in

Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi [Mudah]

Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi Di Chrome dengan Mudah

Membuka situs yang diblokir oleh pemerintah memang menjadi satu-satunya hal yang paling diinginkan oleh pengguna internet saat ini. Dengan menggunakan aplikasi VPN kamu sudah bisa membuka beberapa situs yang diblokir pemerintah karena sedang menggencarkan Internet positif. Namun ada juga yang mencari cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi apapun.

Hal ini dilakukan karena aplikasi VPN memakan banyak ruang penyimpanan internal yang membuat smartphone menjadi lemot. Selain membuat aktivitas smartphone lemot, aplikasi VPN yang memunculkan iklan di layar smartphone akan mengganggu kenyamanan ketika mengoperasikannya. Belum lagi VPN kerap terkoneksi dengan aplikasi lain padahal aplikasi tersebut tidak diatur.

Penyimpanan Penuh

Penyimpanan penuh menjadi alasan terkuat bagi orang-orang yang ingin mengakses beberapa situs yang diblokir oleh pemerintah tanpa aplikasi. Bukannya salah, hal itu bisa dibenarkan karena memang apabila dilihat dari sistem kerjanya, aplikasi VPN yang banyak iklannya akan mengganggu pengoperasian smartphone. Untuk kamu yang main game terutama, pasti akan terganggu akan hal itu.

Situs Diblokir

Pemerintah memang sudah lama mengadakan gerakkan Internet Positif. Kegiatan dari gerakkan Internet Positif adalah memblokir semua situs-situs yang berbau konten dewasa atau porno dan beberapa situs yang melanggar hak cipta.

Situs yang kerap kali digunakan untuk mendownload film dan lagu menjadi langganan pemerintah untuk diblokir. Karena mereka tidak punya hak cipta atau tidak membayar pada pihak yang berwenang. Makanya beberapa situs yang menyediakan tempat untuk mengunduh film-film serta lagu-lagu kini sulit sekali diakses.

Kamu pasti juga merasakan betapa sulitnya mengunduh lagu saat ini. Para pengguna internet mengakali semua itu dengan memakai VPN. Adapula yang memakai situs untuk mengubah format Youtube menjadi MP3 atau MP4 ketika ingin mengunduh lagu.

Kalau tidak begitu, kamu pasti tidak akan bisa menikmati lagu secara offline lagi. Tidak heran juga, banyak aplikasi pemutar musik secara online bermunculan karena hal ini. Mereka mengambil kesempatan dari celah yang ada. Aplikasi pemutar musik online tersebut merajalela seiring situs ilegal yang menyediakan musik diblokir.

Buat kamu yang masih ingin merasakan sensasi mengunduh dan mendownload dari situs tersebut tidak perlu khawatir. Karena ada caa membuka situs yang diblokir. Ada cara membuka situs yang diblokir menggunakan aplikasi dan adapula cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi.

Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi

Nah buat kamu yang kerap sekali mengeluhkan perihal ruang penyimpanan internal selalu penuh karena banyaknya aplikasi yang diunduh dan dipasang, tenang saja. Cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi ini merupakan solusi yang tepat buat kamu. Tentunya buat kamu yang ingin membuka situs yang diblokir pemerintah karena gerakkan itu tanpa menggunakan aplikasi apapun.

Semuanya memiliki pilihan masing-masing. Tinggal kamu yang memilih mana yang tepat buat kamu. Apabila kendala yang kamu hadapi saat ini adalah ruang penyimpanan internal selalu penuh, maka cara membuka situs yang diblokir inilah yang seharusnya kamu pilih.

Hanya modal browser yang sudah terpasang di smartphone atau PC dan Laptopmu, kamu sudah bisa membuka beberapa situs kesayanganmu yang saat ini diblokir oleh pemerintah. Berikut ini caranya, simak dengan baik ya!

1. Menggunakan Ekstensi VPN dari Google Chrome

Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi [Mudah]

Cara yang pertama adalah menggunakan Ekstensi VPN milik Google Chrome sendiri. Sebenarnya banyak sekali VPN di luar sana yang bisa kamu gunakan untuk mengakses situs-situs yang telah diblokir pemerintah sebelumnya.

Akan tetapi hal tersebut akan sangat merepotkanmu. Mengapa begitu? Karena kamu akan melakukan dua pekerjaan sekaligus. Yakni mendownload aplikasi VPN dan menginstallnya. Belum lagi proses mengaktifkannya juga teramat sulit. Kamu tidak akan kuat.

