cara membuat komunitas di youtube
in

Gak work!Gak work! Mantap!Mantap!

Cara Membuat Komunitas Di Youtube

Dari puluhan rencana dalam memanfaatkan Youtube di bidang pemasaran, semakin penting untuk menarik perhatian para audiens. Salah satu caranya ialah membangun koneksi dengan para penonton melalui komunitas.

Komunitas di youtube merupakan salah satu cara penting untuk membangun hubungan dengan para penonton dan subscriber. Berikut adalah cara membuat komunitas di youtube untuk meningkatkan hubungan, subscriber dan jam tayang.

Fitur Komunitas Youtube

Komunitas youtube adalah alat yang dapat digunakan para konten kreator dalam berinteraksi melalui cara yang lebih komunikatif di luar video. Fiturnya dapat menyertakan teks, GIF, pendapat, dan gambar.

Para subscriber pun akan dapat berkomentar serta menyukai atau tidak menyukai postingan sama halnya seperti status pada facebook.

Cara Membuat Komunitas di Youtube

Untuk dapat membuat komunitas di youtube, channel kamu harus memiliki lebih dari 1000 subscriber dan perlu waktu jangka minimum satu minggu setelah melewati batas 1000 subscriber agar dapat fitur komunitas pada channel kamu.

Apabila channel kamu telah lebih dari 1000 subscriber dan fitur komunitasnya masih belum muncul, maka kamu perlu mengaktifkan tata letak channel khusus agar bisa menampilkan tab komunitas.

Cara Menggunakan dan membuat Postingan di Komunitas Youtube

Untuk bisa membuat postingan pada komunitas youtube, kamu bisa melakukannya pada Dashboard Youtube Studio.

  • Di sana ada pilihan Upload > Buat Postingan (Pilihan ini akan muncul ketika channel kamu telah lebih dari 1000 subscriber).
  • Ketik pesan untuk membuat postingan, bisa berupa gambar dan text, atau video pendek dengan text/caption.
  • Kamu juga bisa menyertakan fitur tag channel/pengguna lain untuk menandainya bila perlu.
  • Terakhir klik Posting.

Setelah postingan dipublikasi, para subscriber akan melihatnya pada feed mereka. Dan mungkin untuk beberapa subscriber yang telah menyalakan lonceng pada channel youtube akan mendapatkan informasi secara langsung..

Dimanakah Letak Tab Komunitas Youtube?

Letak tab komunitas youtube berada pada halaman channel anda dan biasanya terletak pada menu tengah di channel. Berada diantara tab Playlist dan Channel.

Untuk membangun komunitas yang senantiasa mengikuti channel anda, pastikan untuk mengikuti apa yang diinginkan subscriber agar para pengikutnya setiap terhadap anda.

Pastikan juga untuk selalu aktif pada setiap infromasi dan memaksimalkan fitur yang tersedia di youtube agar dapat meningkatkan channel anda dengan baik.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0