cara membuat stiker WA foto sendiri
in ,

Cara Membuat Stiker WA Foto Sendiri Tanpa Aplikasi

Mengirim stiker melalui chat Whatsapp sudah menjadi trend yang terbilang mengasikkan. Aktivitas chatting bersama teman-teman tentu lebih seru dan kocak dengan kehadiran stiker. Pengguna bisa menambahkan beragam bentuk stiker unik dan lucu yang sudah disediakan otomatis oleh Whatsapp.

Saat ini, pengguna Whatsapp juga bisa membuat stiker WA sendiri, bahkan tanpa bantuan aplikasi tambahan. Pengguna bisa mengkreasikan stiker Whatsapp dengan fotonya sendiri atau gambar apapun sesuai keinginan. Berikut ini cara membuat stiker WA foto sendiri tanpa aplikasi:

Membuat Stiker WA dengan BOT

Jika ingin membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa harus repot meng-install aplikasi tambahan maka BOT stiker menjadi solusinya. BOT stiker merupakan program atau akun yang bisa dihubungi untuk membantu membuat stiker Whatsapp secara mudah dan instan. Begini langkah-langkah pembuatan stiker WA dengan BOT:

1. Menyimpan Nomor BOT Stiker

Ada banyak nomor akun BOT yang bisa didapatkan di website-webiste tertentu. Pastikan nomor tersebut aktif agar respon pesan BOT bisa optimal. Setelah menemukan nomor BOT stiker Whatsapp, simpan di kontak WA. Pengguna bisa menyimpan dengan nama “Bot Stiker WA” atau sejenisnya yang mudah dicari nantinya.

2. Mengirim Pesan Ke Nomor BOT

Cara membuat stiker WA foto Sendiri tanpa aplikasi adalah dengan mengirim pesan ke nomor BOT. Akun BOT akan membantu pengguna Whatsapp membuat stiker foto sendiri. Setelah nomor BOT tersimpan di kontak maka pengguna bisa mulai chat ke nomor BOT mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka Whatsapp;
  • Cari nomor BOT stiker di kontak Whatsapp;
  • Mulai buat pesan;
  • Selanjutnya, klik icon Lampiran;
  • Pilih foto mana yang akan dijadikan stiker WA;
  • Tambahkan caption tulisan #sticker;
  • Selanjutya kirim dan tunggu balasan dari BOT;
  • Jika sudah mendapat balasan, BOT stiker WA berhasil dan siap digunakan.

Membuat Stiker WA Menggunakan Website

Cara membuat stiker WA foto sendiri tanpa aplikasi selanjutnya yaitu dengan menggunakan website. Ada beberapa langkah yang bisa digunakan untuk membuat stiker WA secara online melalui website. Simak pemaparannya di bawah ini:

1. Menghapus Backround Foto

Hapus terlebih dahulu backround foto yang akan dijadikan stiker. Menghapus background bisa dilakukan secara online melalui web bernama Remove Bg. Pengguna cukup memilih opsi upload dan background foto akan hilang secara otomatis dengan kualitas cutting yang halus. Simpan hasil edit dengan menekan download. Format penyimpanan dari Remove Bg adalah JPG dan PNG.

2. Open Image di Website Pixl X

Selanjutnya masuk pada website Pixl X untuk memulai pembuatan stiker WA. Langkah pertama adalah pengguna bisa memasukkan gambar yang sudah diedit backgroundnya, klik OK. Selanjutnya, muncul tiga pilihan ukuran gambar yaitu Full HD, web, dan original. Pada tahap ini, pengguna juga bisa menambahkan teks. Berikut langkah-langkahnya:

  • Tambahkan teks sesuai kebutuhan, misalnya “Asiap”;
  • Ganti font sesuai selera;
  • Selanjutnya ubah warna teks agar lebih menarik;
  • Atur backround tulisan atau outline dan sesuaikan dengan kebutuhan.

3. Menambahkan Element

Agar stiker WA dengan foto sendiri tampak lebih unik, pengguna bisa menambahkan elemen-elemen lain untuk editing. Ada beberapa elemen menarik yang ada di website Pixl X, diantaranya shape, sticker dan border. Pilih yang mana saja sesuai dengan kreasi editor.

4. Menyimpan Hasil Editing

Setelah proses edit stiker WA dengan wajah sendiri menggunakan website Pixl X selesai, lanjut pada proses penyimpanan. Klik Save dan ubahlah nama file sehingga memudahkan pencarian nantinya. Pilih file dengan tipe PNG dan klik Download. Hasil edit stiker WA akan secara otomatis tersimpan di hp atau laptop pengguna.

Ternyata mudah, bukan? Cara membuat stiker WA foto sendiri tanpa aplikasi tambahan akan lebih menghemat ruang penyimpanan suatu perangkat. Nikmati keseruan chatting di Whatsapp yang asik dengan membagikan stiker WA menggunakan foto sendiri kepada teman-teman di kontak Whatsapp.

Leave a Reply

Your email address will not be published.