in ,

Cara Membuat Watermark di Microsoft Word

Cara Membuat Watermark di Microsoft Word – Word berfungsi sebagai perangkat lunak yang bertugas untuk mengolah kata dengan baik. Aplikasi ini dapat kalian instalasi di berbagai OS diantaranya Windows, Mac OS, IOS dan Android. Bukan hanya untuk menulis saja fungsi Microsoft sendiri yaitu untuk Mengedit, Membuat dan Memformat dokumen.

Maka dari itu banyak orang menggunakan Microsoft sebagai alat bantu dalam pekerjaan. Tapi yang Litetekno.com yaitu tentang Cara Membuat Watermark di Microsoft Word. Yuk simak penjelasan berikutnya.

Apa itu Watermark?

Watermark sendiri ialah sebuah tanda baik berupa logo atau tulisan yang menandakan foto atau tulisan itu miliknya sendiri. Dan dengan watermark juga, foto atau tulisan kalian tidak bisa diambil atau dicuri oleh orang lain. Maka dari itu sangat penting untuk kalian membuat watermark dalam sebuah karya.

Kegunaan Watermark Pada Dokument Word

Terus apaan kegunaan watermark pada dokumen atau file word? Watermark bakal berguna untuk penanda pada dokument kalian. Tentunya dengan watermark sendiri dapat membuat orang tau, bahwa dokument yang mereka baca ini dibuat oleh kalian. Selain penanda watermark juga berfungsi sebagai hak cipta. Maksud dari Hak Cipta sendiri ini menandakan bahwa tidak sembarang orang bisa menyalinnya atau menggunakannya.

Cara Membuat Watermark di Microsoft Word

Untuk cara pembuatannya kalian bisa langsung simak Langkah-langkah berikut ini.

  • Siapkan dokument yang ingin diberi watermark jika sudah kalian bisa langsung membukanya di Microsoft word
  • Setelah kalian membuka dokument yang ingin diberi watermark. Kalian langsung pergi ke menu Lalu kemudian pilih Watermark yang berada di sebelah kanan layer monitor komputer kalian.
    Cara Membuat Watermark di Microsoft Word Cara Membuat Watermark di Microsoft Word
  • Setelah itu kalian bisa pilih, mau seperti apa watermark yang kalian akan gunakan di dokument.
    Cara Membuat Watermark di Microsoft Word
  • Jika kalian tidak suka kalian dengan watermark yang default atau malah ingin membuat watermark buatan kalian atau malah ingin menjadikan gambar sebagai watermark kalian bisa pilih Costume Watermark. Dan nantinya akan banyak pilihan menu yang dapat membantu kalian untuk membuat watermark.
    Cara Membuat Watermark di Microsoft WordCara Membuat Watermark di Microsoft Word

Gimana mudah bukan? Setelah kalian mengetahui tentang fungsi, kegunaan, dan cara membuat watermark. Jadi tunggu apalagi cobalah sekarang. Dan jangan lupa untuk sering update konten-konten kita selanjutnya ya.

Leave a Reply