logo tiktok
Source: TikTok
in ,

Cara Membuat Video Duet di TikTok

Cara Membuat Video Duet di TikTok — Seperti yang sudah di ketahui, TikTok adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan para penggunanya untuk membuat dan memposting kreasi video dengan durasi singkat. Platform yang dibuat oleh Negara China tengah populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Banyak fitur keren dan konten-konten yang menarik membuat orang nyaman menggunakannya. Dari membuat video challenge, magic trick hingga video lucu bisa kamu bua dan tonton disini.

Selain itu, TikTok juga menawarkan fitur unik lainnya, Yakni fitur video duet. Menampilkan dua pengguna dalam satu frame, seolah – olah sedang melakukan duet secara live. Sedang banyak di nikmati, karena kamu bisa menyandingkan video kreasi-mu dengan video sang idola.

Cara Membuat Video Duet di TikTok

Belakangan ini juga banyak orang yang viral karena duet di Tiktok ini, meskipun bukan video live, tapi memberikan kesan istimewa bagi si pembuat dengan sang idola-nya.

Untuk melakukan fitur ini, ada hal yang harus di perhatikan. Yaitu pastikan akun dari si lawan duet dalam mode Enable Duet. Jika belum melakukan mode tersebut maka kamu tidak bisa membuat video duet tadi.

Jika hal diatas sudah terpenuhi, Maka kamu bisa mulai melakukan langkah-langkah di bawah ini untuk membuat fitur video duet di Tiktok, Ini dia caranya :

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Tiktok dan lakukan proses daftar atau login.
  2. Setelah itu, pilih salah satu video FYP di beranda Tiktok.
  3. Klik Share > Tap tombol duet.
  4. Atur kecepatannya, untuk kecepatan normal adalah Dan jangan lupa untuk aktifkan mic di sebelah kanan layar jika membutuhkannya.
  5. Rekam video kamu tengah bernyanyi, berpose, ataupun yang lainnya menyesuaikan dengan video idola-mu.
  6. Klik tombol Filter di sebelah kiri, untuk mengeditnya atau menambahkan filter supaya hasilnya lebih cantik.
  7. Atur durasi akhir yang kamu inginkan. Kemudian klik tombol Share dan cari tombol Save.
  8. Tunggu proses unduhannya sampai selesai.
  9. Tap tanda Check Video untuk memeriksa hasil video duet tadi.
  10. Tekan tombol Next untuk mempostingnya di akun Tiktokmu.
  11. Selesai, Video sudah terpublish dan akan bisa dilihat oleh banyak pengguna lain.

Kelebihan dari aplikasi Tiktok ini adalah, kamu bisa mengedit video duet tersebut dengan mudah dan bisa langsung mengunggahnya. Tanpa harus pergi ke aplikasi edit lainnya yang tentu akan membuat repot dan membuang banyak waktu. Kamu juga bisa mengatur efek suaranya atau voice over supaya lebih enak di dengar. Dan masih banyak fitur lain yang bisa kamu dapatkan sebagai pendukung mempercantik video duet tersebut.

Supaya tuidak penasaran, buktikan saja caranya ya! Selamat mencoba. Ikuti terus update menarik lainnya di LiteTekno.

Leave a Reply

Your email address will not be published.