cara membuat kolase foto
in , ,

Cara Membuat Kolase Foto Bersama Keluarga tanpa Memakan Waktu Lama

Kolase foto merupakan suatu kegiatan dimana seseorang akan memilih sejumlah foto untuk digabungkan agar mendapatkan hasil yang indah. Teknik ini seakan tak pernah lekang oleh waktu dimana hingga saat ini pun masih digunakan. Namun, bagaimana jika cara membuat kolase foto ini dilakukan?

Cara ini dapat menjadi salah satu alternatif untuk seseorang menghabiskan bersama keluarganya, selain mendapatkan keseruan tetapi juga mendapatkan cerita yang terlupa. Menarik tidak? Tentunya! Cara ini telah terbukti oleh sejumlah orang yang mengaplikasikannya. Berikut cara membuat kolase foto antara lain:

Cara Membuat Kolase Foto Secara Online

Kecanggihan teknologi yang dimiliki saat ini, tentunya menawarkan begitu banyak pilihan di dalamnya. Para developer begitu berlomba-lomba dalam menawarkan keunggulan yang dimiliki aplikasi yang dimilikinya. Para pengguna dapat menemukan deretan aplikasi tersebut, cukup menggunakan kata kunci “photo collage” atau “kolase foto” pada App Store maupun google Play Store.

Pada dasarnya aplikasi yang ditawarkan ini memiliki kesamaan dalam penggunaan, namun yang membedakannya hanya terletak dari fitur-fitur tambahan yang disajikan oleh developer. Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Berikut tips anti ribet kolase foto estetik yang dapat digunakan:

1. Pilihlah Foto yang Disukai

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh pengguna yaitu memilih foto yang akan di kolase. Terdapat batasan dalam pemilihan jumlah foto sesuai dengan ketentuan dari aplikasi yang bersangkutan. Tips yang bisa diberikan pada langkah ini yaitu pilihlah foto yang memiliki hubungan satu sama lain.

2. Sesuaikan Layout dengan Kebutuhan

Setiap jumlah foto memiliki pilihan layout yang berbeda-beda, dimulai dari bentuk yang kotak-kotak hingga yang tak beraturan sekalipun. Tips dari langkah ini yaitu pengguna dapat menerapkan strategi pemilihan layout yang disukai dan kemudian jumlah foto akan menyesuaikan.

3. Tambahkan Sentuhan Kecil

Pada umumnya fitur-fitur tambahan dari aplikasi menjadi opsi alternative. Para pengguna dapat menggunakannya atau tidak menggunakannya. Pilihan fitur tambahan yang disediakan ini ada begitu banyak seperti filter, text, clipart, dan lain sebagainya.

Cara Membuat Kolase Foto Secara Cetak

Jika sebelumnya terdapat kolase foto secara online maka kali ini akan dihadirkan versi foto cetak. Kolase foto jenis ini tentunya dapat dilakukan secara bersamaan dengan keluarga di rumah. cara membuat kolase foto ini akan meningkatkan kreativitas tanpa adanya batasan jumlah foto maupun layout. Berikut langkah-langkah pembuatan kolase foto secara cetak adalah sebagai berikut:

1. Tentukan Tema dari Kolase Foto

Langkah pertama dan utama dari teknik ini yaitu menentukan tema dari kolase fotonya. Tentukan tema dengan kondisi foto yang akan di kolase. Hal ini akan memudahkan dalam proses pembuatan kolase foto.

2. Ambil Sejumlah Foto yang Akan Digabungkan

Setelahnya, mulai dengan memilih foto-foto yang berhubungan secara acak. Tak sampai disitu, saringlah foto-foto yang akan masuk ke dalam frame. Tujuannya agar dapat menciptakan sebuah di dalam foto dan menambah estetik dari foto tersebut.

3. Tempelkan Sesuai dengan Keinginan

Tidak ada peraturan dalam menempelkan foto di dalam frame. Inilah kunci utama dari teknik satu ini kebebasan. Sesuai dengan tujuan meningkatkan kreativitas maka seseorang yang menggunakan metode ini tidak membutuhkan referensi layout untuk menciptakan karya indah tetapi memerlukan daya kreativitas yang cukup.

4. Jangan Lupakan Sentuhan Pelengkap

Jika pada teknik online disediakan fitur tambahan tentunya hal ini berlaku pada teknik ini. Seseorang diperbolehkan untuk menaruh sentuhan gambaran tangan beserta warna untuk menambah kesan estetik pada kolase foto.

Cara membuat kolase foto mana yang menjadi pilihan? Sebenarnya akan lebih menyenangkan jika melakukan kegiatan ini dengan foto yang sudah dicetak. Hal ini dikarenakan seseorang dapat mengeluarkan kreativitasnya lebih jauh lagi dan tentunya dapat dipajang dalam ruangan keluarga. Namun, apapun pilihan tetap akan menyenangkan terutama pada anak.

Leave a Reply