in

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome

Pemerintah menggencarkan pemblokiran situs-situs ilegal dan situs-situs yang mengandung porno agar situs-situs tersebut tidak bisa diakses lagi. Google Chrome selaku browser yang paling banyak digunakan dan digemari oleh masyarakat negeri ini memiliki cara sendiri untuk membuka pemblokiran tersebut. Cara membuka situs yang diblokir di Google Chrome sangatlah mudah.

Keinginan membuka situs-situs ilegal itu muncul karena adanya rasa bosan di rumah. Dulu sebelum pemblokiran tersebut digencarkan, di rumah kamu bisa membunuh kebosanan dengan menonton film-film bioskop yang bisa didownload melalui situs tersebut. Akan tetapi saat ini, situs tersebut sudah tidak bisa diakses lagi maka mau tidak mau kamu pasti akan mencaritahu cara membuka lagi situs tersebut.

Google Chrome dan Situs yang Diblokir

Memang situs-situs tersebut tidak dapat lagi diakses setelah adanya pemblokiran dari pihak pemerintah. Semua yang melanggar hak cipta dan berbau konten dewasa akan diblokir secara otomatis. Google Chrome yang menjadi browser unggulan ini dapat digunakan untuk kembali membuka sistem tersebut. Tentunya dengan berbagai cara yang bisa ditempuh.

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome

Cara membuka situs yang diblokir di Google Chrome bisa kamu coba. Trik ini merupakan salah satu cara yang belum banyak diketahui orang-orang. Sehingga pemerintah tidak akan mengetahui hal ini dalam jangka waktu yang lama.

Di luar sana, masih banyak orang-orang yang menggunakan internet kebingungan mencari cara membuka situs yang diblokir tersebut. Karena memang pemblokiran yang dilakukan pemerintah ini sangat ketat. Tidak ada satu pun situs yang lolos dari pengawasan pemerintah.

Bila ada situs yang muncul maka secara otomatis situs akan dihapus dan usianya tidak akan lama. Meskipun begitu keadaannya, para penyedia situs juga belum menyerah. Mereka yakin akan ada cara untuk mengakses situs-situs miliknya yang sampai ini belum bisa diakses melalui browser biasa.

Di dalam browser Google Chrome ada banyak cara untuk membuka situs yang diblokir. Fitur-fitur yang dimiliki oleh Google Chrome dan dibantu dengan aplikasi lain, maka kamu akan mudah mengakses situs-situs tersebut lagi menggunakan Google Chrome ini.

Nah berikut ini ada 4 cara membuka situs yang diblokir di Google Chrome yang bisa kamu coba sehingga kamu bisa menonton lagi film-film bioskop di manapun kamu berada:

1. Pakai Ekstensi VPN dari Google Chrome

Cara membuka situs yang diblokir di Google Chrome

Cara yang pertama adalah menggunakan Ekstensi VPN milik Google Chrome sendiri. Sebenarnya banyak sekali VPN di luar sana yang bisa kamu gunakan untuk mengakses situs-situs yang telah diblokir pemerintah sebelumnya.

Akan tetapi hal tersebut akan sangat merepotkanmu. Mengapa begitu? Karena kamu akan melakukan dua pekerjaan sekaligus. Yakni mendownload aplikasi VPN dan menginstallnya. Belum lagi proses mengaktifkannya juga teramat sulit. Kamu tidak akan kuat.

Google Chrome sendiri memudahkan para penggunanya untuk mengakses dan menginstall VPN milik mereka di browser Google Chrome. VPN tersebut adalah VPN Ekstensi. VPN ini bisa kamu nikmati tanpa mendownload aplikasi tambahan lagi.

Kamu tinggal mencarinya di Google Chrome Store dan langsung menginstallnya. Di Google Chrome Store sendiri sebenarnya masih banyak VPN lain, akan tetapi ada yang paling direkomendasi buat kamu yakni Browsec VPN.

Mengapa Browsec VPN paling direkomendasikan buat kamu untuk membuka situs-situs yang diblokir oleh pemerintah karena adanya program Internet Positif? Karena dari sekian VPN yang dimiliki oleh browser Google Chrome, hanya VPN ini yang paling cepat.

Selain lebih cepat, VPN Browsec ini memiliki tingkat kemanan yang tiada tandingannya. Kamu tidak perlu risau riwayat pencarianmu akan aman terlindungi dengan VPN ini. Nah kamu juga akan mendapat server dari negara lain secara gratis lo.

