in ,

Cara Membuat Subtitle Pada Video Secara Otomatis

Mengedit video memang sudah menjadi kebiasaan para editor untuk bisa meghasilkan karya tonton agar menjadi luar biasa. Termasuk untuk membuat terjemahan berupa teks dari sebuah tayangan atau yang sering disebut subtitle. Mungkin jika hanya untuk video dengan durasi pendek, akan terasa mudah untuk membuatnya. Namun bagaimana jika video yang akan di beri subtitle tersebut mempunyai durasi ber jam-jam? Ini tentu akan memakan waktu yang sangat lama untuk membuatnya agar sesuai dengan ucapan pada tayangan tersebut. Nah pada kali ini LiteTekno akan membagikan cara membuat subtitle pada video secara otomatis.

Tahukah kalian, Sekarang ada lho situs yang bisa membuat subtitle video secara otomatis tanpa mengetik satu persatu. Dengan cara ini, semua ucapan dari video akan di beri subtitle secara otomatis dan tetap bisa kamu koreksi atau ubah jika ingin menambahkan. Kamu juga bisa memberikan banyak style untuk teks yang akan dibuat. Ada juga fitur untuk mengunduh subtitle nya. Tentu hal ini akan membantu kamu dalam proses editing, bagaimana carannya? Mari simak berikut ini.

Cara Membuat Subtitle Pada Video Secara Otomatis

  1. Buka situs Veed.io di browser. Lalu klik Upload Your Video.

cara membuat subtitle

  1. Pilih Video yang akan di beri Subtitle untuk kemudian di Unggah

cara membuat subtitle

  1. Jika proses unggah sudah selesai, klik menu Subtitle di sebelah kiri layar.

cara membuat subtitle

  1. Klik menu Transkripsi Otomatis yang ­berlogo AUTO.

cara membuat subtitle

  1. Pilih bahasa yang di inginkan sesuai kebutuhan.

cara membuat subtitle

  1. Tunggu proses loadingnya sampai selesai untuk melihat hasil terjemahannya.

cara membuat subtitle

  1. Setelah itu maka subtitle akan muncul secara otomatis sesuai dengan ucapan pada video tersebut. Di sebelah kiri layar, juga terdapat layer untuk kamu yang ingin menambahkan tulisan atau mengedit sesuai kebutuhan.

cara membuat subtitle

  1. Jika ingin merubah jenis, ukuran atau warna pada tulisan, klik Gaya/Style di menu Subtitle sebelah kiri layar. Banyak sekali menu yang bisa kamu coba untuk memperindah terjemahannya.

cara membuat subtitle

  1. Selanjutnya jika kamu ingin menyimpan hasilnya, klik tombol Ekspor di pojok kanan atas lalu Ekspor Video.

  1. Lalu klik Unggah Video di sebelah kanan layar.

  1. Arahkan Ke Folder mana video tersebut akan kamu simpan. Lalu klik Save dan tunggu proses selesai hingga video berhasil tersimpan.

Nah itulah cara membuat subtitle pada video otomatis tanpa aplikasi dan tanpa ribet. Cara ini juga bisa kamu lakukan di PC atau Handphone kamu,  karena situsnya mendukung di segala ukuran layar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.