang terbukti mudah untuk dilakukan:

Memindahkan Riwayat Chat WA dari Android ke iPhone dengan Cara Manual

Metode manual dalam cara memindahkan WA dari android ke Iphone ini menjadi metode yang paling sering dan disukai oleh banyak pihak. Tahapan yang begitu sedikit dan terbilang sangatlah mudah inilah yang menjadi alasannya. Namun, dibalik sebuah kelebihan memiliki kekurangan didalamnya.

Kekurangan yang meliputi metode ini adalah jaringan yang dimiliki pengguna serta kesabaran dari pengguna itu sendiri. Saat melakukan backup data WA memerlukan waktu yang lama serta kesabaran ekstra. Selain itu, sangat sulit untuk memastikan bahwa data telah terbackup secara menyeluruh. Berikut ini merupakan tahapan-tahapan cara memindahkan WA dari android ke Iphone secara manual adalah sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi Whatsapp

Langkah pertama yang harus pengguna lakukan yaitu membuka aplikasi Whatsapp yang ada di android. Kemudian, akan muncul tampilan awal chat, langkah selanjutnya mencari ‘titik tiga’. Letak ‘titik tiga’ tersebut berada pada sisi kanan atas pada tampilan chat.

2. Pilih “Titik Tiga” di Pojok Kanan Atas, Klik “Setelan”

Setelah mendapatkan letak ‘titik tiga’, pilih simbol tersebut. Pada simbol tersebut akan muncul sejumlah pilihan yang terdiri atas ‘grup baru’, ‘siaran baru’, ‘WhatsApp Web’, ‘pesan berbintang’, ‘Setelan’. Maka, dengan demikian pengguna disarankan untuk memilih ‘setelan’

3. Pilih Kotak Pilihan ‘Chat’ dan Klik ‘Cadangkan’

Setelan pengguna membuka kotak pilihan ‘setelan’ maka akan menampilkan sejumlah pilihan. Pilihlah kotak pilihan ‘chat’, setelah terbuka, kotak pilihan tersebut akan menampilkan pilihan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Sesuai dengan tujuan maka pilihlah kotak pilihan paling bawah yang bertuliskan ‘cadangan chat’. Kemudian, klik ‘cadangkan’.

4. Restore Aplikasi Whatsapp di dalam iPhone

Usai menyimpan riwayat chat di android, diharapkan pengguna membuka Whatsapp yang ada di Iphone. Ketika membuka aplikasi untuk pertama kalinya maka Whatsapp akan menampilkan pilihan ‘restore’. Klik ‘restore’ untuk mengembalikan chat yang ada di android.

Memindahkan Riwayat Chat WA dari Android ke iPhone dengan Bantuan Software

Metode lainnya yang dapat dipilih pengguna dalam memindahkan data WA yang ada di dalam androidnya yaitu menggunakan software. Sebenarnya, pemindahan menggunakan software memang cukup sulit dan rumit dalam pengaplikasiannya. Namun, kelebihannya tidak ada data WA yang akan terlewatkan dan potensi berhasil dapat terjamin. Terdapat begitu banyak software yang menyediakan semacam itu, seperti iTransfor, Mobiletrans, dan Dr.Fone

Berikut salah satu contoh cara memindahkan WA android ke iPhone melalui iTransfor adalah sebagai berikut:

  • Sambungkan android beserta iPhone ke dalam PC dengan menggunakan kabel data
  • Jika kedua benda tersebut telah tersambung, kemudian, pengguna harus memastikan bahwa source dan destination berada ditempat yang seharusnya. Jika tidak berada pada kondisi yang seharusnya pengguna dapat memilih tombol switch
  • Setelahnya, cukup klik pada kotak pilihan ‘transfer

Sudahkah mencoba salah satu cara memindahkan WA dari android ke Iphone yang direkomendasikan? Saran terbaik yang dapat diberikan adalah menggunakan cara manual terlebih dahulu. Hal ini disebabkan tidak membutuhkan tambahan alat dalam melakukannya serta tahapannya sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.