Google Chrome sendiri memudahkan para penggunanya untuk mengakses dan menginstall VPN milik mereka di browser Google Chrome. VPN tersebut adalah VPN Ekstensi. VPN ini bisa kamu nikmati tanpa mendownload aplikasi tambahan lagi.

Kamu tinggal mencarinya di Google Chrome Store dan langsung menginstallnya. Di Google Chrome Store sendiri sebenarnya masih banyak VPN lain, akan tetapi ada yang paling direkomendasi buat kamu yakni Browsec VPN.

Mengapa Browsec VPN paling direkomendasikan buat kamu untuk membuka situs-situs yang diblokir oleh pemerintah karena adanya program Internet Positif? Karena dari sekian VPN yang dimiliki oleh browser Google Chrome, hanya VPN ini yang paling cepat.

Selain lebih cepat, VPN Browsec ini memiliki tingkat kemanan yang tiada tandingannya. Kamu tidak perlu risau riwayat pencarianmu akan aman terlindungi dengan VPN ini. Nah kamu juga akan mendapat server dari negara lain secara gratis lo.

Ada Belanda, Singapura, Kerajaan Inggris, dan Amerika Serikat. Server tersebut juga berguna untuk kamu yang ingin mengakses situs yang telah diblokir pemerintah. Sebelum beranjak ke cara menggunakannya, ada catatan penting nih buat kamu,

Sebaiknya hindari melakukan transaksi perbankan apabila kamu mengaktifkan VPN ini. Karena VPN browsec sangat sensitif jadi kamu perlu berhati-hati. Berikut ini cara menggunakannya:

Langkah-langkah cara membuka situs yang diblokir:

  • Install dan pasang aplikasi Browser Google Chrome terlebih dulu di PC atau Laptop atau android kamu
  • Pilih titik tiga bertumpuk yang ada di pojok kanan atas
  • Klik tulisan Opsi lainnya
  • Akan muncul beberapa submenu di monitor
  • Klik Submenu Ekstensi
  • Kamu akan di bawa ke tampilan menu dari Ekstensi tersebut
  • Tekan garis tiga yang ada di pojok kiri atas lalu pilih Chrome Web Store
  • Tuliskan pada kolom pencarian kata kunci Browsec VPN
  • Setelah proses selesai, akan disajikkan halaman Browsec VPN- Free and Unlimited VPN. Tekan tombol Tambahkan ke Google Chrome
  • Otomatis akan muncul pemberitahuan tekan Tambahkan Ekstensi, klik saja
  • Tunggu Instalasi selesai
  • Nanti otomatis akan muncul simbol baru di pojok kanan atas
  • Klik saja simbol itu
  • Otomatis akan muncul tampilan Browsec VPN
  • Switch ON kan saja baru deh bisa mengakses situs yang diblokir

2. Pakai Web Proxy

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome

Web Proxy merupakan situs halaman yang digunakan untuk mengakses internet dengan cara menyembunyikan alamat IP kamu dari situs web yang sedang kamu kunjungi. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk mengakses beberapa situs yang terkena pemblokiran dari pemerintah.

Dengan mengakses situs tersebut menggunakan ini kamu akan mengakses situs atau web seolah-olah kamu berada di tempat lain. Sehingga Internet tidak bisa mendeteksi keberadaanmu. Ini kan sama saja seolah-olah kamu sedang mengakses di tempat lain seperti luar negeri.

Web Proxy sendiri beragam jenisnya. Kamu tidak perlu risau mana yang terbaik karena kamu bisa mencobanya satu-satu, berikut caranya:

  • Kunjungi aplikasi Browser Chrome yang ada di PC atau android
  • Tuliskan Web Proxy pada kolom pencarian
  • Secara otomatis akan muncul banyak situs Web Proxy
  • Pilih salah satu yang kamu rasa cocok
  • Misalnya kamu memilih ProxySite.com nanti kamu akan diarahkan ke sana
  • Terakhir masukkan saja situs diblokir yang ingin kamu kunjungi lalu berhasil deh

Kedua itu merupakan cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi yang manjur. Kamu bisa menggunakannya kapan pun dan di mana pun. Jadi masalah ruang penyimpanan internal yang penuh bisa diatasi dengan ini.

Leave a Reply