Ada Belanda, Singapura, Kerajaan Inggris, dan Amerika Serikat. Server tersebut juga berguna untuk kamu yang ingin mengakses situs yang telah diblokir pemerintah. Sebelum beranjak ke cara menggunakannya, ada catatan penting nih buat kamu,

Sebaiknya hindari melakukan transaksi perbankan apabila kamu mengaktifkan VPN ini. Karena VPN browsec sangat sensitif jadi kamu perlu berhati-hati.

Langkah-langkahnya:

  • Install dan pasang aplikasi Browser Google Chrome terlebih dulu di PC atau Laptop atau android kamu
  • Pilih titik tiga bertumpuk yang ada di pojok kanan atas
  • Klik tulisan Opsi lainnya
  • Akan muncul beberapa submenu di monitor
  • Klik Submenu Ekstensi
  • Kamu akan di bawa ke tampilan menu dari Ekstensi tersebut
  • Tekan garis tiga yang ada di pojok kiri atas lalu pilih Chrome Web Store
  • Tuliskan pada kolom pencarian kata kunci Browsec VPN
  • Setelah proses selesai, akan disajikkan halaman Browsec VPN- Free and Unlimited VPN. Tekan tombol Tambahkan ke Google Chrome
  • Otomatis akan muncul pemberitahuan tekan Tambahkan Ekstensi, klik saja
  • Tunggu Instalasi selesai
  • Nanti otomatis akan muncul simbol baru di pojok kanan atas
  • Klik saja simbol itu
  • Otomatis akan muncul tampilan Browsec VPN
  • Switch ON kan saja baru deh bisa mengakses situs yang diblokir

2. Pakai Web Proxy

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome

Web Proxy merupakan situs halaman yang digunakan untuk mengakses internet dengan cara menyembunyikan alamat IP kamu dari situs web yang sedang kamu kunjungi. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk mengakses beberapa situs yang terkena pemblokiran dari pemerintah.

Dengan mengakses situs tersebut menggunakan ini kamu akan mengakses situs atau web seolah-olah kamu berada di tempat lain. Sehingga Internet tidak bisa mendeteksi keberadaanmu. Ini kan sama saja seolah-olah kamu sedang mengakses di tempat lain seperti luar negeri.

Web Proxy sendiri beragam jenisnya. Kamu tidak perlu risau mana yang terbaik karena kamu bisa mencobanya satu-satu, berikut caranya:

  • Kunjungi aplikasi Browser Chrome yang ada di PC atau android
  • Tuliskan Web Proxy pada kolom pencarian
  • Secara otomatis akan muncul banyak situs Web Proxy
  • Pilih salah satu yang kamu rasa cocok
  • Misalnya kamu memilih ProxySite.com nanti kamu akan diarahkan ke sana
  • Terakhir masukkan saja situs diblokir yang ingin kamu kunjungi lalu berhasil deh

3. Pakai VPN

Aplikasi VPN juga sangat membantu dalam mengakses situs yang telah diblokir. Kamu juga bisa mengakses situs diblokir dari Google Chrome melalui bantuan aplikasi VPN tersebut. Berikut ini cara yang bisa kamu lakukan:

4. TunnelBear VPN

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome

Vpn pertama yang patut kamu coba adalah TunnelBear VPN. VPN ini bisa langsung membantumu membuka situs-situs yang telah diblokir oleh Internet Positif. Kamu akan mengetahuinya dengan menyimak beberapa langkah di bawah ini:

  • Install TunnelBear VPN di PC yang kamu gunakan
  • Login menggunakan email yang aktif
  • Aktifkan TunnelBear hingga muncul notifikasi di monitor
  • Lalu kunjungi situs yang diblokir menggunakan Google Chrome

5. Pakai Mesin Pencarian Selain Google

Cara yang terakhir kamu bisa menggunakan mesin pencarian selain google. Caranya mudah kamu tinggal tekan lambang Google dan di sana ada banyak pilihan. Kamu tinggal memilih DuckDuckGo sebagai pengganti mesin pencarian google. Dengan menggunakan itu kamu bisa mengakses situs yang telah diblokir.

Cara membuka situs yang diblokir di Google Chrome sangatlah mudah bukan? Ada banyak cara yang bisa kamu pilih dan sesuai dengan kemudahan yang kamu dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.